March 1, 2021

BMW X7 xDrive40i Opulence ‘Rasa’ Lokal Mulai Mengaspal

Penulis: Rizki R
BMW X7 xDrive40i Opulence ‘Rasa’ Lokal Mulai Mengaspal  

Mobitekno – BMW Indonesia kembali meluncurkan rangkaian kendaraan BMW X dengan model model flagship BMW X7 xDrive40i Opulence. Dengan penambahan THE NEW X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

“Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Secara desain, THE NEW X7 menegaskan kemewahan dengan penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour. Desain velg ini sangat kokoh, memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

BMW X7 CKD Spokesperson

Sebagai anggota keluarga BMW X yang terbesar, NEW X7 memiliki orientasi pengemudi yang luar biasa. Dimulai dari BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi; seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir yang menjadi standar kendaraan masa depan.

Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan BMW X.

Di bagian depan, THE NEW X7 dilengkapi dengan BMW LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah BMW, sangat menonjol di bagian depan.

Di bagian belakang, THE NEW X7 hadir split tail-gate, mudahkan akses bagi pengemudi untuk menikmati fleksibilitas bagasi. Dengan satu tombol Max Cargo, bangku baris ketiga akan terlipat dan hasilkan kapasitas bagasi yang sangat lapang. Suasana eksklusif dalam kelapangan kabin dilengkapi dengan kecanggihan untuk keamanan.

BMW X7 CKD Belakang

Selain Active Cruise Control, THE NEW X7 juga dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, seperti; Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360’) View for Panorama and 3D view.

Kemewahan sangat terasa dari penggunaan crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan juga volume button untuk tekankan positioning THE NEW X7 sebagai flagship BMW.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, sebuah fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan didepannya, termaksud di dalamnya berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Kombinasi fitur semi-autonomous driving dan keamanan aktif ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terutama pada perjalanan jarak jauh.

xOffroad package juga hadir di THE NEW X7. Sistem intelligent all-wheel drive ini menawarkan 4 pilihan moda berkendara – xSand, xGravel, xRocks dan xSnow, siap berpetualang dengan pengemudi untuk taklukkan beragam medan jalan hanya dengan 1 tombol pintar. Sistem xOffroad package juga mampu untuk mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara pada THE NEW X7.

Kenyamanan penumpang baris kedua semakin sempurna dengan adanya Rear-Seat-Entertainment dengan dua layar sentuh individual sebesar 10,2 inchi integrasi atap kaca panorama Sky Lounge, ciptakan suasana istimewa dan eksklusif, dengan cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15.000 pola grafik ciptakan tampilan yang mengingatkan pada langit berbintang.

Mesin bertenaga yang hasilkan kinerja serbaguna.

Dengan mesinnya yang luar biasa, sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan off-road yang sudah terbukti. Dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya – hal tersebut merupakan ciri khas Sports Activity Vehicle (SAV) BMW.

BMW X7 CKD Pabrik 1

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin yang seimbang dengan sempurna ini menghasilkan 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp. 2.299.000.000,- off-the-road, Kendaraan ini akan tampil secara perdana untuk pertama kali pada BMW Exhibition 26-28 Februari 2021 di Plaza Senayan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS