November 19, 2016

Libatkan Lebih dari 200 E-Commerce, Harbolnas 2016 Siap Digelar 12-14 Desember

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Libatkan Lebih dari 200 E-Commerce, Harbolnas 2016 Siap Digelar 12-14 Desember  

MOBITEKNO – Kurang dari sebulan lagi Harbolnas, ajang belanja online nasional akan kembali digelar dengan berbagai diskon terbaik bagi seluruh penggila belanja online di Indonesia. Lebih dari 200 e-commerce di Indonesia akan berpartisipasi memeriahkan Harbolnas mulai dari tanggal 12 hingga 14  Desember 2016.

Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership, Lazada Indonesia, selaku ketua panitia dari Hari Belanja Online 2016 berharap Harbolnas 2016 dengan tema ‘Indonesia Online’  ini dapat memajukan ekosistem industri e-commerce yang lebih merata di seluruh Indonesia baik dari peserta, kunjungan dan transaksi.

“Kami ingin kembali mengedukasi masyarakat mengenai kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi online. Kami pun antusias untuk melihat hasil dari Harbolnas tahun ini. Kenaikan jumlah peserta sebanyak 35 persen dibandingkan tahun lalu diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan dan transaksi secara signifikan”, tambahnya.

Sejumlah e-Commerce yang dipastikan akan mengikuti perhelatan diskon akbar ini adalah Lazada, Zalora, elevenia, MatahariMall, Blibli, Bukalapak, Alfacart, ShopBack, Berrybenka, Orami, Blanja, Doku, Fabelio, Asmaraku, Shopee, Popbox, SALON by Houzcall, dan masih banyak e-commerce lainnya. Masing-masing e-commerce akan memberikan penawaran dan diskon menarik  mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2016.

Dari sisi perbankan dan payment gateway, Harbolnas 2016 kali ni juga didukung oleh BCA (PT Bank Central Asia Tbk.) dan Midtrans sebagai sponsor utama.  Sejalan dengan berkembangnya potensi bisnis e-Commerce, BCA berkomitmen  ingin menyediakan solusi total layanan pembayaran online yang aman dan nyaman  bagi pemegang kartu. 

Hari Belanja Online Nasional (www.harbolnas.com) merupakan kegiatan tahunan dari berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari sejumlah mitra, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media.

Harbolnas pertama kali digelar tahun 2012 atas inisiatif Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak. Memasuki gelaran kelimanya, Harbolnas telah berhasil mengajak lebih dari 200 e-commerce untuk ikut berpartisipasi.

Melalui Harbolnas 2016, diharapkan para peserta juga turut berkontribusi dalam perkembangan industri melalui sejumlah inisiatif kemitraan dengan industri lainnya, mulai dari perbankan, jasa pembayaran, jasa logistik, hingga provider telekomunikasi. Hal ini juga diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam memajukan industri e-commerce di tanah air.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,


COMMENTS