August 7, 2023

Tokopedia Rayakan Ulang Tahun ke-14, Banjir Promo Menarik Sepanjang Agustus

Penulis: Rizki R
Tokopedia Rayakan Ulang Tahun ke-14, Banjir Promo Menarik Sepanjang Agustus  

Mobitekno – 17 Agustus 2023 akan menjadi momen spesial bagi Tokopedia, perusahaan teknologi terkemuka Indonesia yang juga bagian dari grup GoTo. Seiring dengan usianya yang genap 14 tahun, Tokopedia terus berkomitmen untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Dengan lebih dari 1,8 miliar produk yang terdaftar, Tokopedia dengan mantap telah hadir di 99% kecamatan di Indonesia.

Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak, menjelaskan bahwa sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia, Tokopedia meluncurkan kampanye ‘Tokopedia Traktir Ultah’ sepanjang bulan Agustus 2023. Dalam kampanye ini, biaya jasa aplikasi Tokopedia hanya Rp1.000, dan berbagai promo menarik juga ditawarkan untuk memastikan pengalaman belanja online yang lebih efisien.

Dalam rangkaian Promo Tumpuk yang berlangsung dari 8 hingga 31 Agustus 2023, pengguna dapat menggabungkan berbagai promo seperti bebas ongkir, diskon, cashback, dan keuntungan lainnya saat berbelanja di Tokopedia. Promo ini dirancang untuk membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih hemat dan menguntungkan.

Tokopedia

Tidak hanya itu, Promo Dahsyat pada jam 14.00-15.00 WIB dari tanggal 17 hingga 31 Agustus 2023 menawarkan traktiran berbeda setiap harinya bagi pengguna yang berbelanja. Dari membeli produk apa pun hingga membayar tagihan listrik, traktiran menanti para pengguna. Promo ini juga dapat dikombinasikan dengan promo bebas ongkir Rp0.

Selain beragam promo belanja, Brand Bombas-Deals pada jam 19.00-23.00 WIB dari tanggal 17 hingga 31 Agustus 2023 menghadirkan penawaran menarik dari berbagai kategori produk seperti kecantikan, elektronik, rumah tangga, dan lainnya.

Layanan PLUS by GoTo juga ikut memeriahkan perayaan ulang tahun Tokopedia. Dalam periode 8-31 Agustus 2023, biaya langganan PLUS by GoTo semakin terjangkau. Diskon 50% untuk langganan 1 bulan, diskon 55% untuk langganan 3 bulan, dan diskon 70% untuk langganan 6 bulan. Dengan layanan ini, pengguna dapat mengakses produk dengan logo “PLUS” di Tokopedia tanpa biaya ongkir, pengiriman lebih cepat, dan berbagai manfaat lain seperti layanan pelanggan prioritas.

Temuan Menarik Belanja Online di Tokopedia Setahun ke Belakang

Beberapa kategori produk yang paling laris di Tokopedia setahun ke belakang adalah kebutuhan sehari-hari atau groceries, rumah tangga, fesyen, elektronik serta olahraga dan hobi. Pengguna berasal dari berbagai latar belakang, baik perempuan maupun laki-laki, tua maupun muda. Perusahaan juga diklaim ingin menjadi platform yang inklusif, yang bisa mempermudah kehidupan semua orang.

Sejak didirikan pada tanggal 17 Agustus 2009, Tokopedia telah memainkan peran penting dalam mendukung UMKM di seluruh Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. Saat ini, lebih dari 14 juta penjual dan hampir 100% pelaku UMKM telah berjualan di Tokopedia. Inisiatif Hyperlocal Tokopedia, termasuk Kumpulan Toko Pilihan (KTP) dan Dilayani Tokopedia, telah memberikan dampak positif pada tren belanja online masyarakat Indonesia.

Tokopedia

“Berkat inisiatif Hyperlocal dan berbagai turunannya, Tokopedia juga mencatat, Aceh Tenggara (Aceh), Padang Lawas Utara (Sumatra Utara), Malaka (NTT), Buton Tengah (Sulawesi Tenggara) dan Teluk Bintuni (Papua Barat) menjadi beberapa daerah dengan peningkatan tertinggi jumlah penjual selama setahun ke belakang, dengan rata-rata peningkatan hampir 4 kali lipat,” terang Nuraini.

Di sisi lain, hampir 3/4 dari transaksi antarpulau yang terjadi di ‘toko hijau’ ini selama setahun ke belakang menggunakan fitur Bebas Ongkir. Layanan gratis ongkir memang sangat diminati masyarakat Indonesia yang berbelanja online, terutama ketika bertransaksi antarpulau.

Inisiatif ini, kata Nuraini membantu pelaku usaha di seluruh wilayah di Indonesia termasuk UMKM meningkatkan penjualan dan memajukan bisnisnya, tanpa harus pindah ke ibukota; sangat sejalan dengan misi Hyperlocal Tokopedia.

Tokopedia

Tokopedia, sebagai platform inklusif, terus berinovasi untuk mempermudah kehidupan semua orang. Seiring dengan usianya yang ke-14, Tokopedia tetap menjadi tempat yang menjembatani antara penjual dan pembeli, serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Tags: , , ,


COMMENTS