March 12, 2021

Berbagai Kebahagian Sambut HUT ke-6, HappyFresh Gelar #HappyBaren6Kamu

Penulis: Iwan RS
Berbagai Kebahagian Sambut HUT ke-6, HappyFresh Gelar #HappyBaren6Kamu  

Mobitekno – Walaupun relatif masih terbilang muda, HappyFresh yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-6 sudah menunjukkan keunggulannya sebagai platform belanja kebutuhan rumah tangga berbasis online di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Selama enam tahun beroperasi, armada atau rider aplikasi belanja sembako online ini diklaim telah menempuh lebih dari 500 kali panjang garis khatulistiwa untuk mengantarkan pesanan ke konsumen. Perluasan layanan ke kota-kota juga terus dilakukan HappyFresh dengan mulai melayani warga Bali sejak November 2021 dan Semarang pada Maret 2021.

Berawal dari menemani istri berbelanja di supermarket, Fajar hutBudiprasetyo, Co-Founder dan CTO HappyFresh, melihat betapa banyak waktu yang diperlukan untuk membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Dari situlah tercetus ide tentang HappyFresh.

“Saya berpikir bagaimana seandainya waktu yang terpakai oleh istri saya untuk berbelanja bulanan dapat ia gunakan untuk memanjakan diri sendiri. Setelah enam tahun berjalan, ternyata aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi istri saya, tapi juga para ibu rumah tangga lainnya,” ujar Fajar, melalui rilis yang diterima Mobitekno (12/3/2021).

HappyBaren6Kamu 3

HappyFresh semakin melengkapi fitur layanannya untuk kepuasan konsumen, misalnya pada 2017, pengguna bisa melakukan penggantian barang apabila produk yang diinginkan tidak tersedia. Tahun 2018, HappyFresh juga meluncurkan fitur pengantaran instan dan di tahun 2019, pengguna pun bisa memberi catatan tentang produk yang akan dibeli lewat fitur shopper notes. Treakhir, HappyFresh juga mendukung pembayaran digital, seperti OVO yang diluncurkan pada awal Maret 2021 ini.

Menyambut perayaan ulang tahunnya tersebut, HappyFresh menggelar program #HappyBaren6Kamu untuk berbagi kebahagiaan bersama para penggunanya di Indonesia.

“Perkembangan HappyFresh tidak lepas dari dukungan dan kritik membangun para pengguna. Oleh sebab itu, pada ulang tahun keenam, kami meluncurkan program HappyFresh Reward,” tambah Fajar.

Menurut Fajar, lewat program ini, HappyFresh harus memberikan manfaat untuk pengguna setia aplikasi HappyFresh. Melalui program ini, pengguna nantinya akan mendapatkan poin setiap kali mereka melakukan transaksi.

Filippo Candrini selaku Managing Director HappyFresh Indonesia juga menyatakan bahwa antusiasme dan semangat HappyFresh tetap terjaga dari waktu ke waktu. Hal ini mengingat setiap harinya, ribuan pelanggan bergantung pada HappyFresh untuk berbelanja produk segar dan kebutuhan rumah tangga dengan pengantaran di hari yang sama.

HappyBaren6Kamu 2

Berkaitan dengan program #HappyBaren6Kamu, Filippo menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk ucapan terima kasih bukan hanya bagi para pengguna, shopper, tapi juga para rider mereka selama enam tahun ini.

Program ini digelar sepanjang Maret 2021. Selama program ini digelar, pengguna dapat menikmati beragam promo menarik, seperti diskon hingga 60 persen, flash sale, gratis ongkos kirim, termasuk poin ekstra hingga 6.000 poin untuk pembelanjaan.

Sebagai informasi, HappyFresh telah bermitra dengan lebih dari 300 supermarket dan toko khusus, seperti Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market, The FoodHall, Grand Lucky, Hero Supermarket, hingga Papaya Fresh Gallery. Adapun aplikasi HappyFresh sudah tersedia bagi pengguna smartphone berbasis Android dan iOS.

Tags: , , , ,


COMMENTS