August 27, 2023

Pelumas Mesin Terbaru ENEOS X Series Jamin Hemat Bahan Bakar hingga 2%

Penulis: Rizki R
Pelumas Mesin Terbaru ENEOS X Series Jamin Hemat Bahan Bakar hingga 2%  

Mobitekno – PT Nippon Oil Indonesia telah merilis rangkaian produk pelumas terbaru mereka yang dikenal dengan nama ENEOS X Series. Rangkaian ini terdiri dari dua segmen, yaitu ENEOS X PRIME untuk segmen pelumas premium, dan ENEOS X sebagai rangkaian produk unggulan dari ENEOS.

Deretan produk dalam ENEOS X Series ini menggunakan base oil 100% Fully Synthetic dan memenuhi standar oli mesin kinerja terbaru, yaitu API SP ILSAC GF-6, yang merupakan spesifikasi pelumas tingkat tertinggi saat ini.

ENEOS X PRIME memiliki dua varian produk, yakni ENEOS X PRIME SP GF-6A 5W-30 Fully Synthetic dan ENEOS X PRIME SP GF-6B 0W-16 Fully Synthetic. Di sisi lain, segmen ENEOS X menawarkan varian seperti ENEOS X SP GF-6A 5W-30 TITANIUM FULLY SYNTHETIC, ENEOS X SP GF-6A 0W-20 TITANIUM FULLY SYNTHETIC, dan ENEOS X SP 10W-40 MOLYBDENUM FULLY SYNTHETIC.

Pelumas ENEOS

Varian ENEOS X PRIME ditargetkan untuk segmen pasar high end/premium. Produk ini cocok untuk berbagai jenis kendaraan pabrikan Jepang atau Eropa, termasuk yang memiliki teknologi hybrid atau mesin turbo. Pelumas ENEOS X PRIME mengutamakan kenyamanan berkendara dengan meningkatkan akselerasi, mengurangi gesekan dan kebisingan mesin hingga 32% pada kecepatan hingga 3,000 rpm, serta menghemat bahan bakar.

Di sisi lain, varian ENEOS X hadir dengan aditif khusus Titanium dan Molybdenum, serta teknologi riset Jepang yang mendukung umur mesin yang lebih panjang, perlindungan dalam kondisi Stop n Go, dan mencegah Low-Speed Pre-Ignition (LSPI). ENEOS X ditargetkan untuk jenis kendaraan menengah hingga tinggi, LCGC, kendaraan bermesin turbo, dan teknologi hybrid.

Aditif Titanium membentuk lapisan pelindung pada komponen mesin untuk memperpanjang umur mesin dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Aditif Molybdenum membentuk lapisan film pada permukaan yang mengalami pergesekan, melindungi mesin dari keausan.

Standar Tertinggi Pelumas ENEOS

Imran Razy, General Manager ENEOS Indonesia, menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan inovasi dan teknologi pelumas terbaru guna memberikan pengalaman berkendara yang maksimal kepada pelanggan.

Keunggulan standar API Service SP ILSAC GF-6 menjadi salah satu daya tarik utama produk ini. Standar API Service SP adalah standar tertinggi dalam pelumas mesin saat ini, memastikan kenyamanan berkendara maksimal, meningkatkan akselerasi kendaraan, dan memberikan jaminan terbaik.

Pelumas ENEOS

Selain itu, ENEOS juga menghadirkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dengan peningkatan standar API Service SP ILSAC GF-6 yang dapat menghemat bahan bakar hingga 2%.

ENEOS X PRIME juga menghadirkan perlindungan terhadap Low-Speed Pre-Ignition (LSPI) dengan teknologi Titanium dan Molybdenum. Produk ini juga dapat menghemat bahan bakar dan melindungi mesin dari aus dengan baik.

Varian ENEOS X PRIME sudah tersedia di bengkel-bengkel rekanan resmi ENEOS sejak Agustus 2023 di wilayah Jabodetabek, dan akan menyusul di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan wilayah lainnya. Varian ENEOS X akan tersedia mulai bulan Oktober 2023. Dengan ENEOS X Series, PT Nippon Oil Indonesia terus berkomitmen memberikan inovasi dan teknologi terbaik bagi pelanggan.

Tags: , , , ,


COMMENTS