July 26, 2022

Muncul di Situs Sertifikasi Postel, OPPO Sudah Siapkan Reno8 untuk Pasar Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Muncul di Situs Sertifikasi Postel, OPPO Sudah Siapkan Reno8 untuk Pasar Indonesia  

Mobitekno – Pada situs Sertifikasi Postel, terlihat jelas nama OPPO Reno8 di bagian brand pada sertifikat bernomor 82525/R/SDPPI/2022 yang telah terdaftar dan berlaku hingga Juni 2025 mendatang. Selain itu, setelah ditelusuri menggunakan model perangkat OPPO Reno8 yakni CPH2359, ditemukan sertifikat TKDN yang telah terdaftar pada situs P3DN Kemenperin. Pada situs tersebut didapatkan informasi bahwa perangkat Reno8 telah memiliki sertifikat TKDN sejak 3 Juni 2022 dan telah diuji tingkat kandungan dalam negrinya dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,10%.

Screenshot 20220726 124614 Docs
Detail yang muncul di situs postel

Seri Reno merupakan lini seri paling popular OPPO yang dikenal pada kemampuan kameranya terutama pada fitur foto potret dan juga desainnya yang modern dan kekinian. Di Indonesia, OPPO telah meluncurkan perangkat seri Reno7 pada Maret 2022 yang lalu. Kini, telah banyak berita beredar mengenai suksesor perangkat ini, OPPO Reno8. Nampaknya, perangkat ini juga akan segera beredar di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan melalui sertifikat yang terdapat pada situs Sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Screenshot 20220726 124605 Docs

Dengan dirilisnya kedua sertifikat dari dua otoritas pemerintah Republik Indonesia, menandakan bahwa perangkat OPPO Reno8 telah mendapatkan rerstu untuk dijual di Indonesia. Diperkirakan tidak lama lagi perangkat OPPO Reno8 akan diperkenalkan di Indonesia. Namun yang menjadi pertanyaan berapa seri perangkat Reno8 yang akan diperkenalkan di Indonesia belum dapat diungkap. Sebelumnya, OPPO Reno7 memiliki 3 seri yakni OPPO Reno7, OPPO Reno7 Z 5G dan OPPO Reno7 5G. Memang pada situs Sertifikiasi Postel terdapat beberapa model perangkat OPPO baru, sayangnya tidak diungkap nama perangkatnya.

Sertifikat TKDN Kemenperin pada perangkat tipe CPH2359 yang merupakan Reno8

Sebagai informasi, OPPO Reno8 merupakan suksesor dari perangkat Reno7 yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Perangkat ini memang sudah memulai debutnya secara global di India dan Malaysia pada pekan lalu. Reno8 diketahui membawa banyak perubahan yang signifikan, dari gambar yang beredar dapat terlihat Reno8 memiliki tampilan yang sangat berbeda. Reno8 membawa desain dengan lekukan dinamis pada bingkai kamera seperti yang diterapkan pada perangkat seri Find X. Patut diacungi jempol mengenai komitmen OPPO untuk membawa setiap teknologi terbaru yang ada pada perangkat level flagship untuk berada pada perangkat dibawahnya, seperti kehadiran NPU MariSilicon X pada perangkat Reno8.

Tags: , , , ,


COMMENTS