March 17, 2021

Melalui Sneki Snek, Razer dan Komunitasnya Gaungkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Hidup

Penulis: Putra
Melalui Sneki Snek, Razer dan Komunitasnya Gaungkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Hidup  

Mobitekno – Dibalik dukungan penuhnya untuk kemajuan dunia gaming, Razer juga peduli terhadap lingkungan. Hal ini terlihat dari kampanye Sneki Snek yang dimiliki Razer. Kampanye ini dijalankan untuk melindungi 1 juta pohon. Dan hasilnya, ternyata melebihi target. Bekerjasama dengan Conversation International, target 100.000 pohon bisa dicapai hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan saja. Ini tidak lain berkat maskot Razer Sneki Snek dan dukungan penuh dari komunitas Razer. Kampanye ini juga sukses besar dengan menyelamatkan 150 ribu pohon dari hampir 600 hektar hutan.

Untuk merayakan kesuksesan ini, Razer melebarkan targetnya, bertujuan untuk melindungi 1 juta pohon, dengan milestones sepanjang kampanye yang akan memperlihatkan merchandise Sneki Snek baru setiap target baru telah tercapai.

Berkat permintaan yang luar biasa dari komunitas, Sneki Snek sudah terbukti menjadi favorit dari para penggemar, bahkan menginspirasi pecinta Sneki Snek untuk membuat tato ular tersebut pada diri mereka sendiri. Semangat fans pada level ini membuat Sneki menjadi maskot paling ideal untuk memimpin kampanye konservasi global milik Razer #GoGreenWithRazer.

“Dukungan pada kampanye #GoGreenWithRazer kami, dipimpin oleh Sneki Snek, benar-benar tidak masuk akal. Kita mengira kampanye ini akan memakan waktu untuk menyelamatkan 100,000 pohon, tapi kita berhasil mencapai target tersebut hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan dan sudah menuju ke target selanjutnya yakni 250,000 pohon,” demikian kata Co-Founder dan CEO dari Razer, Min-Liang Tan.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk lebih ambisius dalam melindungi alam bersama dengan komunitas kita serta Sneki Snek dengan melebarkan target kita menjadi 1 juta pohon. Semakin banyak pohon yang kami selamatkan, maka kita semakin melindungi alam dan satwa liar yang bergantung padanya untuk kelangsungan hidup.”

Milestone terbaru untuk dicapai akan dibagi menjadi 250,000, 500,000, 750,000 dan akhirnya 1,000,000 pohon. Saat komunitas berkumpul untuk mencapai milestone ini, Razer akan terus merilis merch Sneki Snek baru setiap milestone tercapai, memberikan hadiah untuk komunitas atas usaha mereka dan memberi semangat mereka untuk mencapai tujuan akhir yakni 1 juta pohon. Setiap merchandise Sneki Snek yang terjual setara dengan melindungi 10 pohon dan tentu saja berkontribusi dalam target besar baru yakni 1 juta pohon untuk diselamatkan.

Tags: ,


COMMENTS