February 22, 2021

Samsung SmartThings Find, Fitur Pintar Andalan Samsung untuk Melacak Berbagai Perangkat Galaxy

Penulis: Desmal Andi
Samsung SmartThings Find, Fitur Pintar Andalan Samsung untuk Melacak Berbagai Perangkat Galaxy  

Mobitekno – SmartThings Find ini merupakan fitur dari Samsung yang diluncurkan pada Oktober 2020 kemarin. Oleh sebab itu, sebagai kelanjutan fitu pelacak sebelumnya, yaitu Find My Mobile, SmartThings Find ini hadir di berbagai smartphone Samsung Galaxy. Tidak terkecuali flagship terbaru, yaitu Samsung Galaxy S21 5G Ultra.

Fitur ini ada dalam ekosistem Samsung Galaxy dan menjadi bagian aplikasi SmartThings. Ada banyak hal yang bisa didapat dari fitur ini. Sebagai alat pelacak, tentunya fitur ini akan terhubung dengan berbagai perangkat Galaxy. Jadi, fitur ini tidak sebatas hanya mencari smartphone saja.

“Samsung percaya bahwa inovasi harus dibuat untuk meningkatkan kualitas hidup para pengguna. Oleh karena itu kami senantiasa menghadirkan inovasi yang dapat mendukung keseharian para pengguna setiap perangkat Galaxy. Di Galaxy S21 Series 5G kami menyematkan fitur SmartThings Find yang semakin mempermudah pengguna untuk mencari setiap perangkat Galaxy yang mereka miliki dengan lebih mudah sehingga selalu memiliki peaceful mind dan menghemat waktu mereka setiap saat.” Ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

SmartThings Find sendiri beroperasi memanfaatkan teknologi Bluetooth Low energy (BLE) dan Ultra-wide-Band (UWB). Fitur ini membantu pengguna dalam melacak perangkat Galaxy mereka, mulai dari smartphone, jam tangan, tablet, hingga earbuds. Bahkan yang terbaru adalah Samsung SmartTag.

Cara mengakses SmartThings Find cukup mudah, yaitu:

  1. Pastikan pengguna menggunakan Android 8 atau lebih besar.
  2. Cari aplikasi SmartThings Find pada perangkat pengguna dan pilih.
  3. Masuk ke akun Samsung Member anda atau daftar ulang.
  4. Kemudian SmartThings Find akan secara otomatis menunjukkan setiap perangkat Galaxy yang
    anda miliki.
  5. Pengguna dapat memilih perangkat yang ingin mereka cari.
  6. Dan pada interface tersebut anda dapat memilih tombol “navigate” dan SmartThings Find akan
    secara otomatis menampilkan lokasi perangkat.
  7. Pada interface tersebut, pengguna juga dapat memilih tombol “Search Nearby” untuk mengaktifkan fungsi pencarian berbasis AR, atau “Ring” untuk membuat perangkat berdering
    untuk membantu pengguna menemukan perangkat mereka dengan mudah.

Cukup dengan langkah-langkah mudah tersebut, pengguna dapat mengakses setiap perangkat Galaxy yang dimiliki melalui fitur SmartThings Find. Tidak berhenti disana, anda juga dapat menaruh Galaxy SmartTag pada benda-benda non-Galaxy seperti kunci, sepeda, dan lain-lain untuk semakin memudahkan anda. Melalui fitur SmartThings Find pada Samsung Galaxy S21 Series 5G pengguna, tidak perlu merasa takut ketika kelupaan menaruh perangkat-perangkat kecil seperti Galaxy Buds Pro yang anda miliki. Fitur ini juga semakin mempercepat proses pencarian, sehingga anda dapat memfokuskan waktu anda untuk halhal yang anda cintai

Tags: , , ,


COMMENTS