July 23, 2021

Indonesia jadi Negara Pertama yang Hadirkan RedmiBook 15

Penulis: Desmal Andi
Indonesia jadi Negara Pertama yang Hadirkan RedmiBook 15  

Mobitekno – Selain meluncurkan produk-produk smartphone, Xiaomi juga selalu berinovasi untuk produk-produk AioT. Sejak awal tahun 2021, Xiaomi menghadirkan banyak produk AioT. Namun, selalu saja ada yang kurang bagi konsumen di Indonesia, dan ini selalu ditanyakan ke pihak Xiaomi. Produk tersebut adalah laptop. Produk laptop Xiaomi memang tidak terdengar di pasar notebook Indonesia. Oleh sebab itu, bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi Indonesia juga meluncurkan produk notebook barunya, yaitu RedmiBook 15. Istimewanya, produk ini pertama kali hadir di Indonesia, bahkan di dunia.

“Dengaan hadirnya Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15, Xiaomi Indonesia sekali lagi membantu masyarakat Indonesia beradaptasi dengan gaya hidup baru dengan perangkat yang pintar. Pertama di dunia, RedmiBook 15 merupakan salah satu laptop terbaik yang bisa Anda temukan di segmen harga yang sama,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

“Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15 mendukung produktivitas pengguna dimanapun kita berada. Perangkat-perangkat dengan spesifikasi mumpuni ini merupakan hasil dari inovasi tanpa henti untuk melahirkan teknologi terbaru dengan harga sebenarnya yang dapat dinikmati oleh semua orang,” lanjut Alvin.

RedmiBook 15

RedmiBook 15 hadir menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan produk laptop bertenaga tetap dengan harga sebenarnya. Laptop ini ditujukan untuk generasi muda yang aktif. Oleh sebab itu, kehadiran laptop ini diharapkan bisa menunjang gaya hidup mereka di masa PPKM dan pandemi Covid-19 agar terus produktif.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3 generasi ke-11yang lebih kencang dari generasi sebalumnya. Ditunjang dengan GPU Intel Graphics, membuat laptop ini siap mendukung berbagai aktivitas penggunanya, baik di dalam maupun luar rumah. Memorinya sudah berkapasitas 4GB DDR4 3200MHz yang membuat laptop ini bekerja semakin powerful. Sementara storage internalnya berkapasitas 256GB SATA.

Untuk kebutuhan koneksi, RedmiBook 15 dibekali port yang cukup lengkap, mulai dari port USB, HDMI, hingga jack audio 3,5mm. Bahkan dilengkapi juga dengan kensington Key untuk menambah keamanan laptop. Produk ini juga cukup ringan. Bobotnya kurang dari 2kg. Cukup ringan untuk segmen laptop 15 ini. Layarnya yang berukuran 15,6 inci juga sudah dilengkapi anti glare sehingga cukup nyaman saat digunakan di luar ruangan.

Spesifikasi RedmiBook 15

RedmiBook 15 dilengkapi baterai berkekuatan 46Whr yang dapat bertahan hingga 10 jam. Baterai ini juga dapat diisi ulang dengan cepat melalui adapter 65W. Dalam waktu 33 menit, pengguna sudah bisa mendapatkan kapasitas pengisian hingga 50%.

Saat ini, laptop RedmiBook 15 sudah membawa sistem operasi Windows 10 Home Edition. Namun, pengguna bisa mengupdatenya ke Windows 11.

Xiaomi Indonesia akan menjual RedmiBook 15 ini pada 27 juli 2021 melalui jaringan online di Mi.com JD.ID, dan Mi Store from Home. Sementara penjualan offline akan berlangsung di Authorized Mi Store. Xiaomi membanderol RedmiBook 15 dengan harga RP 6.999.000. Namun, khusus pembelian tanggal 27-31 Juli 2021, Xiaomi memberikan harga spesial, yaitu RP 5.999.000.

Tags: , ,


COMMENTS