January 18, 2024

Samsung Resmi Hadirkan Galaxy S24 Series, Didukung Penuh Teknologi AI

Penulis: Desmal Andi
Samsung Resmi Hadirkan Galaxy S24 Series, Didukung Penuh Teknologi AI  

Mobitekno – Samsung Electronics Co., Ltd. memulai langkah baru dalam evolusi perangkat mobile dengan memperkenalkan Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+, dan Galaxy S24. Melalui serangkaian inovasi yang revolusioner, Samsung menghadirkan pengalaman mobile terbarukan yang dipandu oleh kecerdasan buatan (AI) melalui Galaxy AI. Acara peluncuran ini dilakukan Samsung dengan tema “Samsung Unpacked”. President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, TM Roh, menyatakan antusiasme atas potensi perangkat ini untuk mengubah cara pengguna berinteraksi dengan dunia sekitar mereka.

“Galaxy S24 Series mampu mengubah hubungan kita dengan dunia dan memulai era berikutnya dari inovasi perangkat mobile. Galaxy AI dirancang dengan berlandaskan pada inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam akan bagaimana seseorang menggunakan smartphone. Kami sangat menantikan bagaimana pengguna di seluruh dunia memberdayakan kehidupan sehari-harinya dengan Galaxy AI untuk membuka berbagai kemungkinan baru,” ujar TM Roh.

Galaxy AI memperkenalkan kecerdasan penuh makna, dirancang untuk meningkatkan setiap aspek kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal komunikasi. Fitur unggulan seperti Live Translate memungkinkan pengguna berkomunikasi tanpa hambatan dengan orang dari berbagai negara, melalui fungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang berfungsi secara real-time pada panggilan telepon. Interpreter menyediakan tampilan split-screen untuk menerjemahkan percakapan langsung secara instan, bahkan tanpa koneksi data seluler atau Wi-Fi.

Chat Assist membantu pengguna memperbaiki nada bicara dalam teks, memastikan setiap pesan terdengar seperti yang dimaksudkan. Fungsi ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, baik dalam berkomunikasi dengan rekan kerja atau dalam membuat konten di media sosial. Selain itu, Samsung Keyboard dilengkapi dengan AI yang memungkinkan pengguna menerjemahkan pesan, email, dan teks lain secara real-time ke dalam 13 bahasa.

Android Auto memberikan kemudahan berkirim pesan di dalam mobil, dengan fitur otomatis yang merangkum pesan yang masuk dan memberikan saran balasan yang sesuai, menjaga pengguna tetap terhubung sambil berkendara.

Komunikasi bukan satu-satunya medium yang digunakan di smartphone ini untuk meningkatkan manfaat fundamental ponsel ke level yang lebih tinggi di masa depan. Memahami bahwa pencarian online telah mengubah hampir tiap aspek kehidupan, Galaxy series terbaru ini juga mengukir sejarah dengan menjadi smartphone pertama yang memperkenalkan Circle to Search with Google yang intuitif dan memahami gestur pengguna.

Dalam memberi pengguna fungsi baru yang luar biasa ini, Samsung berkolaborasi dengan Google sebagai platform pencarian online terdepan di dunia untuk menghasilkan temuan baru berbekal gestur sederhana. Ketika tombol beranda ditekan lama, pengguna bisa melingkari, menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apa pun yang ada di layar Galaxy S24 Series untuk melihat hasil pencarian yang relevan dan membantu. Melihat landmark yang indah di latar belakang post media sosial teman atau fun fact yang mengejutkan di YouTube Shorts, pengguna bisa dengan cepat mempelajari lebih lanjut apa yang ditemukannya tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Dan tergantung pada lokasi pengguna, untuk pencarian tertentu, pengguna bisa melihat hasil gambar dari AI generatif yang memberi informasi dan konteks dari berbagai sumber serta menanyakan hal-hal yang lebih kompleks dan tersirat. Benar-benar mudah dan epic.

Galaxy s24
Circle to Search

ProVisual Engine Galaxy: Luapkan Kreativitas Anda

Galaxy S24 Series membawa pengalaman fotografi ke level yang lebih tinggi dengan ProVisual Engine yang berbasis AI. Galaxy S24 Ultra menonjol dengan Quad Tele System yang menawarkan optical zoom hingga 10×10, serta teknologi Adaptive Pixel Sensor untuk kualitas zoom optik yang optimal. Nightography yang ditingkatkan membuat foto dan video tetap brilian dalam kondisi minim cahaya, sementara Super HDR memberikan preview hidup sebelum shutter ditekan.

Fitur edit foto menggunakan Galaxy AI editing tools memungkinkan pengguna untuk menghapus objek, recompose, dan remaster foto dengan mudah. Edit Suggestion memberikan saran penyesuaian yang optimal, sementara Generative Edit mengisi bagian latar belakang gambar dengan AI generatif.

Galaxy S24 Series juga terintegrasi dengan aplikasi media sosial pihak ketiga, menghadirkan kualitas HDR yang superior pada gambar dan video dalam berbagai platform, seperti Instagram dan YouTube.

Performa Premium dan Gaming Powerful

Galaxy S24 menawarkan pengalaman kinerja yang luar biasa dengan peningkatan pada prosesor, layar, dan aspek lainnya. Galaxy S24 Ultra menggunakan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang dioptimalkan untuk pengguna Galaxy, memberikan peningkatan NPU untuk pemrosesan AI yang efisien.

