January 18, 2024

Sharp Aquos Sense8 Resmi Hadir. Smartphone Rp 6 Juta dengan Snapdragon 6 Gen 1 yang Ringan dan Tahan Banting

Penulis: Iwan RS
Sharp Aquos Sense8 Resmi Hadir. Smartphone Rp 6 Juta dengan Snapdragon 6 Gen 1 yang Ringan dan Tahan Banting  

Mobitekno – Sharp, produsen smartphone asal Jepang kembali merilis line-up smartphone terbarunya Sharp Aquos sense8. Menyasar pasar segmen menengah, Aquos sense8 mengusung spesifikasi yang tidak kalah menarik dari ponsel flaghsip-nya Aquos R8s Series yang baru diluncrukan Desember 2023 lalu.

Sharp Aquos Sense8 menawarkan hadir dengan tampilan dinamis, performa dan mumpuni, dan baterai yang tahan lama. Meskipun ini mungkin bukan ponsel terkuat di pasaran, ponsel ini memberikan keseimbangan yang baik antara fitur, harga, dan kegunaan sehari-hari, menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang mencari ponsel cerdas kelas menengah yang andal dan lengkap.

003 Foto 2 Sabar Yusuf Firdaus Assistant manager Product strategy PT Sharp Electronics Indonesia
Sabar Yusuf Firdaus, Assistant manager Product strategy, PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan tentang ketersediaan warna Aquos Sense8.

Sharp mengklaim Aquos Sense8 sebagai ponsel kelas menengah yang diperkenalkan pertama kali pada Oktober 2023 di Jepang datang dengan sejumlah keunggulan. Sejauh ini kehadirannya telah mendapatkan respons positif di pasar Jepang

”Berhasil mendulang kesuksesan di pasar Jepang, Kami optimis bisa menorehkan cerita yang sama di pasar ponsel Indonesia” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia

Aquos sense8 menawarkan fitur lengkap yang dibutuhkan para anak muda dengan hobi traveling dan mencari sebuah smartphone tangguh dengan harga yang terjangkau. Bentuk smartphone yang kompak, ringan, tangguh, serta nyaman digenggam, menjadi bagian dari beberapa unggulan fitur yang ditawarkan Aquos sense8 ini.

003 Foto 4 line up produk AQUOS sense8

”Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia. Kehadiran Sharp Aquos sense8 semakin melengkapi varian smartphone Sharp di indonesia, kami memberikan pilihan bagi konsumen akan sebuah smartphone mulai dari entry level hingga flagship.” jelas Ardy, Head of AUVI Product strategy, PT Sharp Electronics Indonesia.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 13 dan mendukung dfitur Display Out untuk melakukan kerja multi tasking lintas perangkat (monitor atau TV). Sharp juga menjanjikan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali.

Spesifikasi Sharp Aquos Sense8

Aquos sense8 ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 (4x Cortex A78 2.2 GHz + 4x Cortex A55 1.8GHz, GPU Adreno 710) yang didukung RAM 8GB dan ROM 256 GB hingga dapat meningkatkan performa CPU 36% lebih cepat dari generasi pendahulunya. Dengan chipset ini, Aquos sense8 menjadi smartphone pertama di Indonesia untuk kelas menengah yang menggunakan jenis chipset Snapdragon terbaru Qualcomm tersebut.

Layar Aquos Sense8 berukuran 6,1 inci mengadopsi panel layar pro IGZO OLED (HD plus 2340 X 1080, didukung layar dengan refresh rate 90 Hz – 180Hz (max) serta tingkat kecerahan hingga 1300 nits. Menggunakan teknologi LTPO dengan konsumsi daya yang rendah dan lebih nyaman di mata.

Sharp Aquos Sense8 specs

Untuk kebutuhan merekam video dan memotret, ponsel ini dilengkapi kamera utama kombinaso 50 MP dan 8 MP ultra wide dan kamera depan (selfie 8 MP (sensor 1/1,55 all PDAF dan UW 15 mm). Kedua kamera didukung LED flash untuk membantu di kondisi minim cahaya atau malam hari.

Sebagai antisipasi hasil foto blur jika situasi dan kondisi tidak stabil, Aquos Sense8 mengandakan fitur Optical Image Stabilization(OIS) pada kameranya. Ada pula fitur one handed untuk dapat mengoperasikan dengan satu tangan, 2 X optical zoom dan IQ engine Pro Pix 5 menangkap gambar dengan format HDR.

Fasilitas untuk konektivitas antara lain, Wi-Fi 5 AC, Bluetooth 5.1, NFC, display port serta jack audio 3.5mm. Untuk pengoperasian, ponsel ini sudah memakai baterai 5.000 mAh yang diklaim tahan hingga dua hari. Aquos sense8 juga menyediakan slot kartu micro SD untuk ekstra penyimpanan data hingga 1 TB.

Ringan dan berstandar militer MIL-STD-810H

Agar nyaman digenggam tangan pengguna, Sharp menghadirkan ukuran Aquos Sense8 realtif kecil (153 x 71 x 8,4 m) dan ringan. Bobot ponsel ini hanya 159 gram sehinga menjadikannya ponsel paling ringan di kelasnya.

Sharp Aquos Sense8 yang bodinya memakai material alumunium premium juga disebut telah mendapatkan standar militer MIL-STD-810H (tahan guncangan dan jatuh) termasuk tahan tahan debu, air

003 Foto 3 Ardy Head of AUVI Product Strategy Pt Sharp Electronics Indonesia sedang menjelaskan pertanyaan yang ditanyakan media
Ardy, Head of AUVI Product Strategy, Pt Sharp Electronics Indonesia sedang menjelaskan pertanyaan yang ditanyakan media.

Ponsel ini juga mengantongi sertifikat IP6X Aquos sense8 sehingga tahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bahan ponsel ini juga mampu menahan tekanan atau benda seberat hingga 6 Kg. Karena berstandar militer, ponsel ini juga masih aman jika terjatuh dari ketinggian maksimal 1,22 meter.

Ketersediaan

Sharp Aquos sense8 sudah tersedia di Indonesia dalam tiga pilihan warna, yaitu Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black. Banderol harganya Rp 5,999.0000 dan tersedia di toko-toko rekanan Sharp Indonesia, seperti Eraphone, Sharp Mobile Official Store dan Cocorolife.

Sharp Aquos Sense8 color

Sharp juga menggelar promosi dari tanggal 16 – 31 Januari 2024, dimanan konsumen akan mendapatkan voucher Traveloka senilai Rp 1,5 juta ditambah voucher GoPay senilai Rp 500 ribu dan mendapatkan SIM card Telkomsel (21GB selama 1 bulan), serta free keanggotaan Vision+ premium (3 bulan) dan garansi produk selama 2 tahun.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS