August 16, 2023

IONIQ 6 Resmi Dirilis, Hyundai Mantapkan Posisi sebagai Game Changer di Industri Otomotif

Penulis: Rizki R
IONIQ 6 Resmi Dirilis, Hyundai Mantapkan Posisi sebagai Game Changer di Industri Otomotif  

Mobitekno – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan bangga mempersembahkan model terbaru dalam lini kendaraan listrik (EV) IONIQ, yaitu IONIQ 6. Peluncuran resmi dilakukan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

IONIQ 6 mengusung konsep electrified streamliner yang tidak hanya modern namun juga ramah lingkungan, lengkap dengan teknologi canggih. Ini menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer dalam industri otomotif Indonesia, yang berperan dalam mendorong percepatan pengadopsian kendaraan listrik di Tanah Air.

Lini kendaraan listrik IONIQ kini semakin lengkap dengan hadirnya IONIQ 6, semakin memantapkan kehadiran Hyundai.

Presiden Direktur HMID, WooJune Cha, menerangkan, “Progress for Humanity menjadi visi besar perusahaan yang mengilhami setiap inovasi Hyundai untuk masa depan mobilitas berkelanjutan. Kendaraan ini hadir sebagai langkah konkret Hyundai untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam elektrifikasi kendaraan dan solusi mobilitas cerdas,”

IONIQ 6

Peluncuran IONIQ 6, menurut Cha juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mendorong percepatan elektrifikasi di industri otomotif Indonesia. Dengan memperkenalkan model baru ini, Hyundai memberikan beragam pilihan kepada konsumen Indonesia, sehingga mereka dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto, menambahkan, “IONIQ 6 adalah bukti nyata konsistensi Hyundai dalam berinovasi dan merancang desain kendaraan masa depan, khususnya kendaraan listrik. Sebagai mobil listrik murni Hyundai yang paling aerodinamis dan efisien saat ini, IONIQ 6 menghadirkan desain futuristik, interior luas, dan teknologi mutakhir,”

Ia melanjutkan, “Mobil listrik ini memberikan pengalaman berkendara yang unik dan luar biasa, tak tertandingi oleh kendaraan lain. Ini adalah momen ‘Awaken Your World’,”

Spesifikasi dan Tampilan IONIQ 6

IONIQ 6 merupakan model terbaru dari lini kendaraan IONIQ yang mengusung keselarasan antara estetika, efisiensi, dan fungsionalitas dengan tema desain Ethical Uniqueness. Desain ini mencerminkan komitmen Hyundai dalam efisiensi energi dan tanggung jawab lingkungan.

Kendaraan listrik anyar ini terinspirasi dari Prophecy EV Concept Hyundai dan memiliki goresan garis yang sederhana, aerodinamis, dan disebut oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

IONIQ 6

Sejak diperkenalkan global, IONIQ 6 telah mengukir prestasi gemilang dengan meraih penghargaan World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year di ajang 2023 New York International Auto Show (NYIAS). Ini adalah kali kedua lini IONIQ meraih penghargaan World Car Awards setelah IONIQ 5 meraih penghargaan serupa pada NYIAS 2022.

Mobil ini juga dinobatkan sebagai “Saloon of the Year” di GQ Car Awards 2023, “EV of the Year 2023” oleh majalah Car and Driver, serta “Best in Class” di kategori “Large Family Car” oleh Euro New Car Assessment Programme (NCAP).

IONIQ 6

IONIQ 6 dan IONIQ 5 juga mendukung Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Chairmanship 2023 pada ASEAN Summit ke-43 di Jakarta dan Archipelagic & Island States Summit 2023 di Bali. Keduanya akan menjadi kendaraan resmi pada kedua ajang tersebut.

Dengan desain futuristik dan aerodinamis, EV andalan Hyundai ini menawarkan solusi mobilitas cerdas. Berbekal baterai 77,4 kWh dan dual motor dengan all-wheel drive, IONIQ 6 menghasilkan daya sebesar 239 kW dan torsi 605 Nm, mampu melaju 0–100 km/jam dalam 5,1 detik. Penggunaan energi yang efisien memungkinkan IONIQ 6 menempuh hingga 519 km per pengisian daya.

Tampilan futuristik mobil listrik ini juga terlihat pada bagian interior. Dengan wheelbase 2.950 mm, interior lebih luas dan memberikan kenyamanan. Interior ini didesain dengan berbagai bahan ramah lingkungan dan fitur-fitur canggih seperti Ambient Lighting dan layar 12,3 inci.

Teknologi canggih juga mengamankan pengalaman berkendara. Penerus IONIQ 5 dilengkapi dengan beragam fitur Hyundai SmartSense yang mendukung keselamatan seperti Intelligent Front-lighting System, Forward Collision-Avoidance Assist 2, dan fitur lainnya. Fitur-fitur ini mendukung pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

IONIQ 6 telah tersedia mulai Senin (14/8) di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dalam berbagai warna eksterior yaitu, Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte, Biophilic Blue Pearl. IONIQ 6 dijual dengan harga (On The Road Jakarta) Rp1.197.000.000,-.

IONIQ 6

Peluncuran IONIQ 6 adalah bukti nyata komitmen Hyundai dalam mendorong era baru kendaraan listrik yang modern dan ramah lingkungan di Indonesia. Dukungan purna jual terdepan dan beragam fitur inovatif menegaskan posisi IONIQ 6 sebagai pilihan unggulan dalam mobilitas masa depan.

Tags: , , ,


COMMENTS