March 1, 2021

Ini Lima Alasan Mengapa Galaxy Ecosystem Bisa Bikin Kamu Semakin Nyaman

Penulis: Desmal Andi
Ini Lima Alasan Mengapa Galaxy Ecosystem Bisa Bikin Kamu Semakin Nyaman  

Mobitekno – Samsung Galaxy Ecosystem merupakan inovasi Samsung untuk mendukung semua perangkat pintar buatannya. Galaxy Ecosystem juga mendukung gaya hidup masyarakat di era digital, karena mereka lebih suka dengan kemudahan, akses yang cepat, dan tanpa harus repot untuk mengakses sebuah aplikasi, walau berbeda perangkat. Oleh sebab itu, dalam Galaxy Ecosystem, pengguna perangkat pintar Samsung, mulai dari smartphone, smart tv, smart watch, smarttag, hingga Galaxy Buds series, bisa mengakses semua perangkat tadi dengan lebih nyaman, cepat, dan seamless. 

Salah satu produk smartphone yang mendukung galaxy Ecosystem ini adalah Galaxy S21 Series 5G. Tiga varian galaxy S21 ini, yaitu galaxy S21 5G, Galaxy S21 Plus 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G, masuk dalam perangkat galaxy Ecosystem dengan fitur-fitur mewah yang ada di dalamnya. 

Dalam Galaxy Ecosystem, pengguna bisa melihat aktivitas semua perangkat pintar Samsung yang berada di dalamnya. Bahkan, perangkat-perangkat tersebut pun bisa diawasi dengan mudah dari satu tampilan saja, seperti di aplikasi Smart Things di smartphone. Ya, Smart Things merupakan salah satu aplikasi yang mendukung perangkat pintar keluaran Samsung. Aplikasi ini dapat mengumpulkan berbagai perangkat pintar Samsung, agar tetap dalam pengawasan pengguna. Smartphone Anda pun serasa seperti sebuah multi-remote yang bisa mengakses dan mengatur semua perangkat pintar tersebut. 

Kenyaman, akses yang cepat, hingga kemudahan memang merupakan hal penting yang ditawarkan dalam Galaxy Ecosystem. Oleh sebab itu, Mobitekno mencatat ada lima alasan penting mengapa Galaxy Ecosystem ini bisa membuat aktivitas pengguna perangkat pintar Samsung menjadi lebih nyaman. 

1. Konektivitas yang Seamless

Sejak awal diperkenalkan Samsung, Galaxy Ecosystem memang menawarkan koneksi tanpa batas. Semua perangkat yang berada dalam ekosistem ini bisa saling berinteraksi satu sama lainnya. Sebagai contoh saja, pengguna yang memiliki smartphone Galaxy S21 Series 5G, Galaxy Watch Active, dan menggunakan Galaxy Buds Pro, bisa lebih nyaman dalam mendengarkan musik. Berkat adanya fitur LTE Continuity, pengguna tidak perlu selalu mengandalkan smartphone untuk mendengarkan musik. Ini berbeda dengan perangkat lain pada umumnya, dimana saat pengguna mendengarkan musik dengan aksesori TWS-nya, smartphone harus tetap ada di dekatnya.

Berbeda jika pengguna ada di galaxy Ecosystem. Tanpa perlu membawa smartphone, musik bisa tetap berjalan, hanya dengan mengaksesnya dari Galaxy watch. Aktivitas pengguna pun seperti saat sedang berolahraga bisa tetap berjalan nyaman. 

Contoh lainnya konektivitas yang seamless ini bisa ditemukan dalam perangkat smartphone Galaxy S21 Series 5G dan tablet Samsung seperti Galaxy Tab S7 Series. Saat smartphone jauh dari posisi Anda, dan tiba-tiba ada panggilan telpon masuk, Anda bisa menjawabnya dari perangkat tablet Tab S7. Hal ini tentunya membuat mereka tidak akan ketinggalan hal-hal penting di hari itu.

Bagi pengguna Galaxy Watch, Anda pun bisa memanfaatkan smart watch ini untuk mendukung smartphone Galaxy S21 Series 5G, terutama dalam hal mengambil foto. Gunakan saja aplikasi remote camera di Galaxy Watch, Anda bisa menjadikan jam tangan tersebut sebagai tombol shutter pada kamera. Sangat membantu saat Anda perlu memfoto diri Anda sendiri di tengah taman, tetapi tanpa perlu memanggil orang untuk mengabadikan momen tersebut. 

