February 14, 2023

Ini 7 Alasan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Cocok Jadi Tablet Andalan Keluarga

Penulis: Desmal Andi
Ini 7 Alasan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Cocok Jadi Tablet Andalan Keluarga  

Mobitekno – Keberadaan perangkat teknologi memang semakin memudahkan aktivitas manusia, terutama di zaman digital seperti saat ini. Dan, gadget sudah menjadi perangkat yang melekat di setiap orang. Salah satu jenis gadget yang sering menemani dan mendukung banyak kebutuhan orang adalah smartphone. Namun, smartphone lebih bersifat personal dimana biasanya hanya digunakan satu orang saja. Oleh sebab itu, jenis gadget lainnya yang memiliki fungsi mirip dengan smartphone dan bisa digunakan lebih banyak orang adalah tablet. Apalagi perangkat tablet ini bisa mendukung semua anggota keluarga, mulai dari kebutuhan anak, pelajar, hingga orangtua. Untuk itu, peran tablet di dalam keluarga menjadi lebih bermanfaat, terutama pasca pandemi, dimana banyak aktivitas yang kini dilakukan melalui platform digital.

Melihat situasi seperti ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Ini adalah varian baru Galaxy Tab A7 Lite yang memiliki harga terjangkau dengan konektivitas Wi-Fi. Menariknya, perangkat ini ditujukan untuk kebutuhan seluruh anggota keluarga, mulai dari anak hingga orangtua. Jadi, kebutuhan digital di dalam keluarga akan #MakinManTab dengan adanya Galaxy A7 Lite Wi-Fi ini. Mulai dari aktivitas belajar, tutorial memasak, hingga menikmati hiburan, semuanya bisa dilakukan di perangkat ini secara seamless.

Sebagai tablet keluarga, tentunya ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi ini. Selain kinerja yang mumpuni, kemudahan pengoperasian, durabilitasnya, dan baterai besar, membuat nyaman dalam menggunakan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Kami pun mencatat ada tujuh alasan mengapa Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi cocok untuk keluarga kekinian:

1.Layar Besar bikin mata lebih nyaman dalam menikmati berbagai konten

Perangkat ini memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 8,7 inci dengan resolusi 1340 x 800 WXGA+. Besarnya layar ini membuat tampilan konten menjadi lebih luas, sehingga terasa nyaman saat digunakan. Buat anak-anak, layar ini tentunya mendukung proses belajar, membaca e-book, hingga berinteraksi dengan pengajar melalui aplikasi tertentu. Untuk perlindungan, layar ini sudah dilengkapi dengan fitur eye comfort shield untuk memfilter blue light, sehingga pengguna bisa menikmati konten di tablet dengan tampilan warna yang lebih hangat.

2. Desain ringkas dan ringan, fleksibel untuk dibawa-bawa kemana saja

Menariknya, walau memiliki layar besar, desain tablet dibuat ringkas. Bahkan tebalnya hanya 8mm dan berbobot total 366 gram. Dengan demikian, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi akan mudah dibawa dan digenggam. Namun, walaupun berdesain tipis, jangan khawatir dengan ketangguhannya. Pasalnya tablet ini sudah diproteksi dengan bingkai metal yang kuat.

Galxy Tab A7

3. Performa ManTab, Baterai Besar dengan dukungan Fast Charging

Walaupun dibanderol dengan harga sejutaan, jangan khawatir dengan performanya. Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dibekali dengan prosesor Octa Core. Layar besar, performa ManTab, hingga desain ringkas akan menjadi percuma jika dukungan baterai untuk operasional tablet tidak besar. Oleh sebab itu, guna mendukung penggunaan yang lebih lama, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh. Dengan begitu, menonton serial secara marathon pun menjadi tidak masalah. Apalagi baterai ini juga didukung sistem pengisian daya cepat (Fast Charging) 15W.

4. Dibekali Storage Besar hingga 1TB

Selain memori 3GB, Samsung juga membekali tablet ini dengan storage internal sebesar 32GB. Jangan khawatir jika kapasitas tersebut terasa kurang. Kapasitas storage-nya masih bisa diperluas hingga 1TB melalui penambahan MicroSD Card. Dengan spesifikasi ini, tentunya Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi bisa memenuhi semua kebutuhan penggunanya, terutama untuk menyimpan file-file besar serta foto dan video beresolusi tinggi.

5. Mendukung ekosistem Galaxy

Sebagai salah satu keluarga dari beragam gadget Samsung, tentunya Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi ini mendukung ekosistem Galaxy. Contohnya dengan perangkat smartphone Samsung. Koneksi menjadi tidak terputus antar berbagai perangkat Samsung Galaxy. Pengguna tinggal login ke akun Samsung Account dengan mengisikan username dan password, maka Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi akan hidup tidak sendirian. Berbagai dokumen yang terintegrasi dengan Samsung Account dapat diakses dengan mudah melalui Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi ini.

6. Mendukung kebutuhan kebutuhan anak dan kids friendly

Sebagai tablet keluarga, tentu saja perangkat ini juga mendukung aktivitas anak-anak. Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi memiliki Samsung Kids, fitur yang membuat anak bisa mengakses tablet dengan cara yang lebih aman. Pengaturan dan pemilihan aplikasi juga bisa diterapkan di sini. Bahkan, waktu penggunaan tablet juga bisa dibatasi agar anak tidak kecanduan dalam menikmati konten dalam tablet. Ini semua bisa diatur melalui fitur parental control. Orangtua bisa mengaktifkan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten yang tidak sesuai dengan usia dan perkembangan mereka. Parental control juga akan menunjukkan status penggunaan aplikasi secara individual, ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

7. Hiburan makin mantab, dengan dukungan sound Dolby Atmos dan dual speakers

Khusus untuk pengguna yang gemar menonton film atau serial favorit, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi ini cocok untuk kebutuhan tersebut. Selain dibekali dengan baterai yang besar, yang membuat durasi penggunaan tablet lebih lama, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi juga dibekali dengan dual speakers yang diperkuat Dolby Atmos. Efek dari penggunaan dual speakers dan dukungan Dolby Atmos tentu saja bisa memberikan kualitas suara stereo yang powerful.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi tersedia dalam warna Gray dengan harga Rp 1.999.000.

Tags: , , ,


COMMENTS