December 4, 2021

Startup LingoAce Raih Pendanaan Seri C Senilai US$ 105 Juta, Siap Lebarkan Sayap di Indonesia

Penulis: Okta | Editor: Desmal Andi
Startup LingoAce Raih Pendanaan Seri C Senilai US$ 105 Juta, Siap Lebarkan Sayap di Indonesia  

Mobitekno – Pendanaan seri C yang diterima LingoAce ini dipimpin oleh Sequoia Capital India bersama dengan Owl Ventures, Shunwei Capital dan SWC Global. Hasil akhir pendanaan ini dirampungkan kurang dari satu tahun setelah sebelumnya LingoAce mengantongi pendanaan seri B senilai US$ 55 juta yang dipimpin Tiger Global dan Owl Ventures. Jadi, total yang didapat LingoAce ini dengan pendanaan baru ini adalah US$ 160 juta.

LingoAce yang merupakan perusahaan teknologi pendidikan global berpusat di Singapura dengan platform pembelajaran bahasa Mandarin, ingin memanfaatkan pendanaan ini untuk berekspansi lebih luas di Indonesia. Pendanaan baru akan digunakan untuk melanjutkan misi LingoAce, yaitu membuat pembelajaran bahasa baru menjadi sesuatu yang menyenangkan, mendalam dan interaktif bagi anak-anak. Selain itu, pendanaan juga akan dipakai untuk mengembangkan tim global dengan perekrutan yang signifikan di wilayah Asia Tenggara, Amerika Serikat dan Eropa, untuk memperkuat pengembangan produk dan kurikulum, serta meningkatkan dukungan penjualan dan pemasaran.

LingoAce

“Di LingoAce kami percaya bahwa kesempatan untuk mempelajari bahasa baru dapat membuka beragam peluang bagi anak-anak,” ujar Hugh Yao, CEO dan Pendiri LingoAce. “Dengan dukungan para investor, kami berecana untuk mengembangkan platform kami agar menjangkau lebih banyak audiens dan memastikan semakin banyak anak-anak di seluruh dunia dapat terus memiliki akses pengalaman pendidikan online yang berkualitas.”

Saat ini LingoAce telah menjangkau hingga lebih dari 100 negara di berbagai wilayah di dunia. Meningkatnya minat terhadap pendidikan bahasa dan cepatnya penerapan belajar online selama pandemi Covid-19 telah mendorong pertumbuhan pemesanan LingoAce hampir 4.000% secara global sejak akhir 2019. Khusus di Indonesia, LingoAce mengalami peningkatan pemesanan sebanyak 4.800% sejak 2020.

Tags: , ,


COMMENTS