June 26, 2023

Bring Your Own Cloud dari Aiven, Tawarkan Fleksibilitas dan Optimalkan Bajet Pengeluaran Cloud

Penulis: Rizki R
Bring Your Own Cloud dari Aiven, Tawarkan Fleksibilitas dan Optimalkan Bajet Pengeluaran Cloud  

Mobitekno – Aiven, platform data cloud open source, baru saja mengumumkan kehadiran layanan baru bernama Bring Your Own Cloud (BYOC), yaitu suatu cara bagi perusahaan untuk mendapatkan yang terbaik dari investasi cloud publik mereka, tanpa kehilangan kendali atas data yang dimiliki.

BYOC memungkinkan pelanggan menggelar layanan data terkelola secara langsung ke akun AWS, Google Cloud dan Microsoft Azure mereka, yang memberikan fleksibilitas untuk menggunakan platform cloud yang dipilih untuk komputasi, penyimpanan, dan jaringan serta memungkinkan pelanggan untuk mengonsolidasikan pengeluaran cloud dengan provider mereka untuk memperbesar peluang penghematan biaya.

Dengan BYOC, Aiven memberikan pilihan lain bagi perusahaan yaitu cara untuk memanfaatkan diskon besar untuk infrastruktur yang ditawarkan oleh vendor public cloud sekaligus menjalankan layanan dari platform data open source terpercaya Aiven, termasuk PostgreSQL, Kafka, dan OpenSearch.

Jonah Kowall, Vice President of Product Management, Aiven, mengungkapkan, “Di masa makin ketatnya regulasi dan privasi, keamanan data pelanggan sangat penting. Perusahaan harus memiliki kendali atas di mana dan bagaimana data mereka disimpan dan diproses,”

Ia menambahkan, “Dengan Bring Your Own Cloud dari Aiven, perusahaan memiliki kebebasan, fleksibilitas dan pilihan untuk sepenuhnya mengelola keamanan dan proses data mereka. Aiven memudahkan pelanggan untuk menyediakan dan mengelola layanan di seluruh organisasi mereka, dan termasuk pengawasan sepanjang waktu, dan rasa aman dari uptime SLA yang mencapai 99,99%.”

Sedangkan, Diogo Gomes, Cloud Transformation & Database Manager di retailer Prancis, La Redoute, menerangkan, “Aiven memungkinkan kami untuk mengendalikan data kami sekaligus menikmati manfaat dari layanan terkelola,”

BYOC Aiven adalah solusi ideal bagi perusahaan yang menggunakan banyak layanan cloud atau beroperasi dalam industri teregulasi seperti layanan kesehatan atau layanan keuangan dengan ketentuan penyimpanan data yang ketat.

BYOC menghubungkan akun AWS, Google Cloud, atau Microsoft Azure pelanggan ke platform Aiven secara aman menggunakan VPC berstandar industri dan kendali akses yang role-based. Ini memungkinkan untuk menggelar layanan Aiven langsung di infrastruktur cloud mereka, memberikan kendali atas data mereka, sekaligus menghemat biaya cloud dan memenuhi komitmen cloud. Pelanggan awal BYOC Aiven telah mengurangi keseluruhan biaya cloud mereka rata-rata sebesar 30%.

Aiven BYOC cocok untuk pelanggan dengan perjanjian pembelian yang menguntungkan untuk infrastruktur cloud atau persyaratan khusus untuk keamanan dan kontrol. Ia bisa digelar di AWS, Google Cloud, dan Microsoft Azure, serta tersedia untuk pelanggan baru dan lama Aiven dengan kontrak dukungan enterprise dan pengeluaran bulanan minimum.

Tags: , , , , ,


COMMENTS