April 13, 2021

Ramadan Tiba, HappyFresh Siap Permudah Warga Bogor dan Makasar dalam Belanja Harian

Penulis: Iwan RS
Ramadan Tiba, HappyFresh Siap Permudah Warga Bogor dan Makasar dalam Belanja Harian  

Mobitekno – HappyFresh kembali melanjutkan ekspansi bisnisnya di kuartal kedua tahun ini. Pionir layanan yang menyediakan kebutuhan rumah tangga secara online di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia tersebut kembali menambah dukungan layanannya di dua kota di Tanah Air.

Setelah melayani warga kota Semarang pada Maret 2021 lalu, HappyFresh kini siap melayani warga di kota Bogor dan Makassar. Penambahan ini berdekatan dengan datangnya bulan Ramadan 1442 H

“Bersamaan dengan dimulainya Ramadan, kami memutuskan untuk meluncurkan layanan kami di dua kota lagi, yakni Bogor dan Makassar. Bogor merupakan perluasan area layanan kami, mengingat kedekatan kota tersebut dengan Jakarta,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

Semakin banyak pilihan supermarket di sana dan meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah,” ujar Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini.

Menurutnya, tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya. Pandemi COVID-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis. Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah—seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar—akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia.

Menurut survei NeuroSensum Annual Ramadan Spending Tracker 2021, diketahui bahwa masyarakat di berbagai kota di Indonesia masih menahan diri untuk melakukan perayaan Ramadhan. Meski demikian, ada perubahan signifikan pada perilaku dalam melaksanakan tradisi, ritual ibadah, dan berbelanja dibandingkan dengan tahun 2020 lalu.

Menurut pihak HappyFresh, tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya. Pandemi Covid-19 telah mendorong perceptana adopsi digital di masyarakat.

“Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah, seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia,” ujar Filippo.

Sebelumnya, HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Bali pada November 2020 dan ke Semarang pada Maret 2021.

Studi terbaru dari konsultan global Alpha JWC Ventures dan Kearney memperkirakan bahwa kota-kota tier dua dan tiga akan menyumbang sebesar 48 persen dari kegiatan e-commerce di Indonesia pada tahun 2025, atau naik dari 30 persen pada 2020.

Menurut Filippo, hal ini selaras dengan komitmen HappyFresh untuk terus meningkatkan layanan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.

“Setiap kota dan daerah layanan memerlukan pendekatan khusus. Kami menjalin kemitraan dengan supermarket-supermarket lokal dan perusahaan-perusahaan retail nasional, serta mengadakan program untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan kemudahan layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online kepada masyarakat dan pengguna baru,” ungkapnya.

Peluncuran layanan HappyFresh di Bogor dan Makassar yang berdekatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadan 1442H diharapkan HappyFresh dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan dan dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri tahun ini. Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant. Sementara di Bogor, HappyFresh telah bermitra dengan Giant dan Tip Top.

Untuk memeriahkan Ramadan 1442H, HappyFresh juga menghadirkan program Ramadan #TanpaAlasan bagi para pengguna. Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkat sekaligus menjadi momen yang mendorong banyak orang melakukan lebih banyak kebaikan dan silaturahim dengan teman, keluarga, serta orang-orang yang dikasihi.

Meski begitu, banyak orang kerap menjadikan Ramadan sebagai alasan untuk mengurangi aktivitas karena harus berpuasa dan menghemat energi. Terlebih lagi tahun ini, Ramadan masih diselimuti pandemi COVID-19, yang mendorong banyak orang makin mengurangi kegiatan serta membatasi interaksi dan pertemuan fisik.

“Program Ramadan #TanpaAlasan merupakan bentuk dukungan HappyFresh bagi masyarakat, khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan,” ujar Filippo.

“Berpuasa sambil menjalankan aktivitas dan menjaga kesehatan di tengah pandemi membutuhkan perhatian dan upaya ekstra. Dengan HappyFresh, kami berharap masyarakat bisa menjalani Ramadan #TanpaAlasan, karena HappyFresh dapat menjadi solusi dalam mendukung produktivitas mereka di sepanjang bulan suci, dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan harian dan rumah tangga yang berkualitas, sambil tetap menjaga kesehatan,” pungkas Filippo.

Selama program Ramadan #TanpaAlasan berlangsung, pengguna HappyFresh dapat menikmati promo serta beragam keuntungan diskon hingga 60 persen untuk produk-produk terlaris, serta voucher diskon hingga 50 persen pada hari dan jam tertentu.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS