March 18, 2021

Meluncur Resmi 24 Maret 2021, Ini Desain Oppo Reno5 F

Penulis: Desmal Andi
Meluncur Resmi 24 Maret 2021, Ini Desain Oppo Reno5 F  

Mobitekno – Seperti yang sudah diinformasikan Mobitekno sebelumnya, varian Oppo Reno5 F akan dihadirkan Oppo Indonesia lebih cepat dari jadwal yang pernah diinformasikan sebelumnya. Pada Januari 2021 saat meluncurkan Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G, Oppo Indonesia merencanakan satu varian yaitu Oppo Reno5 F akan hadir di April. Namun, ternyata Oppo bisa menghadirkan lebih cepat, di Maret 2021. Hal ini karena Oppo sudah siap 100 persen dari sisi ketersediaan produk, sehingga perangkat bisa langsung dijual ke konsumen.

Melalui sebuah acara Oppo Reno5 F 1st Appereance, Aryo Meidianto A, selaku PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan sedikit detail dan spesifikasi smartphone yang akan meluncur resmi 24 Maret 2021 ini.  Dibandingkan Oppo Reno4 F sebelumnya, Oppo Reno5 F ini memiliki desain sedikit lebih tebal. Jika pada Reno4 F tebalnya 7,48 mm dan berat 164 gram, maka Oppo Reno5 F memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat 172 gram. Namun begitu, Oppo Reno5 F memiliki fitur dan performa yang lebih bagus. Bahkan, tidak hanya bisa digunakan untuk aktivitas harian, tetapi juga bermain game.

Flow Light Design

Menariknya, di Oppo Reno5 F ini, Oppo menereapkan Multi Cooling System. Metodenya menggunakan penutup baterai berukuran tipis, yaitu 0,55 mm. Sementara di bagian layar ada pelat grafit yang memiliki ketebalan 0,1 mm. Selain itu, Oppo juga menggunakan paduan aluminium yang memiliki konduktivitas termal tinggi sehingga mampu membuang panas 30 persen lebih baik. Selain itu, tata letak lembaran grafit juga dioptimalkan sehingga dapat membuang panas CPU dan Chip hard drive.

Dari sisi desain, Oppo menggunakan Flowing Light Design. Desain ini membedakan Oppo Reno5 F dengan perangkat Oppo Reno5 Series lainnya atau bahkan suksesornya, Oppo Reno4 F.

“Jika diperhatikan, warna pada bodi Oppo ini terlihat menggunalan lapisan glossy. Namun di dalamnya menggunakan lapisan dof. Selain itu, dengan Flow Light Design, sudut refleksi warnanya bisa menghasilkan warna yang berbeda, baik dari sudut penglihatan maupun dari arah datangnya cahaya. Oppo juga menggunakan panel komposit untuk penampang belakangnya. Ini lebih baik dari polikarbonat dan sebanding dengan lapisan kaca. Namun lebih tahan retak dan pecah,” ujar Aryo Meidianto A.

Satu lagi teknologi yang ditampilkan pada Oppo Reno5 F adalah All-Day AI Eye Comfort. Teknologi ini merupakan paduan dari Sunlight Screen dan Moonlight Screen yang sudah ada sebelumnya. Teknologi ini menggunakan AI Backlight yang dapat menyesuaikan pengaturan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari pola dan kebiasaan pengguna.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia

Oppo juga menggunakan sistem pemindai sidik jadi In-Display alias di atas layar. In-Display Fingerprint Unlock generasi ketiga ini memiliki kompensasi cahaya terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi anti pemalsuan berbasis perangkat keras. Hal ini bisa membuka smartphone dengan lebih aman.

Recananya, akan ada dua warna yang dikeluarkan Oppo untuk produk ini. Opsi warna tersebut adalah Fluid Black dan Fantastic Purple. Untuk layarnya sendiri menggunakan jenis panel Super MOLED FHD+ dengan resolusi 2400 x 1080 px dan screen ratio 20:9. Layar ini dibalut dengan Gorilla Glass 3+. Untuk harganya sendiri, Oppo Indonesia akan mengumumkannya tepat pada peluncurannya di 24 Maret 2021.

 

Tags: , , ,


COMMENTS