April 7, 2022

Resmi Rilis, Infinix Zero 5G Ramaikan Pasar Ponsel 5G Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Resmi Rilis, Infinix Zero 5G Ramaikan Pasar Ponsel 5G Tanah Air  

Mobitekno – Infinix akhirnya meluncurkan smartphone flagship Zero 5G ke pasar tanah air (6/4/2022). Smartphone yang dari namanya sudah pasti mendukung jaringan 5G yang juga didukung banyak fitur menarik ini sudah daat dipesan mulai 7 April seharga Rp 3,599 juta. Harga yang menarik bagi konsumen yang ingin menjajal koneksi 5G tapi enggan mengeluarkan bujet besar.

“Jadi produk ini sudah banyak diminta oleh konsumen di Indonesia. Banyak pengguna yang meminta kita pakai (chipset) MediaTek Dimensity series. Jadi kita kabulkan dua permintaan ini di Infinix Zero 5G,” ujar Radityo selaku User Operation Manger Infinix Indonesia di Jakarta.

HP 5G kelas 3 jutaan ini mengadopsi layar IPS LCD berukuran 6.78 inci dengan resolusi FHD+ yang dilengkapi refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan mendukung tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Sebagai chipset (SoC), Infinix memilih MediaTek Dimensity 900 5Gyang dibuat dengan fabrikasi 6 nm. chipset ini mengadopsi CPU octa core dengan komposis 2 core Cortex-A78 2.4 GHz dan 6-core Cortex-A55 2.0 GHz. Sedangkan untuk GPU menggunakan Mali-G68 MC4.

Dengan chipset Dimensity 900, pengguna dapat mengakses jaringan 5G yang sudah ditawarkan beberapa operator lokal. Menariknya, Zero 5G sudah mendukung dual-SIM 5G sehingga dua kartu SIM yang dimasukkan ke ponsel ini bisa terhubung dengan jaringan 5G secara bersamaan.

Infinix Zero 5G 01

Chip Dimensity 900 5G akan bekerja tandem dengan RAM 8 GB sebagai daur pacu didukung oleh internal storage 128 GB (dapat ditingkatkan hingga 256 GB melalui kartu microSD).

Urusan pemotretan, Infinix Zero 5G akan mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera bokeh 13 MP dan kamera portrait 2 MP.

Kamera utama juga memilki kemampuan foto tele berkat dukungan fitur ultra zoom 30x. Selain itu masih ada mode pemotretan lain, seperti Mode Pro Night, dan AI Night Selfie dan tidak ketinggalan fitur perekaman video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

Dari catu daya, Infinix Zero 5G mengandalkan baterai 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 27 hari di mode standby atau 9.4 jam untuk main game. Untuk pengisian ulang baterai via konektor USB Type-C juga realtif cepat berkat dukungan teknologi fast charging 33W.

Kelengkapan lain yang dibawanya mencakup dual slot SIM (nano) yang bisa terkoneksi ke jaringan 5G secara bersamaan, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, pemindai sidik jari di samping , GPS, dan FM radio.

Infinix Zero 5G aka dijual dalam tiga pilihan warna, yakni Cosmic Black, Skylight Orange dan Horizon Blue. Bagi konsumen yang ingin membeli Infinix Zero 5G dengan harga lebih murah dapat mengikuti promo flash sale di Shopee dengan harga diskon hanya Rp 3,399 juta.

Infinix Zero 5G 03

Tags: , , , ,


COMMENTS