2. Bertagi konten dengan Lebih Nyaman dan Mudah

Salah satu keunggulan Galaxy Ecosystem adalah fungsi share di antara perangkat yang terhubung. Jadi, saat Anda sedang menikmati tayangan film menarik di smartphone Galaxy S21 Series, Anda dapat berbagi dengan keluarga lainnya atau teman dengan memutarnya di smart TV di ruang keluarga. Hal ini berkat adanya fitur Smartview dalam galaxy Ecosystem di perangkat pintar yang Anda miliki. Prosesnya pun begitu mudah karena saat mulai memutar konten, biasanya akan ada icon khusus share yang menawarkan Anda untuk memutarnya di perangkat lain, seperti Samsung Smart TV.  Hal ini menjadi menarik karena Anda tidak lagi egois dalam menikmati tayangan menarik di smartphone saja. Semua keluarga dan teman pun bisa menikmati dengan layar lebih besar. 

Samsung SmartView memungkinkan berbagi konten antar-perangkat Galaxy

3. Galaxy Ecosystem Membuat Perangkat Pintar Saling Mendukung Satu Sama Lainnya

Pernahkah Anda dalam keseharian, tiba-tiba menyadari daya Galaxy Watch Active sudah menipis. Atau, saat sedang enak-enak menikmati musik tiba-tiba muncul peringatan di Galaxy Buds Pro tentang daya baterai yang menipis. Jika hal itu terjadi di luar Galaxy Ecosystem, Anda tentunya akan mencari kabel charger untuk mengisi daya kedua perangkat tersebut. 

Namun, jika Anda memiliki smartphone yang sudah mendukung Galaxy Ecosystem seperti Galaxy S21 Series 5G, cukup menggunakan fitur Wireless Power Share, baterai pada Galaxy Watch Active atau Galaxy Buds Pro bisa terisi kembali. Cukup aktifkan fitur Wireless Power Share di perangkat smartphone, lalu tempelkan perangkat Galaxy lainnya yang mendukung wireless charge. Sangat simpel dan mudah. Anda tidak perlu bingung mencari colokan listrik kembali. Apalagi jika kejadian habisnya daya baterai ini berada di tengah-tengah rapat penting. 

Fitur Wireless PowerShare dapat mengisi daya perangkat lain secara birkabel

4. Satu Akun Samsung untuk Banyak Hal

Satu hal utama yang menjadikan semua perangkat Samsung Galaxy bisa saling terhubung adalah Samsung Account. Ya, hanya dengan satu akun saja, pengguna perangkat pintar Samsung Galaxy bisa mengawasi dan mengatur setiap perangkat tersebut dimanapun mereka berada. Bisa dari PC atau perangkat Galaxy lainnya. 

Dengan Samsung Account pula, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat lebih banyak. Salah satunya adalah menyinkronkan aplikasi Samsung di seluruh perangkat. Jadi, setiap aplikasi bisa direkam aktivitasnya. Contohnya, saat Anda menonton tayangan konten menarik di smartphone. Anda bisa melanjutkannya di tablet tanpa harus memutarnya dari awal lagi. 

Samsung Account juga bisa digunakan untuk melacak setiap perangkat Samsung Galaxy dengan fitur Smart Things Find. Ini adalah penyempurnaan dari fitur sebelumnya, yaitu Find My Mobile. Fitur ini bisa melacak ponsel dan perangkat Samsung Galaxy lainnya. 

5. Hidup Menjadi Lebih Bugar Berkat Interaksi dari Samsung Health

Masa pandemi seperti sekarang ini tentunya membutuhkan daya tahan imun yang baik agar bisa terhindar dari tertularnya virus Covid-19. Nah sebagian masyarakat mengisinya dengan berolahraga. Bersepeda salah satunya. Kini olahraga ini menjadi begitu populer. Namun, sebenarnya olahraga yang paling aman berada di rumah saja. Lalu bagaimana caranya?

Samsung Galaxy Watch, samsung Smart TV, Samsung Galaxy S21 Series 5G, hingga Galaxy Buds Live atau Pro bisa menjadi teman berolahraga yang baik. Anda bisa memindahkan gym ke dalam rumah. Bahkan, termasuk instrukturnya bisa dibawa ke rumah. Melalui Samsung Health dan konektivitas dengan Galaxy Watch, Anda bisa melakukan fitness dengan beragam mode. Instruktur akan tampil di Smart TV. Sementara saat Anda mengikuti setiap gerakan di layar TV, detak jantung dan tekanan darah pun akan dicatat secara real time melalui sensor di Galaxy Watch. Sementara agar bisa mendengarkan suara lebih nyaman, Galaxy Buds Pro bisa menjadi teman setia di telinga Anda.

Itulah lima hal penting yang bisa dirasakan banyak pengguna perangkat Samsung Galaxy dalam Galaxy Ecosystem. Kemudahan akses, konektivitas, hingga saling dukung antar-perangkat menjadi hal menarik dalam galaxy Ecosystem ini. 

Tags: , , ,


COMMENTS