August 10, 2023

Nissan Ariya Single Seater Concept dan Serena e-POWER Unjuk Gigi di GIIAS 2023

Penulis: Rizki R
Nissan Ariya Single Seater Concept dan Serena e-POWER Unjuk Gigi di GIIAS 2023  

Mobitekno – Nissan Indonesia siap menggebrak pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang dijadwalkan berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Booth Nissan, yang berlokasi di Hall 3A-5 memamerkan Nissan Ariya Single Seater Concept yang canggih serta Nissan Serena e-POWER sebagai unggulan, keduanya menjadi contoh puncak elektrifikasi di GIIAS 2023.

Evensius Go selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, mengungkapkan, “Berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show adalah suatu kehormatan bagi Nissan Indonesia. Ini adalah peluang bagi kami untuk mengukuhkan kembali komitmen kami terhadap pengembangan otomotif dan pelanggan berharga kami di Indonesia,”

Inovasi telah menjadi dasar perjalanan Nissan dalam lanskap otomotif global saat merayakan ulang tahun ke-90. Sejak memasuki Indonesia pada tahun 2021, Nissan terus berinovasi, menawarkan produk dan layanan yang luar biasa sejalan dengan semangat tagline Nissan Indonesia, Elevate Excitement.

Elevate Excitement menggambarkan ambisi dan komitmen Nissan untuk merevolusi mobilitas dengan memperkaya kehidupan. Melalui tagline ini, Nissan mengundang semua orang untuk mendukung mobilitas berkelanjutan. Dengan elektrifikasi sebagai intinya, inovasi teknologi Nissan bertujuan untuk memaknai kembali kebahagiaan dalam berkendara, memastikan pengalaman yang unik untuk setiap individu.

Nissan Ariya

Nissan EV dan Nissan Ariya Single Seater Concept

Di GIIAS 2023, Nissan akan memperkenalkan sejumlah produk terelektrifikasi, termasuk perkenalan Nissan Ariya Single Seater Concept, yang membuat penampilan perdana di Asia Tenggara, bersama dengan Nissan Serena e-POWER yang menarik perhatian, dipamerkan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Pameran produk terelektrifikasi Nissan di GIIAS 2023 menunjukkan dukungannya terhadap upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Sebagai pelopor inovasi kendaraan listrik, Nissan mendapatkan momentum dengan pengenalan Nissan LEAF, mobil listrik pertama yang diproduksi massal di dunia. Dengan penjualan lebih dari 650.000 unit di seluruh dunia sejak tahun 2010, dampak LEAF telah signifikan.

Nissan Ariya

Nissan Ariya Single Seater Concept

“Di Indonesia, Nissan LEAF telah mencuri perhatian sejak diperkenalkan pada tahun 2021, mendapat tanggapan positif. Komitmen Nissan terhadap inovasi listrik juga meluas ke sirkuit balap Formula E, di mana Nissan menjadi pabrikan Jepang pertama yang berpartisipasi,” ungkap Evensius.

Nissan Ariya Single Seater Concept, dipamerkan di GIIAS 2023, menjadi pandangan akan masa depan pengembangan mobil listrik Nissan. Konsep ini, lahir dari eksplorasi teknologi canggih, pengembangan, dan demonstrasi, menyoroti bagaimana sistem tenaga mobil listrik dapat diintegrasikan ke dalam kerangka mobil balap single seater.

Hal tersebut tidak hanya menampilkan desain yang inspiratif, tetapi juga performa yang mendebarkan dari EV yang kuat dan efisien.

Teknologi e-POWER: Sebuah Revolusi

Komitmen Nissan terhadap elektrifikasi melampaui Kendaraan Listrik Baterai (BEV) dan mencakup teknologi revolusioner e-POWER. Kini dalam generasi kedua, teknologi inovatif ini telah meraih pujian dan penghargaan.

e-POWER memungkinkan pengendara merasakan berkendara sepenuhnya listrik tanpa perlu pengisi daya plug-in, menjadikannya solusi yang praktis dan efisien dalam hal waktu.

Dalam sistem e-POWER, mesin bensin secara otomatis mengisi daya baterai saat diperlukan, menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien. Teknologi ini telah membuat jejaknya di Indonesia dengan Nissan Kicks, yang debut pada tahun 2020 dan telah meraih penghargaan bergengsi.

Nissan Serena e-POWER

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Nissan dengan bangga memperkenalkan Serena e-POWER di GIIAS 2023, memamerkan lini produk e-POWER Nissan secara komprehensif. Sejak debutnya di Indonesia pada tahun 1996, Nissan Serena menjadi pelopor MPV mewah.

Sistem e-POWER generasi kedua, interior lapang, fitur ramah keluarga, dan teknologi canggih yang dipamerkan di Nissan Serena menegaskan posisi strategis Indonesia sebagai pasar penting bagi Nissan, terutama di segmen MPV, bersama dengan SUV dan Hatchback. Konsep ini, dikenal dengan pendekatan BIG, EASY, dan FUN, menandai perkenalan dan tampilannya di Indonesia.

Semangat Elevate Excitement tidak terbatas pada produk dan teknologi saja. Ini juga mencakup layanan purna jual Nissan. Pada awal 2023, Nissan Indonesia memperkenalkan janji layanan purna jual Trust Nissan, memastikan pengalaman berkendara tanpa khawatir. Komitmen ini mencakup fitur seperti Layanan Bantuan Darurat di Jalan 24 jam (ERA), Pusat Panggilan 24/7, Penasihat Layanan, dan Teknisi dengan sertifikasi global Nissan, serta jaminan suku cadang dan garansi kerja yang komprehensif.

Partisipasi Nissan Indonesia di GIIAS 2023 menegaskan dedikasinya terhadap inovasi, elektrifikasi, dan memberikan pengalaman berkendara luar biasa kepada para penggemar Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS