August 8, 2023

Selamat! Tim GRD Juara Samsung Galaxy Gaming Academy, Siap Maju Piala Presiden Esports 2023

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Selamat! Tim GRD Juara Samsung Galaxy Gaming Academy, Siap Maju Piala Presiden Esports 2023  

Mobitekno – Kolaborasi Samsung Indonesia dan KINCIR dalam penyelenggaraan Samsung Galaxy Gaming Academy akhirnya membuahkan hasil. Kegiatan yang dimulai sejak bulan Mei lalu, sukses melibatkan lebih dari 2800 pendaftar dari seluruh Indonesia.

Sekadar informasi bahwa Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan ajang pencarian tim esports Mobile Legends: Bang Bang yang menjembatani impian para casual player. Melalui ajang inilah para pemain akan mendapat kesempatan berlatih dan bertanding bak Pro Player.
Proses seleksi dilakukan untuk menjaring tim terbaik. Akhirnya, Tim GRD sukses menjadi pemenang playoffs dan sukses mengalahkan Pats Esports dengan skor 3-1. Tim ini berhasil mengungguli 7 tim lainnya yaitu Bengkulu Pride, Ruhan Esports, Bunglon, Sistra, Black Bulls, dan Junihoy pada final upper serta Pats Esports di Grand Final Samsung Galaxy Gaming Academy

“Kami sangat bangga melihat antusiasme para peserta. Samsung ingin memfasilitasi aspirasi generasi muda, khususnya di dunia esports. Membantu mewujudkan mimpinya menjadi pro-player. Kehadiran Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G memberikan pengalaman ideal dalam bermain dan berkompetisi sehingga pemain bisa merasakan awesome gaming experience,” jelas Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia

Lebih lanjut Airin mengutarakan bahwa Samsung menghadiahi Tim GRD dengan Wild Card di Piala Presiden Esports 2023 mewakili Galaxy Team sehingga mereka dapat langsung terjun menjadi pemain esports yang lebih professional.

Samsung Galaxy
Andi Airin – Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia – Rangga Danu Prasetyo, CEO of KINCIR – Tim GRD- Coach Tezet Perwakilan Galaxy Coach

“Inilah salah satu langkah awal kami sebagai perusahaan teknologi untuk terus berinovasi dan mendukung komunitas esports dan membantu mewujudkan generasi berikutnya menjadi bintang-bintang esports,” tambah Airin kembali saat Press Conference bersama rekan media (5/7) kemarin.

Keberhasilan GRD pada Samsung Galaxy Gaming Academy adalah hasil usaha dan kerja keras dari seluruh anggota tim yang didukung oleh Galaxy Coach sehingga mampu menghadirkan kualitas permainan yang baik dengan strategi tim yang solid.

Selama Samsung Galaxy Academy berlangsung, peserta secara intensifmendapatkan pelatihan dari pelatih Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ternama yang berasal dari tim esports papan atas Indonesia. Tim terbaik yang selanjutnya akan mendapatkan kesempatan untuk mendapat pelatihan intensif di gaming house (GH).

Yosua Sanger / Coach Tezet selaku Galaxy Coach menyampaikan rasa bangganya atas permainan yang ditampilkan oleh berbagai tim Samsung Galaxy Gaming Academy, “Kedelapan tim telah berhasil membuktikan kualitas dan kemampuannya selama proses seleksi berlangsung. Pada akhirnya GRD berhasil mengungguli tim lainnya di final upper Samsung Galaxy Gaming Academy. Saya melihat mereka dapat menunjukkan strategi yang brilian dan koordinasi tim yang cemerlang, keberhasilan mereka ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi banyak pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) lainnya di Indonesia,” ujar Coach Tezet.

“Penyelenggaraan Samsung Galaxy Gaming Academy menunjukkan betapa besarnya potensi pemain esports di Indonesia. Kegiatan semacam ini bisa menjadi tolok ukur dalam penyelenggaraan kegiatan untuk menjaring talenta-talenta berbakat baru yang dapat semakin meningkatkan pertumbuhan esports di tanah air,” ungkap Rangga Danu selaku CEO KINCIR.

Samsung Galaxy
Pemenang mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team

Profil Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G

Demi mewujudkan semangat para penggemar gaming muda di Indonesia, Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G telah dirancang dengan keunggulan yang mengesankan. Dua ponsel ini memiliki layar Super AMOLED yang memukau, dengan resolusi FHD+ yang memastikan tampilan visual yang tajam dan jernih. Namun, yang membuatnya benar-benar menonjol adalah 240Hz Touch Sampling Rate yang membawa pengalaman bermain game ke level berikutnya, menghilangkan lag dan memberikan respons instan saat beradu kecepatan dengan lawan.

Fitur Vision Booster menjadi kunci penting dalam meningkatkan pengalaman gaming pada kedua ponsel ini. Dengan kemampuan untuk mengatur tingkat kecerahan hingga 1000 nits, tak ada lagi masalah dalam bermain game di bawah terik matahari atau dalam pencahayaan yang rendah di dalam ruangan. Pengguna dapat dengan leluasa mengejar kemenangan dalam game favorit tanpa terganggu oleh lingkungan sekitar.

Tapi tidak hanya soal tampilan visual yang memukau, performa yang kuat juga menjadi faktor penentu. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor 5G terbaru yang menghadirkan kecepatan dan responsibilitas dalam menjalankan game-game berat. Dengan RAM 8GB bawaan, pengguna memiliki daya untuk menjalankan multiple task tanpa hambatan. Dan yang lebih menarik, RAM Plus hingga 8GB hadir sebagai pilihan untuk lebih memperbesar daya tangkapnya.

Tak kalah penting, baterai besar dengan kapasitas 5.000mAh menjadi rekan setia saat sesi gaming memanas. Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah pertempuran penting. Ini memberikan pengalaman gaming yang tak terputus, sepanjang waktu.

Tapi pengalaman gaming yang memukau tak hanya tentang visual dan performa, suara juga memiliki peran besar. Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G memanjakan para pemain dengan teknologi suara hebat dari Dolby Atmos. Ini memberikan dimensi baru pada audio game, membawa Anda lebih dalam ke dalam dunia yang Anda jelajahi. Dari bunyi langkah yang mendekati hingga dentuman yang menggelegar, pengalaman audio akan membuat Anda merasa seolah-olah berada dalam permainan itu sendiri.

Samsung Galaxy
Tim GRD

Dengan demikian, Samsung Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G bukan hanya ponsel biasa; mereka adalah kawan setia bagi para pecinta game. Menggabungkan layar canggih, performa bertenaga, daya tahan baterai yang tangguh, dan suara yang memukau, ponsel-pintar ini memberikan pengalaman gaming yang luar biasa. Mereka adalah bukti nyata bahwa Samsung memahami kebutuhan dan hasrat komunitas gaming yang tak pernah berhenti bergerak maju.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS