March 2, 2021

Fitur Canggih di Galaxy S21 5G dan S21+5G Bisa Membuat Anda Semakin Nyaman dalam Menikmati Tayangan Video

Penulis: Desmal Andi
Fitur Canggih di Galaxy S21 5G dan S21+5G Bisa Membuat Anda Semakin Nyaman dalam Menikmati Tayangan Video  

Mobitekno – Salah satu kenikmatan yang bisa dirasakan pengguna smartphone adalah menyaksikan tayangan film atau video secara mobile. Anda bisa melihat konten video dari streaming maupun film-film blockbuster dimanapun dan kapanpun Anda mau. Namun, terkadang kenikmatan tersebut terganggu dengan spesifikasi yang tidak mendukung kualitas video yang diputar. Tayangan menjadi tersendat atau timbul banyak artefak pada adegan-adegan di dalamnya. Masalah ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G yang belum lama ini diluncurkan Samsung. 

Smartphone flagship seperti Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+5G memang selalu dibekali kualitas hardware yang baik, fitur yang nyaman dioperasikan, serta dukungan perangkat lain yang bisa dikoneksikan dengan mudah dan cepat. Galaxy S-Series menjadi salah satu kekuatan Samsung dalam menyajikan inovasi dan teknologi terkini pada perangkat smartphone. Smartphone ini juga mengikuti gaya hidup henerasi muda saat ini yang sering menggunakan perangkat smartphone untuk memenuhi kebutuhan hiburan. 

Didukung dengan fitur dan spesifikasi yang terbaik di kelasnya, Samsung Galaxy S21 Series 5G menjadi perangkat yang sangat ideal saat digunakan untuk menonton film atau video. Kualitas layar yang baik didukung dengan performa super cepat, membuat aktivitas menonton menjadi lebih nyaman.

Galaxy S21 series dengan Ukuran Layar Besar

Menikmati tayangan konten video akan lebih nyaman jika dilakukan dari layar yang besar. Samsung Galaxy S21 5G hadir dengan layar berukuran 6,2 inci, resolusi 1080×2400 piksel, serta rasio 20:9. Ukuran ini cukup besar untuk digunakan menikmati konten video, yang diputar dari media sosial, YouTube, atau layanan video berbayar. Dengan layar yang cukup besar, tampilan menjadi lebih luas dan detail yang ada pada konten video menjadi lebih jelas terlihat. Sementara untuk Galaxy S21+ 5G memiliki layar yang lebih besar lagi, yaitu 6,7 inci.

Selain itu, tipe layarnya menggunakan Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, dan 1300 Nits membuat konten video tampil lebih jernih dan jelas. Didukung dengan HDR10+ membuat tayangan video yang tampil memiliki warna yang lebih kaya. Dynamic AMOLED 2X yang merupakan penerus Dynamic AMOLED sebelumnya ini juga memiliki pancaran emisi cahaya biru yang lebih rendah. Dengan begitu, mata menjadi lebih nyaman saat melihat konten video, terutama dengan durasi cukup panjang. 

Keunggulan lain dari Dynamic AMOLED 2X ini mampu mendukung tingkat kecerahan yang sangat tinggi. Dengan demikian, menonton tayangan video di bawah sinar matahari pun tetap jelas dan detail. 

Samsung Galaxy S21+ 5G

Dukungan Chipset Kencang

Anda tidak akan mendapatkan tayangan yang mulus jika smartphone memiliki spesifikasi yang pas-pasan. Ini tidak akan terjadi pada Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G. Kedua smartphone tersebut sudah dibekali chipset Exynos 2100 dengan fabrikasi 5nm. Ini merupakan teknologi tertinggi dalam pembuatan prosesor yang dimiliki Samsung untuk saat ini. 

Dengan fabrikasi 5nm dan mengadopsi arsitektur ARM, chipset ini juga memiliki peningkatan CPU 20%, pengolahan grafis GPU 25% lebih cepat, dan kinerja AI 2x lebih baik. Prosesor premium ini juga sudah membawa teknologi 5G di dalamnya. Jika jaringan 5G sudah siap, tayangan konten video secara streaming akan lebih nyaman untuk dinikmati karena mendukung kecepatan download dan upload yang begitu tinggi.

Exynos 2100 juga didukung dengan GPU Arm Mali G78 MP14. GPU ini sudah mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenGL. Ini bisa meningkatkan performa grafis. Dengan demikian konten akan tampil lebih memukau dan seamless. Sehingga bisa memberikan pengalaman menonton yang tinggi, termasuk saat digunakan untuk bermain game. 

Exynos 2100

Didukung Refresh Rate 120Hz

Seperti kita ketahui bersama, semakin tinggi nilai refresh rate dalam sebuah layar smartphone, semakin nyaman untuk dilihat oleh mata. Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G hadir dengan refresh rate 120Hz. Ini menjadi keunggulan tersendiri dimana sebagian besar smartphone -bahkan yang flagship sekalipun- masih menggunakan refresh rate 60Hz. 

Apa kelebihannya dengan refresh rate tinggi ini? Tentu saja dengan refresh rate yang tinggi, yaitu 120Hz, gambar dan konten video yang tampil di layar akan terlihat lebih mulus. Semua pergerakan antar adegan akan terlihat sangat halus. Tidak ada lagi bagian-bagian video yang terlihat blur. 

Kualitas Audio yang Mumpuni

Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dibekali speaker stereo yang dibuat dari teknologi AKG. Tentunya kualitas suaranya sudah tidak diragukan lagi. Menonton tayangan video akan menjadi lebih asyik dengan suara yang lebih berkualitas. 

Namun, jika Anda ingin lebih puas lagi dalam mendengarkan audio dari film atau yang sedang diputar di kedua perangkat tersebut, Anda bisa mengkoneksikan dengan perangkat TWS Galaxy Buds Pro yang hadir bersamaan dengan peluncuran Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G ini. Suara akan hadir lebih kuat lagi karena memiliki speaker bass dan treble yang terpisah. Selain itu, dengan Galaxy Buds Pro, gangguan suara yang ada bisa dihilangkan. Menonton adegan seru dalam film peperangan atau pertarungan antar-hero menjadi lebih menegangkan. 

Gunakan SmartView Sehingga Tampilannya Lebih Besar

Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dibekali juga dengan fitur SmartView. Fitur ini membuat tayangan yang diputar dalam smartphone bisa di-share ke layar yang lebih besar lagi, seperti menggunakan Samsung Smart TV. Hal ini tentunya akan lebih menyenangkan mengingat tayangan yang lebih besar membuat konten bisa dinikmati dengan lebih banyak orang, Anda dan keluarga atau teman bisa menonton bersama. 

Untuk menggunakan fitur ini pun cukup mudah. Saat awal pemutaran konten di smartphone, biasanya akan terdapat icon SmartView sebagai opsi untuk menonton tayangan tersebut. Jika icon ini Anda tap, smartphone akan mencari dan mendeteksi perangkat display seperti smart TV atau smart monitor yang masuk dalam Galaxy Ecosystem bersama Galaxy S21 5G atau Galaxy S21+5G. 

Kemudahan-kemudahan ini tentunya membuat aktivitas menonton konten video menjadi lebih menyenangkan bersama Samsung Galaxy S21 5G dan Samsung Galaxy S21+ 5G. 

Tags: , ,


COMMENTS