August 11, 2022

Ini Dia Seluruh Varian OPPO Reno8 Series yang Segera Diluncurkan di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Seluruh Varian OPPO Reno8 Series yang Segera Diluncurkan di Indonesia  

Mobitekno – Sebelum diluncurkan secara resmi, OPPO sudah menginformasikan semua varian Reno8 Series yang akan hadir di Indonesia. Total ada empat varian yang bisa menemani masyarakat Indonesia, yaitu OPPO Reno8 Pro 5G, OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8 Z 5G, dan OPPO Reno8 (4G). Keempat varian ini tidak lama lagi bisa dipesan dan dimiliki konsumen di Indonesia.

Jika pada minggu lalu OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 5G saja yang diungkap desainnya, pada hari ini, bertempat di OPPO Gallery Gandaria City yang baru diresmikan pada Senin 8 Agustus 2022, OPPO mengungkap seluruh varian OPPO Reno8 Series yang segera diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat. Selain desain, OPPO juga sudah mengungkap sebagian spesifikasi pada keempat OPPO Reno8 ini.

OPPO Indonesia46
Aryo Meidianto A (kanan) setelah menjelaskan seluruh spesifikasi OPPO Reno8 Series

OPPO Reno8 Pro 5G

Dirancang untuk menjadi “The Portrait Expert”, Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO, MariSilicon X. Dengan dukungan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari MariSilicon X, OPPO Reno8 Pro 5G menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun. Apalagi ditambah keberadaan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru,  dan sensor kamera utama IMX766. Reno8 Pro 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design, performa kelas flagship yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC, dan baterai tahan lama yang juga dilengkapi fitur Battery Health Engine dengan pengisan cepat 80W SUPERVOOC Flash Charge terbaru. Pengalaman penggunaan yang fantastis juga hadir dengan sistem ColorOS 12.1 yang lebih cerdas, lebih personal, dan lebih aman.

20220803 130919
OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 5G

Hadir dilengkapi dengan Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766, OPPO Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait. Selain kemampuan kamera profesionalnya, Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada case belakang yang tahan sidik jari dan estetika desain kelas flagship. Dengan mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOC baterai 4500mAh Reno8 5G hingga 50% hanya dalam 11 menit, Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1, Reno8 5G terbaru membawa daya tahan yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

OPPO Reno8 Z 5G

OPPO Reno8 Z 5G hadir didukung beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait. Fitur favorit pada perangkat Reno series seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, turut hadir pula di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada OPPO Reno8 Z 5G. Di samping kemampuan kameranya yang luar biasa, Reno8 Z 5G dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek OPPO Glow. Konfigurasi perangkat keras terbaik hadir melalui kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G, 8GB RAM, 256GB ROM, 33W SUPERVOOC, dan baterai besar 4500mAh. OPPO Reno8 Z 5G hadir dilengkapi dengan sistem ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan.

20220811 184423
OPPO Reno8 Z 5G

OPPO Reno8

OPPO Reno8 di Indonesia membawa fitur Ultra-Sensing Selfie yang mengesankan melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi. Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, OPPO melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar. Desain Retro Ultra Slim ini dibuat dengan OPPO Glow yang ikonik, di sisi lain Reno8 juga dilengkapi 33W SUPERVOOC dan baterai 4.500mAh yang dapat terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit. Dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G, OPPO Reno8 akan menghadirkan kinerja yang cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya, konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep

Ekosistem IoT OPPO Bertambah Lagi

Selain menginformasikan empat varian OPPO Reno8 Series, OPPO Indonesia juga memperkenalkan ekosistem IoT baru di 2022 ini, yaitu tablet baru OPPO Pad Air, OPPO Enco Air2 Pro, dan OPPO Enco Buds 2. Yang menarik perhatian tentu saja OPPO Pad Air karena menjadi produk tablet perdana yang diperkenalkan OPPO di Indonesia.

20220811 162545
OPPO Pad Air

Sementara OPPO Enco Air2 Pro dan OPPO enco Buds 2 hadir melengkapi jajaran produk IoT milik OPPO di segmen True Wireless Stereo (TWS).

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS