July 27, 2023

Sharp Hadirkan Aquos R7s di Indonesia, Dibanderol 15 Jutaan Rupiah

Penulis: Desmal Andi
Sharp Hadirkan Aquos R7s di Indonesia, Dibanderol 15 Jutaan Rupiah  

Mobitekno – Kehadiran Sharp AQUOS R7s di Indonesia ini menjadi bukti keseriusan Sharp untuk semakin fokus pada produk smartphone, terutama di Indonesia. Smartphone ini membawa kemampuan kamera berukuran 1 inci yang dapat menangkap dan gambar dan membuat video berkualitas tinggi, layaknya smartphone flagship pada umumnya.

Sharp AQUOS R7 series sendiri cukup sukses diluncurkan di pasar Jepang beberapa waktu lalu. Dan kini, pengguna smartphone di Indonesia pun bisa menikmati kecanggihan ponsel yang memiliki fitur dahsyat. Masuk Indonesia dengan nama AQUOS R7s, line-up terbaru produk smartphone Sharp Indonesia ini dipersenjatai dengan sensor kamera 1 inci, kamera 47 MP Octa PD AF (f/1.9), layar Pro IGZO OLED berukuran 6.6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730 pixel serta bersertifikat IP68 waterproof & dust. “Indonesia merupakan pasar smartphone yang sangat potensial, kegemaran masyarakat Indonesia pada fotografi menjadi salah satu alasan kami membawa masuk AQUOS R7s”, ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronic Indonesia.

Smartphone ini dibekali kamera utama 47,2 MP dengan aperture f/1.9, dan 19 mm*1 focal length, Sharp AQUOS R7s mampu mendukung penggunaan smartphone untuk fotografi hingga perekaman video dengan kualitas gambar 8K. Selain memiliki keunggulan pada kamera, berikut fitur – fitur lain yang dibenamkan pada Sharp AQUOS R7s .

AQUOS R7s dapat menangkap setiap momen lebih detail

Kualitas kamera utama yang mumpuni didukung dengan fitur sensor 1 inci yang setara dengan kamera digital hingga dapat menghasilkan gambar atau video dengan resolusi tinggi. AF (fokus otomatis) mendukung metode AF Octa PD semua piksel*2, yang dapat mendeteksi posisi fokus semua piksel.

Berbeda dengan metode konvensional, yang hanya menggunakan sebagian piksel untuk AF, metode
ini menghasilkan AF kecepatan tinggi dan pemotretan sensitivitas tinggi dengan menggunakan semua piksel untuk AF.

AF kecepatan tinggi memungkinkan pengguna fokus dengan cepat pada subjek bergerak. Prosesor AI juga dapat mendeteksi seluruh tubuh, wajah, dan mata seseorang secara real time, sehingga pengguna dapat dengan cepat menemukan wajah dan profil yang disamarkan. Dengan SHARP AQUOS R7s, pengguna dapat mengambil foto yang cerah dan indah tanpa melewatkan momen, seperti ekspresi wajah alami seseorang. Kemampuan AQUOS R7s dalam pengambilan gambar makin memanjakan konsumen dengan dibenamkan kamera selfi berukuran 12,6 MP.

AQUOS R7s
Peluncuran Sharp AQUOS R7s

AQUOS R7s hasilkan kualitas gambar sempurna

Sharp AQUOS R7s menggunakan layar “Pro IGZO OLED” dengan refresh rate hingga 240Hz*3. Kecepatan drive secara otomatis dialihkan sesuai dengan konten tampilan, mampu menghemat energi dan memberikan tampilan yang halus serta jernih. Selain menampilkan gambar definisi tinggi dengan teknologi super-resolusi berbasis AI*4 untuk mencocokkan konten video, sistem ini pun dilengkapi dengan fungsi untuk menginterpolasi bingkai*4 agar menghasilkan kesan mendalam pada video.

