April 28, 2024

Vespa World Days 2024: Pesta Akbar 30 Ribu Vespisti dari 5 Benua!

Penulis: Rizki R
Vespa World Days 2024: Pesta Akbar 30 Ribu Vespisti dari 5 Benua!  

Mobitekno – Merayakan 140 tahun berdirinya Piaggio Group, tempat kelahiran legendaris Vespa sejak 1946, Vespa World Days 2024, pertemuan tahunan Vespa Clubs dari seluruh dunia digelar. Ajang ini mencatatkan rekor baru dengan lebih dari 20 ribu Vespa dan 30 ribu Vespisti hadir dari lima benua.

Di antara jumlah itu, dua puluh ribu Vespa tiba dari setiap negara Eropa dan mereka dipimpin oleh banyak perwakilan dari Jerman, Perancis, Inggris, Spanyol, Hong Kong, Australia Mexico, Indonesia dan juga dari negara dan benua lain.

1714268356841

Vespa World Days

Parade megah Sabtu lalu melibatkan lebih dari 15 ribu Vespa dari berbagai model dan tahun keluaran, memecahkan rekor sebelumnya. Para peserta Vespa World Days 2024 bergerak melintasi perbukitan Valdera, menampilkan display sejarah Vespa sepanjang lebih dari 16 kilometer. Mulai dari model awal yang langka hingga yang ultra-modern, seperti GTS dan Primavera, semua terwakili dalam parade ini.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada Vespisti yang berpartisipasi dalam kompetisi, serta Klub Vespa yang memenangkan Vespa Trophy. Pemenang dan pemeringkatan akan diumumkan melalui website resmi Vespa World Club.

Di Mana Vespa World Days Selanjutnya? 

5 Vespa World Days 2024

Selama acara, Museum Piaggio menjadi tujuan populer bagi ribuan pengunjung setiap hari, sementara tur pabrik Vespa juga ramai diikuti pada akhir pekan. Meskipun semua Vespisti telah kembali ke daerah masing-masing, tetapi semangat mereka akan terus berkobar. Majelis Vespa World Club menyetujui proposal dari Vespa Club of Spain dan Vespa World Days 2025 akan diselenggarakan di kota Gijón, di Asturias, dengan Samudera Atlantik menjadi latar belakang yang indah.

Tags: , , ,


COMMENTS