February 14, 2023

Catat! Stop Terima Pesanan Tanggal 15 Februari, JD.ID Gelar Promo “LAST CALL SALE”

Penulis: Iwan RS
Catat! Stop Terima Pesanan Tanggal 15 Februari, JD.ID Gelar Promo “LAST CALL SALE”  

Mobitekno – Salah satu e-commerce yang berbisnis di Indonesia, JD.ID akan menutup semua layanannya pada tanggal 31 Maret 2023. Meski demikian, pihak JD.ID masih melayani pesanan terakhir pada 15 Februari 2023.

Sebelumnya, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha Indraswara mengumumkan bahwa JD.ID resmi menutup seluruh layanan per 31 Maret 2023. Terhitung tanggal 15 Februari 2023, platform asal Tiongkok tersebut sudah tidak menerima pesanan.

Berdiri pada tahun 2015, JD.ID berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dengan berfokus pada penjualan produk-produk elektronik, fashion, dan kecantikan.

Pihak JD.ID memberikan pemberitahuan kepada para pengguna lewat aplikasi resmi JD.ID yang berbunyi:

JD.ID Last Call Sale 01

JD.ID Last Call Sale 02

“Untuk transaksi yang selesai sebelum tanggal penghentian layanan, perusahaan akan memenuhi pesanan seperti biasa, layanan purna jual dan dukungan akan tetap tersedia. Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi layanan pelanggan kami di 1500 618”.

Tidak hanya memberi pengumuman, JD.ID juga mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan, penjual mitra, dan karyawan. JD.ID masih memberikan waktu untuk para mitra penjual dan pelanggan untuk menyelesaikan transaksinya hingga tanggal 31 Maret nanti.

Cabutnya JD.ID darir pasar e-commerce Indonesia cukup mengejutkan beberapa pihak. Pada awal beroperasi di tanah air, e-commerce tersebut cukup memuaskan pelanggan karena menawarkan produk yang diklaim orisinal melalui tagline-nya “Dijamin Ori”.

Hengkangnya JD.ID menambah daftar e-commerce yang menutup bisnisnya di Indonesia. Diantaranya adalah Cipika, Rakuten, Qlapa, Elevania, Blanja.com, Bananas, Multiply, MatahariMall.com, dan Tokobagus.

JD.ID Last Call Sale 03

JD.ID Last Call Sale 04

Mengingat ada data pengguna yang masih tersimpan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun telah meminta JD.ID untuk menghapus semua data penggunanya. JD.ID wajib menghapus data pengguna yang telah dikumpulkan sebelumnya sesuai dengan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi.

Sebelum menutup bisnisnya di Idnonesia, JD.ID juga memberikan diskon besar-besaran untuk para pelanggan setianya selama ini. Dikutip dari akun Instagram resmi JD.ID, selain promo Last Call Sale (promo barang-barang elektronik rumah tangga hingga gadget hingga 99%), ada pula promo lainnya, seperti Smartphone & ACC sale (Promo clearance sale dengan diskon hingga 95%) dan Supermarket Big Clearance Sale yan menawarkan diskon miring hingga 89% untuk produk-produk kebutuhan rumah tangga.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS