August 7, 2023

No Worries, Casion Luncurkan Aplikasi Cas-Ion untuk Permudah Pengguna Mobil Listrik Temukan Lokasi Charging Station

Penulis: Iwan RS
No Worries, Casion Luncurkan Aplikasi Cas-Ion untuk Permudah Pengguna Mobil Listrik Temukan Lokasi Charging Station  

Mobitekno – Casion, perusahaan yang berfokus pada pengisian daya listrik kendaraan bermotor, belum lama ini memperkenalkan aplikasi Cas-ion yang berguna untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) untuk mengetahui lokasi layanan pengisian baterai terdekat.

Meskipun jumlah SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) dan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) di Indonesia terus bertambah untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, sektor swasta juga diharapkan turut berkontribusi menyediakan infrastruktur pendukung bagi kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB).

Casion 02
Aplikasi Cas-ion mudahkan pengguna mobil listrik temukan lokasi pengisian batarei kapan dan dimana saja.

Hadirnya aplikasi Cas-ion dari Casion menjadi salah bentuk kontribusi sektor swasta untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

Aplikasi Cas-ion memudahkan pengguna untuk menemukan stasiun pengisian daya terdekat. Aplikasi lokasi pengisisan baterai yang brand-agnostic dan berbasis cloud ini juga memungkinkan pengguna untuk memantau status pengisian baterai secara langsung melalui perangkat smartphone atau tablet.

Cas-ion: Solusi praktis dan aman bagi pengguna mobil listrik

Stasiun pengisian daya Caisson beroperasi 24 jam sehingga pengguna mobil listrik dapat melakukan pengisian daya kapan saja, siang atau malam. Dengan catatan, jam operasional gedung memungkinkan pengisian di lokasi. Untuk itu, pengguna dapat memeriksanya lebih lanjut di layanan Google atau sejenisnya sebagai referensi.

Kevin Pudjiadi, CEO Casion, menyatakan pada Senin (7/8/2023) bahwa aplikasi Cas-ion dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam mengisi daya kendaraan listrik. Dengan fitur yang lengkap dan metode pembayaran yang transparan, Casion berharap aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi pemilik kendaraan listrik.

Cas-ion
Mudah dan praktis: Cukup dalam bebrapa langkah, pengguna aplikasi Cas-iondapat langsung menemukan charging station terdekat.
Casion 01
Salah satu charging station dari Casion

Hal senada juga diungkapkan Jasmine Andini, humas dari komunitas WEVI (Wuling EV Indonesia). Menyambut baik kehadiran aplikasi Cas-ion yang mempermudah mobilitas pengguna kendaraan listrik, Jasmine menyatakan bahwa fitur-fitur dalam aplikasi tersebut akan membantu pemilik dan pengemudi kendaraan listrik untuk merencanakan perjalanan dengan lebih baik.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya Charging Station baru, menambah stakeholder dari ekosistem yg sudah ada. Fitur yang ada pada aplikasi sangat memudahkan kami para pengguna EV, untuk road mapping, sehingga perjalanan kami dapat terencana dengan baik” ujar Jasmine.

Menurut Casion, umumnya pengisi charging station Casion dengan daya level 2 (22kwh) akan membutuhkan waktu pengsian baterai kendaraan dalam beberapa jam. Waktu yang dianggap cukup waktu untuk melakukan meeting, rapat, menonton film , atau mengisi perut di kafe atau restoran.

Hadirkan fitur CAS Points dan dukung sistem pembayaran non-tunai

Aplikasi Cas-ion juga telah berkolaborasi dengan Midtrans untuk menyediakan sistem pembayaran tanpa uang tunai yang praktis dan komprehensif.

Pengguna aplikasi Cas-ion dapat memilih berbagai metode pembayaran populer seperti GoPay, ShopeePay, rekening virtual bank, dan lainnya. Dengan adanya sistem CAS Points (1 CAS Points = Rp 1), para pengguna aplikasi Cas-ion dapat dengan mudah mendapatkan pengembalian dana secara otomatis dan transparan terkait penggunaan saldo.

Budi Gandasoebrata, COO dari Midtrans menyatakan bahwa Midtrans, selaku partner payment gateway untuk aplikasi Cas-ion, berharap hadirnya aplikasi ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran usai mengisi daya kendaraan listrik.

charging ev

“Kami menyediakan beragam metode pembayaran cashless dengan fitur CAS Points, sehingga masyarakat bisa dengan leluasa memilih jenis pembayaran yang mereka inginkan tanpa ada batasan apapun,“ tambah Budi.

CAS Points dapat dianggap sebagai token CAS khusus bagi pengguna aplikasi Cas-ion. CAS Points dapat akan kedaluwarsa, jadi pengguna tidak perrlu khawatir, menggunakan CAS Point sebagai metode pembayaran utama.

Saat ini, Casion telah memiliki 18 titik stasiun pengisian daya yang tersebar di 7 wilayah Jabodetabek, termasuk di Trinitiland, Ciputra World Jakarta, Marbella Kemang Residence, Cilandak Town Square, Talavera Office Park, dan Menara Standard Chartered.

Sejalan dengan program pemerintah, Casion berencana untuk terus meningkatkan jumlah stasiun pengisian daya guna memudahkan pengguna kendaraan listrik. Aplikasi Cas-ion telah tersedia untuk berbagai jenis smartphone dan tablet, baik yang berbasis Google Android maupun Apple iOS.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS