June 16, 2021

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Bikin Anak Sekolah Semakin Nyaman Jalani PJJ

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Tab A7 Lite Bikin Anak Sekolah Semakin Nyaman Jalani PJJ  

Mobitekno – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah dilakukan oleh para pelajar di Indonesia lebih dari satu tahun. Pandemi Covid-19 yang masih terus berjalan, membuat protokol kesehatan harus tetap dilakukan hingga saat ini, dan salah satunya adalah larangan untuk berkerumun. Namun, di tahun 2021 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka opsi pembelajaran tatap muka pada Juli 2021. Namun, tentunya dengan jumlah siswa dan siswi 50 persen dalam setiap kelasnya. Jadi, PJJ tetap ada untuk melapis pembelajaran tatap muka ini.

Selama PJJ berjalan satu tahun belakangan ini, ada beberapa tantangan yang dihadapi pelajar. Selain sulitnya akses internet yang cepat, ketiadaan perangkat pendukung memadai juga menjadi masalah. Inilah yang dicermati Samsung dengan mengeluarkan Samsung Galaxy Tab A7 Lite dengan harga yang terjangkau.

Tablet dari Samsung ini memiliki layar yang cukup besar, yaitu 8,7 inci untuk kenyamanan belajar para siswa, terutama dalam memahami pelajaran yang disampaikan guru. Didukung baterai yang cukup besar, yaitu 5.100mAh, tablet ini pun dapat menemani belajar hingga tuntas selesai 100 persen, tanpa takut dayanya habis di tengah kelangsungan PJJ.

“Galaxy Tab A7 Lite memiliki layar besar 8,7 inci dengan baterai 5.100 mAh dan prosesor yang cocok untuk mendukung kegiatan pembelajaran PJJ dari mana saja. Pelajar tak akan kesulitan mengikuti kelas melalui video conference, mengerjakan berbagai tugas sekolah, streaming bahan pembelajaran, hingga mengisi waktu jeda dengan hiburan yang menyegarkan,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Elvira juga menambahkan ada beberapa keuntungan dan kelebihan yang didapat dari tablet terbaru ini yang ditujukan untuk para pelajar. Keuntungan tersebut diantaranya adalah:

1. Bisa Belajar dari Mana Saja dengan Mudah dan Nyaman

Galaxy Tab A7 Lite memiliki bobot ringan 371 gram dan desain yang portabel. Dengan demikian, perangkat ini sangat mudah dibawa kemanapun penggunanya pergi. Desain tablet ini juga menggunakan material metal yang stylish sehingga terlihat kokoh.

PJJ yang interaktif juga didukung oleh tablet ini. Kualitas suara dari speakernya yang kuat dengan dukungan teknologi Dolby Atmos, membuat semua materi belajar menjadi lebih mudah didengar. Apalagi jika ditambah dengan aksesori Book Cover, membuat tablet tidak perlu dipegang terus menerus.

2. Tablet yang Dapat Menarik Minat Membaca Penggunanya

Hal ini karena Galaxy Tab A7 Lite memiliki layar lega 8,7 inci, 16 persen lebih luas dari pendahulunya. Layar WXGA bereolusi 1340 x 800 px membuat konten yang tampil terlihat lebih jelas dan detail. Membaca e-book dan materi belajar dari guru pun menjadi lebih nyaman di mata.

Kemudahan membaca juga didukung dengan fitur One Hand Operation+. Fitur ini bisa membuat pengguna bernavigasi dengan lebih bebas hanya dengan satu tangan, berbasis gesture. Ada 40 gesture yang bisa dilakukan dalam fitur ini.

Konten juga bisa disimpan di storage internal agar lebih nyaman dibaca, walau tanpa koneksi internet sekalipun. Samsung sudah mengintegrasikan storage internal sebesar 32GB di dalamnya. Dan ini masih bisa ditingkatkan hingga 1TB dari slot MicroSD di sisi Galaxy Tab A7 Lite.

Tablet yang pas mendukung pembejaran jarak jauh

3. Tablet yang Bisa Memancing Kreativitas Ekstra

Spesifikasi dan fitur yang ada di dalam tablet ini membuat pengguna bisa mengerjakan apapun dengan lebih mudah dan nyaman. Kreativitas pun bisa muncul untuk melakukan banyak hal. Salah satunya melalui Samsung Notes yang baru. Pengguna bisa mengetik, menulis, dan menambahkan foto dengan mudah ke dalam aplikasi ini. Dan menariknya, hasilnya bisa disimpan dalam format Microsoft Word, Samsung Notes, PDF, hingga gambar.

Kreativitas juga tercipta berkat konektivitas yang fleksibel di ekosistem Galaxy. Contohnya seperti, penggina bisa menikmati pengalaman multi-device saat belajar. Informasi tugas atau hasil browsing di perangkat smartphone Galaxy bisa di-copy dan paste langsung ke Galaxy Tab A7 Lite untuk dikerjakan dengan nyaman di layar yang lebih luas.

Ada juga fitur Auto Hotspot untuk mendukung konektivitas ini. Fitur ini membuat pengguna bisa menikmati koneksi internet dari device lain tanpa perlu melakukan pengaturan manual.

Ditambah aksesori Book Cover, pengguna tidak perlu memgang Galaxy Tab A7 Lite terus menerus

4. Aman untuk Anak berkat Samsung Kids

Galaxy Tab A7 Lite juga menyediakan fitur perlindungan yang maksimal. Dengan Samsung Kids orang tua bisa memproteksi anak-anak dari ancaman di dunia digital. Fitur parental control dapat diaktifkan untuk mencegah anak terpapar konten yang tidak sesuai. Fitur ini dapat menunjukkan status penggunaan aplikasi ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet. Samsung Kids juga menyediakan berbagai konten khusus anak-anak untuk belajar problem solving dan critical thinking.

Untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy Tab A7 Lite tersedia dalam pilihan warna Gray dan Silver pada harga Rp 2.499.000,-. Untuk pembelian di toko online Samsung.com hingga 12 Juli 2021, dapatkan bonus senilai hingga Rp610.000 berupa book cover, cashback hingga Rp150.000 , dan bundling 2 simcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63GB.

 

Tags: , , ,


COMMENTS