May 6, 2024

Bisnis Ramah Lingkungan, Lenovo Hadirkan LISSA, Solusi AI untuk Pengelolaan TI Berkelanjutan

Penulis: Rizki R
Bisnis Ramah Lingkungan, Lenovo Hadirkan LISSA, Solusi AI untuk Pengelolaan TI Berkelanjutan  

Mobitekno – Lenovo baru-baru ini menghadirkan solusi berbasis AI yang memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan pembelian TI yang lebih berkelanjutan. Dukungan dari mesin sustainability baru, Lenovo Intelligent Sustainability Solutions Advisor (LISSA), membuka pintu bagi bisnis untuk memahami dan mengimplementasikan solusi yang memprioritaskan keberlanjutan.

Melalui Generative AI, LISSA memberikan visibilitas terhadap perkiraan emisi karbon yang terkait dengan berbagai solusi sustainability Lenovo. Ini mencakup TruScale Device as a Service (DaaS), Pemulihan Aset, efisiensi pengemasan, opsi pengiriman rendah karbon, perpanjangan siklus hidup, perbaikan bersertifikasi, dan banyak lagi. Dengan demikian, pelanggan dapat membuat keputusan yang terinformasi dan memprioritaskan solusi berkelanjutan.

Lenovo LISSA

Menurut survei terbaru, 87% eksekutif percaya bahwa AI memiliki potensi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global. Melalui LISSA, Lenovo memberikan wawasan keberlanjutan yang cepat dan rekomendasi yang didukung oleh AI, membuka jalan baru untuk aksi iklim dalam konteks TI.

Hal tersebut membantu bisnis mengembangkan jalur dekarbonisasi TI dengan hasil yang terukur. “Di Lenovo, kami ingin menggaris bawahi bahwa sustainability merupakan keharusan bisnis dan hal yang paling penting bagi para pemimpin di semua industri,” kata Claudia Contreras, Direktur Eksekutif, Global Sustainability Services Lenovo.

“Sebagai kemampuan baru dalam portofolio sustainability kami yang terus berkembang, LISSA mempersenjatai pelanggan dengan data dan rekomendasi bertenaga AI untuk memandu keputusan pembelian TI mereka. Dengan mengedepankan atribut-atribut keberlanjutan, kami memungkinkan pelanggan untuk membuka potensi peluang pengurangan emisi dan menerapkan solusi TI yang membantu mendorong tujuan-tujuan sustainability.” lanjutnya.

img truscale

LISSA Berdayakan Perusahaan Lewat Pilihan TI Berkelanjutan

Lenovo telah berkomitmen untuk mencapai emisi gas rumah kaca net-zero pada tahun 2050. Melalui LISSA, Lenovo tidak hanya menghadirkan solusi berkelanjutan untuk pelanggan, tetapi juga memberdayakan mereka untuk membuat pilihan TI yang lebih berkelanjutan yang didukung oleh data dan membantu mendorong hasil yang terukur.

Sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi, Lenovo tidak hanya menghadirkan solusi berbasis AI untuk keputusan pembelian TI yang berkelanjutan, tetapi juga memimpin dengan contoh dalam komitmen terhadap keberlanjutan.

Lissa

LISSA adalah langkah menuju arah yang benar, membantu perusahaan merangkul keberlanjutan dalam setiap aspek operasional mereka. Dengan ini, Lenovo dan pelanggan-pelanggannya bersama-sama mengambil langkah-langkah konkret menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS