July 27, 2023

Samsung Galaxy Z Flip5 dan Fold5 Resmi Diluncurkan, Fleksibilitas Semakin Luas

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Z Flip5 dan Fold5 Resmi Diluncurkan, Fleksibilitas Semakin Luas  

Mobitekno – Melalui sebuah acara Galaxy Unpacked yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 26 Juli 2023, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Z Flip5 dan Fold5. Generasi ke-5 smartphone lipat ini menawarkan fleksibilitas yang lebih luas. Inovasi Samsung ini tentunya ditujukan untuk konsumen karena semua inivoasi ini juga berasal dari masukan para pengguna Samsung di Seluruh dunia.

Samsung Galaxy Flip 5 dan Fold5 kini hadir dengan desain lebih ramping dan ringkas, selain kinerjanya yag juga semakin kuat. Desain engsel baru, yang dinamakan Flex Hinge, menawarkan pengalaman lipat yang lebih luas. Desain engsel ini juga membuat setiap bagian yang ditekuk terlihat seimbang. Selain itu, Samsung juga membekali kedua smartphone lipat ini dengan kemampuan Flex Cam yang terbaik di kelasnya.

“Samsung merevolusi industri seluler dengan ponsel lipat dengan menetapkan standar dan terus menyempurnakan pengalaman,” kata TM Roh, Presiden dan Kepala Bisnis eXperience Seluler Samsung ElectronicsPresident and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics.

“Setiap hari, lebih banyak orang memilih ponsel lipat kami karena mereka menawarkan pengalaman yang diinginkan orang-orang yang tidak bisa mereka dapatkan di perangkat lain. Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 adalah perangkat terbaru yang membuktikan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui teknologi inovatif.”

Galaxy Z Flip5 dan Fold5
Galaxy Z Flip5 dan Fold5

Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Flip5 menghadirkan pengalaman lipat yang unik dan bergaya dari perangkat berukuran saku yang dibuat untuk ekspresi diri. Cover screen yang baru kini tampil 3,78 kali lebih besar 5 dari generasi sebelumnya. Hal ini tentunya dapat menawarkan berbagai kemampuan dan kebutuhan pengguna.

Galaxy Z Flip5 juga menawarkan lebih banyak kegunaan dibandingkan versi sebelumnya. Melalui Flex Window, pengguna bisa mengakses informasi penting dengan cepat dan mudah. Ditambah Widget, pengguna juga dapat memeriksa cuaca, mengontrol pemutaran musik, dan mendengarkan musik favorit mereka dengan Media Controller 8 atau mengikuti pembaruan pasar saham global terbaru dengan widget Google Finance.

Solusi AI yang semakin berkembang juga ditambahkan dalam Galaxy Z Flip5. Ini bisa menambah pengalaman pengguna lebih maksimal. Hasil tangkapan kamera pun bisa lebih hidup dan kuat. Ditambah kemampuan Nightography yang juga telah ditingkatkan, pengguna dapat lebih mengoptimalkan foto dan video dalam kondisi pencahayaan sekitar. Algoritma pemrosesan sinyal gambar (ISP) bertenaga AI dapat mengoreksi gangguan visual apa pun yang biasanya merusak gambar dengan cahaya redup sekaligus menyempurnakan detail dan rona warna. Bahkan dari kejauhan, foto lebih jernih dengan zoom digital 10X. 13.

Galaxy Z Fold5

Untuk varian Galaxy Z Fold5, Samsung juga semakin menyempurnakan kemampuannya. Smartphone ini mnawarkan layar imersif, besar, dan baterai tahan lama. Bahkan, Fold terbaru ini menjadi yang tertipis dan teringan sejak kehadiran Fold pertama kali. Jadi, membawa perangkat ini kemanapun, menjadi lebih nyaman. S Pen Fold Edition baru juga lebih ramping dan lebih ringkas membuat anotasi dan pembuatan ide secara real-time menjadi mudah sekaligus dapat dimasukkan dengan lebih nyaman ke dalam saku.

Galaxy Z Fold memang telah menjadi pelopor dalam mengubah produktivitas sehari-hari melalui pengalaman layar besar yang tangguh, berkembang dari Multi-Window hingga App Continuity ke berbagai fitur termasuk Taskbar, drag and drop, dan optimalisasi aplikasi pihak ketiga. Didukung S Pen Fold Edition yang semakin disempurnakan, perangkat ini mampu menghadirkan pengalaman menulis yang superior di Galaxy Z Fold5. Fitur dan alat ini bersatu untuk memberikan produktivitas yang kuat di layar besar dan memungkinkan pengguna menyelesaikan tugas penting dari mana saja.

Di Galaxy Fold5, Samsung juga telah meningkatkan fungsi Taskbar. Pengguna bisa menambah produktivitasnya lebih dinamis karena memungkinkan pengguna beralih dengan cepat di antara aplikasi yang sering digunakan.

Layar Utamanya yang berukuran 7,6 inci mampu memberikan tampilan yang luas dan tanpa gangguan sehingga pengguna dapat menikmati film favorit mereka dalam mode potret atau lanskap.

Galaxy Z Fold5

Baik Samsung Galaxy Z Fold5 maupun Flip5, keduanya menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform. Dengan begitu kienrjanya sudah tdak diragukan lagi. .

Di acara tersebut, Samsung juga semakin menekankan visinya yang peduli terhadap lingkungan. Galaxy Z Flip5 dan Fold5 didesain dengan bahan daur ulang yang lebih beragam dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk Indonesia, pre order Galaxy Z Flip5 dan Fold5 dimulai 26 Juli 2023 pukul 18.00 WIB hingga 17 Agustus 2023. Harganya:

  • Samsung Galaxy Z Flip 5 8/256GB: Rp 15.999.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 5 8/512GB: Rp 17.999.000

Sementara untuk Galaxy Z Fold5, harganya:

  • Samsung Galaxy Z Fold 5 12/256GB: Rp 24.999.000
  • Samsung Galaxy Z Fold 5 12/512GB: Rp 26.999.000
  • Samsung Galaxy Z Fold 5 12/1TB: Rp 29.999.000

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS