June 26, 2023

Samsung QLED 4K Kini Tersedia dalam Ukuran Layar 98 Inci, Early Order Dibuka Hari Ini!

Penulis: Rizki R
Samsung QLED 4K Kini Tersedia dalam Ukuran Layar 98 Inci, Early Order Dibuka Hari Ini!  

Mobitekno –  Firma riset pasar Omdia menyebutkan bahwa market size global untuk TV berlayar 85 inci tumbuh drastis dari 180.000 unit terjual pada 2019 menjadi 1,87 juta unit terjual pada 2022. Demikian pula, pasar global untuk untuk TV dengan ukuran layar 98 inci meningkat dari kurang dari 1.000 unit yang terjual pada 2019 menjadi sekitar 160.000 unit yang terjual pada 2022.

Samsung merespons hal tersebut dengan menghadirkan TV berlayar lebih besar dengan pengalaman menonton yang imersif. Seberapa besar pun layarnya, konsumen akan menyaksikan kualitas gambar yang tajam dan jernih, ditonton dari posisi mana pun.

Kung Peng Liu, AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, “Kami memperkenalkan QLED 4K Q80C dengan layar 98 inci, layar terbesar dari jajaran QLED 4K kami. Tidak hanya didukung dengan layarnya yang besar tapi juga memiliki kualitas gambar yang jernih dan tajam, bahkan bisa ditonton dari jarak dekat sekalipun, paket lengkap yang dicari oleh banyak konsumen,”

Konsumen dapat menikmati hiburan super premium di rumah dengan 3D surround sound yang dinamis dan imersif, desain SuperSlim yang mewah dan stylish.  Konsumen juga bisa menikmati hari-harinya sambil menonton layanan streaming favorit mereka di layar yang besar dan kualitas gambar yang jernih.

Samsung QLED 4K 98Q80C 1

Spesifikasi Samsung QLED 4K Q80C

Samsung QLED 4K Q80C dirancang untuk menyajikan kualitas gambar dengan level kecerahan, kejernihan, dan detail di layar besar 98 inci. Fitur Supersize Picture Enhancer yang diperkuat oleh kecerdasan buatan (AI), akan meningkatkan kualitas gambar agar menjadi tetap tajam dan jelas, dari mana pun posisi menonton.

Neural Quantum Processor 4K dan teknologi AI upscaling akan meningkatkan kualitas konten menjadi setara 4K, sehingga konsumen bisa bernostalgia dengan video-video lama mereka dalam kualitas 4K yang lebih tajam, bebas noise, dan memiliki kontras yang tinggi.

Percikan air, urat daun, ataupun butiran pasir di pantai, bisa dihadirkan dengan kontras yang tinggi berkat teknologi Quantum HDR+ yang menganalisis setiap scene untuk menghadirkan kontras yang lebih baik, warna-warna yang hidup, dan detail yang lebih kaya, untuk pengalaman sinematik yang imersif. Akurasi warna di TV super besar ini bahkan sudah tervalidasi Pantone, sehingga konsumen bisa menikmati warna-warna yang realistis.

Fitur EyeComfort Mode akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar dan tone warna berdasarkan pencahayaan di sekitarnya. Sehingga mata kita akan tetap nyaman dan tidak cepat lelah.

Samsung QLED 4K Q80C 98 inci ini diperkuat 3D surround sound dengan teknologi Dolby Atmos. Fitur Object Tracking Sound (OTS) Lite akan menganalisis berbagai konten, seperti film, streaming, acara olahraga, maupun game, lalu mengoptimalkan serta mengirimkan suara ke speaker yang relevan di TV. Sehingga sound-nya akan terdengar dinamis, bergerak seiring aksi yang tampak di layar TV.

Pengalaman audio yang imersif ini juga diperkuat output yang harmonis antara TV dan perangkat soundbar, berkat teknologi Q-Symphony 3.0. Kombinasi antara suara yang keluar dari TV dan soundbar secara simultan akan menghadirkan kualitas sound yang powerful ke seluruh ruangan, sehingga konsumen akan menikmati pengalaman bioskop rumahan yang imersif.

Meski memiliki layar bongsor, Samsung QLED 4K Q80C 98 inci didesain dengan form factor yang langsing. SuperSlim Design-nya memungkinkan TV ini tetap menyatu secara alami dengan lingkungan di mana ia berada, baik itu di ruang keluarga yang minimalis atau kontemporer.

Tampilan TV ini juga terlihat mewah dan stylish. Dengan kualitas material yang kokoh, Samsung QLED 4K Q80C 98 inci ini menyajikan premium feel yang mustahil didapatkan dari produk-produk casual.

Dengan layar yang super lebar 98 inci, Anda bisa melakukan banyak hal di layar Samsung QLED 4K Q80C, sesuai kebutuhan dan passion. Seperti menonton film dan serial TV favorit, berolah raga, bahkan untuk bekerja.

Fitur multi-view memungkinkan Anda split layar TV 98 inci ini menjadi dua untuk menikmati konten secara simultan. Anda bahkan bisa menikmati pengalaman gym pribadi di rumah. Tonton panduan gerakan instruktur dari YouTube di satu layar dan mirroring ponsel Galaxy Anda di layar satu lagi untuk melihat gerakan Anda sendiri.

Samsung QLED 4K Q80C 98 inci ini memiliki antarmuka SmartHub untuk mempermudah pengguna menemukan konten-konten favorit mereka. Di SmartHub Samsung menyediakan entertainment yang lengkap melalui layanan streaming yang hadir di Indonesia. Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati film atau program TV favorit.

TV berlayar besar ini juga bisa digunakan untuk mengelola berbagai perangkat pintar di rumah Anda. Dengan menghubungkan TV ini ke aplikasi SmartThings, dari layar smartphone Anda bisa memonitor dan mengontrol berbagai perangkat pintar secara intuitif melalui hub yang sudah built-in.

Model baru ini sudah bisa kamu peroleh melalui Early Order pada periode 26 Juni sampai dengan 23 Juli 2023. Selama periode Early Order, kamu berkesempatan mendapatkan satu unit TV Crystal UHD 4K CU8000 senilai Rp Rp8.999.000 untuk setiap pembelian Samsung QLED 4K Q80C.

Tags: , , , ,


COMMENTS