July 18, 2022

OPPO Reno7 Z 5G Bisa Jadi Andalan untuk Platform Hybrid Working

Penulis: Desmal Andi
OPPO Reno7 Z 5G Bisa Jadi Andalan untuk Platform Hybrid Working  

Mobitekno – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih dari 2 tahun turut mengubah cara masyarakat beraktivitas. Oleh sebab itu, tidak heran pasca pandemi banyak yang mengadopsi platform kerja hybrid, dimana tidak 100 persen pekerjaan dilakukan dari kantor. Hybrid working ini merupakan fenomena baru yang tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga negara-negara lain di dunia.

Nah, baik Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO) tentunya dibutuhkan sebuah perangkat yang fleksibel guna menunjang pekerjaan. Perangkat atau tTools yang dimaksud tidak harus mengarah kepada komputer, namun bisa pula dengan telepon seluler (ponsel) cerdas atau smartphone yang kini cukup memadai untuk mendukung pekerjaan kantor sehari-hari, salah satunya adalah OPPO Reno7 Z 5G.

Dengan mengusung tagline “The Portrait Expert” yang dimilikinya, performa OPPO Reno7 Z 5G dalam hal fotografi memang sudah tidak diragukan lagi. Selain kualitas kamera yang menjadi primadona, ternyata masih banyak fitur lain dari OPPO Reno7 Z 5G yang dapat membantu pekerjaanmu saat hybrid working.

Salah satunya adalah fitur Anti-peeping for notifications pada OPPO Reno7 Z 5G. Sesuai dengan namanya, fitur ini memiliki fungsi yang sangat unik yakni melindungimu dari pengintip. Cara kerja fitur ini adalah Ketika ada notifikasi bilah status yang terdapat pada halaman muka pada saat smartphone terkunci, dan kamu ingin notifikasi tersebut tidak dibaca atau diintip oleh orang di sekitar. Kamu tidak perlu khawatir soal seseorang yang berada di dekatmu mengetahui atau mengintip notifikasi yang muncul di layar smartphone.

OPPO Reno7 5G

Pada saat fitur Anti-peeping for notifications diaktifkan, maka pengguna akan diminta untuk mengaktifkan fitur pemindai wajah atau Face Unlock yang biasanya digunakan dalam membuka kunci layar. Sistem ColorOS 12 hanya mengizinkan satu wajah yang didaftarkan pada Face Unlock. Dengan begitu setiap notifikasi pesan muncul di handphone, maka kamera depan OPPO Reno7 Z 5G akan memindai wajah kamu terlebih dahulu.

Saat WFO ataupun WFH, rasanya fitur Anti-peeping for notifications ini tanpa disadari sangat berguna dan membantu untuk menjaga privasi. Khususnya ketika kamu sedang bekerja di rumah dan anggota keluarga seperti adik atau kakakmu mencoba membaca percakapan pekerjaan yang bersifat rahasia di ponselmu. Hal tersebut tidak akan terjadi dengan dinonaktifkannya fitur Anti-peeping for notifications pada OPPO Reno7 Z 5G tersebut.

Begitupun ketika kamu hendak berangkat kerja ke kantor. Dengan diaktifkannya fitur Anti-peeping for notifications pada OPPO Reno7 Z 5G, maka mencegah orang asing untuk melihat isi pesan yang bersifat rahasia. Misalnya ketika kamu menggunakan ponsel saat di dalam kereta, bus kota, atau di tempat umum lainnya. Selain fitur Anti-peeping for notifications, jika dieksplorasi lebih lanjut OPPO Reno7 Z 5G juga punya segudang fitur unggulan lain yang bermanfaat untuk menunjang pekerjaan kamu.

Tags: , , ,


COMMENTS