Bodi smartphone Sharp AQUOS R7s terbuat dari alumunium yang tebal yang dapat menahan overheat ataupun terlalu dingin. Bagian layar dan back cover pada smartphone ini dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang lebih tahan gores hingga 4 X lebih kuat dari generasi sebelumnya serta dapat melindungi ponsel apabila terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Memiliki sertifikat IP68 Sharp AQUOS R7s tahan terhadap debu serta dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Bermain game lebih smooth dengan chipset snapdragon 8 gen 1 yang memiliki kinerja pemrosesan tinggi hingga dapat meningkatkan grafis sebesar 30% dengan penghematan daya 25 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sharp AQUOS R7s dipersenjatai dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB yang dapat di expand dengan microSD hingga 1 TB. Menyimpan banyak kenangan dalam smartphone bukan lagi sebuah impian.

Selain itu, teknologi Qualcomm ® 3D Sonic Max juga bisa mewujudkan otentikasi sidik jari berkecepatan dan presisi tinggi. Baterai berkapasitas besar 5.000mAh dapat mengisi daya dengan cepat 27 watt serta mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication Business Unit, Sharp Corporation mengatakan “Sharp sangat serius untuk memasuki pasar smartphone di Indonesia, hal ini akan kami buktikan terus menghadirkan produk – produk yang kompetitif dan juga memperkuat saluran distribusi kami”.

Sharp AQUOS R7s tersedia dengan satu pilihan warna hitam dengan harga IDR 15.999.000,-. Tersedia masa penawaran khusus (pre Order) dari tanggal 26 Juli – 6 Agustus setiap pembelian smartphone Sharp AQUOS R7s akan mendapatkan 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai IDR1.100.000,- dan cashback Gopay senilar IDR500.000,-. Penawaran tersebut dapat ditemukan di Erafone Store, Sharp Cocorolife, dan Sharp Smartphone Official Store di Online Platform.

AQUOS R7s
AQUOS R7s

Kerja sama dengan Moral

Pada acara peluncuran AQUOS R7s, Sharp melakukan kolaborasi dengan moral brand busana independent untuk pembuatan fashion film. Moral membuat busana yang terinspirasi dari warna, karakter, dan desain yang diusung oleh AQUOS R7s, yaitu modern, sleek dan dinamis.

“Sebuah kebanggaan dapat bekerjasama dengan Sharp dalam pembuatan fashion film ini. Saya sangat amazed dengan kualitas kamera AQUOS R7s, walaupun hanya sebuah smartphone tapi kemampuannya merekam video tidak kalah dengan kamera DSLR, koleksi pakaian Moral terlihat sangat hidup, warna-warna yang dihasilkan benar – benar bagus sekali sampai warna kulit pun terlihat natural”, ungkap Andadika Surasetja, Creative Director Moral.

AQUOS V7 Plus

Di hari yang sama, Sharp Indonesia pun merilis Sharp AQUOS V7 Plus, Smartphone generasi baru untuk kelas entry level ini, dibekali kamera 50 MP AI triple kamera, layar ukuran 6,75 inci dan dua speaker yang menghasilkan suara yang jernih dan stereo. Ponsel ini menggunakan baterai kapasitas 5010 mAH dan fast charging 18 Watt. Sharp AQUOS V7 Plus tersedia dengan dua pilihan :

  • Sharp AQUOS V7 Plus (RAM 4 GB/ ROM 128GB) : IDR2.499.000,
  • Sharp AQUOS V7 Plus ( RAM 6GB / ROM 256 GB) : IDR2.999.000,-.

Selama masa peluncuran tersedia penawaran khusus untuk setiap pembelian smartphone Sharp AQUOS V7 Plus akan mendapatkan Sharp Headphone dan garansi layar selama 1 tahun setara dengan nilai IDR900.000,-. “Sharp AQUOS R7s merupakan pilihan smartphone yang paling tepat untuk anda yang menginginkan smartphone yang tangguh dengan hasil kamera yang sempurna namun Sharp Indonesia pun menghadirkan smartphone entry level V7plus yang menginginkan performa terbaik. Penawaran menarik berupa garansi layar menjadi sebuah bentuk komitmen Sharp dalam memberikan nilai lebih untuk konsumen smartphone setianya. Kami menargetkan penjualan untuk R7s sebesar 400 unit sampai akhir tahun ini dan V7plus sebesar 50oo unit per bulan”, tutup Ardy.

Tags: , ,


COMMENTS