August 7, 2023

Coway dan PT KAI (Persero) Bersinergi Wujudkan Lingkungan yang Lebih Sehat dan Berkelanjutan

Penulis: Rizki R
Coway dan PT KAI (Persero) Bersinergi Wujudkan Lingkungan yang Lebih Sehat dan Berkelanjutan  

Mobitekno – Pada tanggal 21 Juli lalu, Coway, perusahaan terkemuka dalam pemurnian air dan udara asal Korea Selatan, meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan beberapa unit air purifier. Upaya ini dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap program ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dijalankan oleh PT KAI (Persero).

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara bersih dan sehat, serta untuk memberikan apresiasi kepada PT KAI atas kerja sama dalam menyediakan perangkat pemurni air di stasiun-stasiun kereta api.

Salah satu inisiatif CSR perusahaan asal Korea Selatan ini adalah penyerahan 4 unit air purifier alias pemurni udara Triple Power (AP-2318D) di Stasiun Gambir. Langkah ini bukan hanya memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat yang menggunakan stasiun tersebut, tetapi juga merupakan bentuk apresiasi karena Coway telah dipercaya sebagai penyedia 36 unit pemurni air di 8 stasiun kereta api. Ini adalah sebuah langkah strategis dalam mendukung program KAI Go Green.

Coway

Sejak April 2023, Coway telah menghadirkan fasilitas water purifier di beberapa stasiun seperti Stasiun Pasar Senen, Stasiun Purwokerto, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, dan lainnya. Water purifier Coway memungkinkan para penumpang kereta api untuk mengisi ulang air minum langsung dari keran, mengurangi penggunaan botol plastik dan mendukung program KAI Go Green.

Tentunya, fasilitas di atas telah memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan ramah lingkungan bagi #SahabatKAI. Kepala Stasiun Gambir, Hendra Hindarsah, menyambut positif kehadiran water station ini. Kehadirannya sangat membantu penumpang dan karyawan yang memerlukan akses mudah terhadap air minum yang aman.

Coway Perluas Manfaat ke Stasiun-stasiun Lainnya

Melihat respons positif ini, Coway berencana untuk memperluas layanan water purifier ke stasiun-stasiun lain seperti Stasiun Bandung, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, dan lainnya.

Water purifier menggunakan teknologi filtrasi reverse osmosis yang dapat menghilangkan 106 jenis kontaminan, termasuk partikel-partikel terkecil seukuran 0.0005 μm. Dengan sertifikasi dari Water Quality Association, Coway menjamin kualitas air yang aman dan berkualitas untuk para penumpang. Layanan purna jual “Heart Service” yang menyediakan penggantian filter setiap dua bulan juga memastikan performa optimal water purifier.

“Kami percaya bahwa pelanggan kereta api berada di garis depan pengelolaan ESG lewat upaya PT KAI (Persero) dalam mengedepankan kesehatan dan lingkungan para penumpang dari awal hingga akhir perjalanan mereka–seperti Coway yang berusaha sebaik mungkin menyediakan udara bersih dan air minum berkualitas untuk pelanggan. Karena produk Coway juga sudah terpasang di banyak titik di stasiun-stasiun kereta api, kami ingin menggalakkan budaya minum dari water purifier agar masyarakat dapat merasakan air yang lebih sehat dan lebih bersih daripada dispenser atau air minum kemasan botol,” ungkap Evan Sang Woo Yoo, Head of Sales & Marketing Coway Indonesia.

Coway

Coway, sebagai perusahaan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam pemurnian air dan udara, berkomitmen untuk terus memberikan inovasi dalam teknologi pemurnian. Langkah-langkah yang diambil perusahaan, termasuk dukungan CSR ini, menjadi kontribusi penting dalam membangun lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.



COMMENTS