May 7, 2021

Terinspirasi dari ‘Cat Dog’, Gim ‘Kocheng: Battle of Boings’ Punya Fitur Unik, Wajib Dicoba!

Penulis: Rizki R
Terinspirasi dari ‘Cat Dog’, Gim ‘Kocheng: Battle of Boings’ Punya Fitur Unik, Wajib Dicoba!  

Mobitekno – Kocheng: Battle of Boings merupakan salah satu game online PVP multiplayer dengan slingshot dan bounce mekanik yang unik. Gim ini awalnya adalah purwarupa yang dibuat selama sepekan untuk diluncurkan ke penerbit pada awal tahun 2018. Kemudian gim ini dilanjutkan ke program Indigo Game Startup Incubation di tahun 2019.

Gim ini terinspirasi dari judul-judul game klasik seperti Cat Dog dan Gunbound, namun gim ini dipadukan dengan premis dan gameplay yang unik. Gim yang telah dilanjutkan menjadi program Indigo Game Startup Incubation yang dimana PT Melon Indonesia sebagai publisher ini diharapkan bisa membawa esensi nostalgia dari gim klasik tersebut ke dalam nuansa yang lebih fresh.

Indigo Game Startup Incubation sendiri merupakan program inkubasi startup pertama untuk pengembang gim Indonesia yang sustain di industri game. Tujuan dari program ini supaya konten game yang dibuat pengembang game Indonesia bisa mendominasi pasar gim nasional, bahkan pasar gim global.

Pada gim ini pemain akan berperan sebagai ‘Kocheng Oyen’ dan temannya para Boing (Boneka yang hidup di malam hari) untuk bertempur dan memantulkan satu sama lain di dalam sebuah crane ajaib, untuk dinobatkan sebagai juara antara para boings di crane.

Kocheng: Battle of Boings ini memiliki sinopsis berupa arena yang diisi dengan banyak mesin arcade yang seru. Mesin arcade yang seru tentu akan penuh oleh para pengunjung yang ingin bermain. Di antara semua gim arcade di arena tersebut, ada salah satu game yang paling menonjol yaitu Claw Machine Game.

SAVE 20210507 204318

Claw Machine Game ini diisi dengan boneka hewan dengan ekspresi wajah yang lucu. Ekspresi lucu dari boneka ini disebut dengan Owning The Boings. Tidak ada satu orang pun yang bisa memenangkan permainan di Claw Machine Game ini hingga berbulan-bulan.

Entah kenapa tidak ada satupun boneka yang keluar dari mesin tersebut, seolah-olah boneka meluncur sendiri ketika sudah dicengkram oleh mesin. Saat malam tiba, terjadi sesuatu yang aneh pada mesin tersebut. Di saat semua mesin dimatikan, tiba-tiba box OtB menyala dengan sendirinya dan berubah menjadi area Battleground.

Semua Boings yang di dalam menjadi hidup dan di antara mereka banyak yang melemparkan diri satu sama lain ke beberapa mesin yang ada di sekitar. Karena bentuknya yang bulat, Boings ini sangat sensitif terhadap kekuatan dan mudah memantul ketika terkena mesin.

Untuk karakter Kocheng sendiri merupakan boing kucing berwarna oren jahe dan merupakan seorang pemimpin permainan. Ia kerap mengadakan putaran pertempuran setiap malam untuk memutuskan siapa yang terbaik dan yang terburuk di antara mereka semua.

SAVE 20210507 204307

Boing terbaik akan dinobatkan sebagai juara dan boing yang terburuk maka tidak boleh meluncur sendiri ketika ada cakar mesin yang bisa meraihnya saat siang hari. Jadi boing yang terbaik lah yang bisa bertahan di dalam mesin arcade.

Bisa disimpulkan kalau gim ini terdapat banyak sekali karakter boings yang bisa dimainkan, mulai dari Kocheng oyen yang bar-bar hingga hewan-hewan lucu lainnya yang memiliki kepribadian iseng namun menggemaskan.

Setiap boing memiliki keunggulan dan keunikan sendiri dibanding boing yang lain, sehingga perbedaan tiap boing tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Nah, game multiplayer terdapat 2 mode yaitu 2 v 2 dan 1 v 1. Sehingga kamu bisa memainkannya bersama dengan teman dan membentuk tim.

SAVE 20210507 204326

Sama halnya dengan mode permainannya, gim ini memiliki 2 mode yaitu Mode Mantul untuk mekanik dan premis yang fresh, serta mode Timpuk untuk mode klasik tanpa mantul-memantul yang dimana semua dikontrol dengan slingshot yang sama.

Fitur selengkapnya yang bisa kamu dapatkan di dalam game Kocheng: Battle of Boings, antara lain:

  • “Bouncing” yang unik
  • 1 vs 1 (Game multiplayer untuk dimainkan secara duel dengan teman)
  • 2 vs 2 (Game multiplayer agar kamu bisa memainkannya dalam bentuk tim)
  • Drag dan penggunaan yang mudah digunakan untuk belajar mekanika ketapel
  • Mode Mantul untuk meluncurkan lawan yang ada di sekitar
  • Mode Timpuk untuk menembak lawan yang ada di sekitar
  • Terdapat banyak karakter lucu dan menggemaskan yang bisa digunakan dengan kemampuan yang unik.

Gim ‘Kocheng: Battle of Boings’ masih dalam tahap pengembangan dan artinya game ini tidak lama lagi akan hadir untuk bisa dimainkan.

Tags: , , ,


COMMENTS