Dalam hal gaming, perangkat Galaxy S24 didukung oleh sistem pengendalian suhu yang optimal dengan vapor chamber yang lebih besar. Ray tracing memberikan visual realistis dengan efek bayangan dan refleksi superior. Kolaborasi dengan mitra-mitra gaming terkemuka memberikan pengguna pengalaman gaming optimal.

Galaxy S24
Performa gaming makin lancar

Layar Cerah dan Tahan Lama

Layar perangkat Galaxy S24 Series mencapai tingkat kecerahan puncak 2.600nit dengan Vision Booster, memberikan visibilitas yang lebih baik di luar ruangan. Corning® Gorilla® Armor pada layar Galaxy S24 Ultra memberikan daya tahan superior terhadap goresan sehari-hari, dengan pengurangan refleksi hingga 75%.

Peningkatan desain melalui bezel yang lebih ramping dan rata memberikan pengalaman viewing yang immersive. Galaxy S24+ dan Galaxy S24 menawarkan ukuran layar yang besar tanpa mengubah dimensi perangkat, sementara Galaxy S24 Ultra menonjol dengan layar yang datar berukuran 6,8 inci.

Samsung juga tida lupa memberi dukungan keamanan dalam Samsung Knox. Samsung Knox sendiri sudah menjadi platform keamanan tingkat tinggi yang dapat memberikan perlindungan end-to-end terhadap informasi kritis pengguna. Pengguna memiliki kontrol penuh atas data mereka melalui pengaturan Advanced Intelligence yang dapat menonaktifkan pemrosesan data online untuk fitur-fitur AI20.

Knox Matrix21 memperkenalkan passkey untuk akses aman ke situs web dan aplikasi yang didaftarkan di berbagai perangkat pengguna. Enhanced Data Protection memberikan enkripsi end-to-end saat backup, sync, atau restore data menggunakan Samsung Cloud.

Visual jadi lebih hidup dan menawan pada layar perangkat Galaxy paling cerah yang pernah ada. Galaxy S24 menawarkan tingkat kecerahan puncak mencapai 2.600nit dengan visibilitas yang lebih baik di luar ruangan dengan Vision Booster.

Galaxy S24
Layar cerah

Ramah Lingkungan dan Keberlanjutan

Samsung melanjutkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan dengan Galaxy S24, menggunakan berbagai material daur ulang di komponen internal dan eksternal perangkat. Galaxy S24 Ultra bahkan menggunakan kobalt dan unsur rare earth daur ulang pada baterai dan speaker.

Lini smartphone flagship ini juga menawarkan upgrade sistem operasi selama tujuh generasi dan update keamanan selama tujuh tahun, memperpanjang masa pakai produk untuk mencapai tujuan keberlanjutan Samsung pada 203030. Produk ini juga memiliki sertifikasi UL ECOLOGO® dan jejak karbonnya telah diukur dan diverifikasi oleh The Carbon Trust29.

Produk baru ini memadukan teknologi presisi dengan desain elegan. Galaxy S24 Ultra menjadi yang pertama dalam keluarga Galaxy yang menggunakan rangka titanium32, memberikan daya tahan dan masa pakai yang unggul. Varian warna yang terinspirasi dari mineral bumi menambahkan sentuhan estetika yang tinggi pada perangkat ini.

Dengan segala inovasi dan fitur canggihnya, Galaxy S24 Series mengukuhkan posisi Samsung sebagai pemimpin dalam industri perangkat mobile. Pada akhirnya, perangkat ini bukan hanya tentang teknologi tinggi, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman mobile yang terbaru, terdepan, dan ramah lingkungan. Galaxy S24 Series, sebuah perjalanan epik dalam dunia mobile, mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi di era ini.

Galaxy S24 Series hadir dalam balutan warna yang terinspirasi dari mineral bumi. Varian warna Galaxy S24 Ultra meliputi Titanium Gray, Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Yellow. Pilihan warna Galaxy S24+ dan Galaxy S24 mencakup Onyx Black, Marble Gray, Cobalt Violet, dan Amber Yellow. Ketiga model ini akan hadir dengan warna tambahan yang hanya tersedia secara online.

Samsung sendiri telah membuka sesi pre order hingga 6 Februari 2024 di website Samsung dengan harga:

  1. Galaxy S24 Ultra dengan memori 12GB dan storage 512GB dibanderol dengan harga spesial Rp21.999.000. Harga normal setelah pre order selesai sendiri adalah Rp23.999.000
  2. Galaxy S24 Ultra dengan memori 12GB dan storage 1TB dibanderol dengan harga spesial Rp23.999.000. Harga normal setelah pre order adalah Rp27.999.000
  3. Sementara untuk varian memori 12GB dan storage 256GB akan dihadirkan setelah sesi pre order selesai
  4. Galaxy S24 Plus dengan memori 12GB dan storage 512GB  dibanderol dengan harga pre order Rp 16.999.000. Harga normalnya adalah Rp 18.999.000
  5. Galaxy S24 dengan memori 8GB dan storage 512GB dibanderol dengan harga pre order Rp13.999.000. Harga normalnya adalah Rp15.999.000
  6. Untuk varian storage 256GB, baik untuk Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24, akan hadir setelah sesi pre order selesai.
Tags: , , , , ,


COMMENTS