December 1, 2021

Lenovo Perkenalkan Empat Laptop Premium Berbodi Tipis dengan Kekuatan AMD Ryzen

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Perkenalkan Empat Laptop Premium Berbodi Tipis dengan Kekuatan AMD Ryzen  

Mobitekno – Keempat laptop premium yang dihadirkan Lenovo Indonesia tersebut terdiri dari 3 varian Lenovo Yoga dan 1 varian lenovo IdeaPad. Produk-produk ini sebelumnya diluncurkan pertama kali pada ajang Tech World 2021. Menjadi menarik karena keempatnya menggunakan prosesor berbasis AMD Ryzen terbaru dan juga Windows 11 (untuk seri Yoga). Prosesor ini menghasilkan lebih banyak tenaga sehingga bisa menghadirkan performa luar biasa yang lancar tanpa lag.

“Untuk memenuhi semua kebutuhan pengguna, kami menghadirkan jajaran laptop premium tanpa kompromi. Kami berharap paket lengkap ini bisa menjadi smart Companion bagi para pelanggan, baik untuk bekerja, bermain, maupun bersantai. Hal ini karena laptop dapat memberikan performa, portabilitas, durabilitas, keamanan, hingga garansi terbaik,” ujar Melton Ciputra, Consumer 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia, 30/11/2021.

Keempat laptop premium baru yang dihadirkan lenovo Indonesia ini adalah Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dengan AMD Ryzen 5800U Mobile Processor, Lenovo Yoga Slim 7 Pro Pro IPS Version dengan AMD Ryzen 9 5900HX, Lenovo Yoga Slim 7 Pro OLED Version dengan AMD Ryzen 9 5900HS, serta Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro yang menggunakan AMD Ryzen 7 5800H Mobile processor.

Yoga Slim 7 Carbon

Laptop premium dengan ciri khas bodi tipis dan ringan ini (bobot hanya 1,1kg), tidak hanya tampil premium. Akan tetapi juga memiliki kekuatan bodi yang diandalkan berkat adanya standari MIL-STDD 810H. Dengan opsi warna Cloud Grey, Lenovo Yoga Slim 87 Carbon menjadi laptop paling ringan karena dibuat menggunakan serat karbon. Ini dapat mengurangi beban laptop sebanyak 25%.

Layarnya yang 14 inci dan menggunakan teknologi Samsung OLED terbaru, tampilannya mampu memesona banyak orang. Layar OLED True Black ini memiliki lebih dari 5 juta piksel untuk memproduksi gambar dan tampilan yang cemerlang. Di sisi layarnya terpasang bezel tipis. Screen rto body rationya adalah 91 persen sehingga tampilan layarnya terlihat begitu lega, walau berukuran 14 inci.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Tidak hanya untuk hiburan, laptop yang bertenaga ini dirancang untuk produktivitas dengan sistem pendingin yang canggih dan AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dengan performa tinggi yang mendukung pekerjaan, tugas berat, dan multitasking. Laptop ini juga memiliki baterai tahan lama sepanjang hari dan pilihan prosesor grafis untuk mobile NVIDIA GeForce® MX450. Dilengkapi dengan memori RAM hingga 16GB LPDDR4x, Yoga Slim 7 Carbon juga menghadirkan penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD dan baterai 61 WHrs yang bertenaga. Laptop ini juga menggunakan dual-charger yang memberikan kemudahan Rapid Charge Express saat bepergian– cukup isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan hingga 3 jam penggunaan.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro Versi IPS dan OLED

Dua produk premium lainnya hadir pada Lenovo Yoga Slim 7 Pro. Versi layar IPS menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX. Sementara versi OLED menggunakan AMD Ryzen 9 5900HS Creator Edition. Keduanya dipadukan dengan pilihan grafis AMD Radeon atau NVIDIA GeForce MX450.

Yoga Slim 7 Pro mampu menghasilkan daya desain termal hingga 50W saat dipasangkan dengan NVIDIA GeForce MX450 (atau hingga 45W dengan grafis AMD Radeon) berkat solusi pendinginan yang didesain ulang yang memastikan pembuangan panas yang sangat baik. Performa intuitif dan sangat responsif dimungkinkan oleh memori 16GB, storage hingga 1 TB, baterai polimer lithium-ion 61WHr dan Rapid Charge Boost agar pengguna dapat bekerja dengan mulus saat bepergian tanpa harus khawatir akan kehabisan daya baterai.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro OLED

Untuk kualitas suara, laptop juga dibekali teknologi Dolby Atmos Stereo Speakers. Hal ini bisa menghadirkan pengalaman suara yang lebih imersif. Yoga Slim 7 Pro juga dilengkapi dengan Lenovo Smart Assist, seperti flip-to-boot, sensor time-of-flight, Privacy Alerts dari Glance by Mirametrix untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro

Satu produk premium lagi adalah Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro yang menggunakan AMD Ryzen 7 5800 Mobile Processor. Dipadukan dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 yang dapat menampilkan kualitas grafis memukau. IdeaPad Slim 5 Pro yang berlayar 14 dan 16 inci dengan bahan aluminium ini hadir dalam dua opsi warna, yaitu Cloud Grey dan Strom Grey.

Lenovo IdeaPad ini memiliki bobot yang juga ringan, yaitu 1,41kg dan ketebalan hanya 17,9mm. Produk ini juga dilengkapi teknologi Dolby Atmos untuk sisi entertainment. Ada juga Rapid Charge express yang menawarkan penggunaan hingga 2 jam hanya dengan pengisian daya singkat selama 15 menit. Fitur menarik lainnya adalah Flip to Start yang memungkinkan pengguna untuk membuka cover laptop dan laptop akan otomatis menyala dan sistem booting. Pelanggan juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix.

Lenovo IdeaPad 5 Pro

Setelah resmi diluncurkan Lenovo Indonesia, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon sudah bisa dipesan di Lenovo Official Store Offline dan online. Sementara untuk Yoga Slim 7 Pro dan IdeaPad Slim 5 Pro akan menyusul segera. Namun, Lenovi Indonesia menjamin semua laptop Yoga terbaru akan dibekali layanan premium Care. elain itu, Accidental Damage Protection juga termasuk yang dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari cipratan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak. Kedua layanan ini bisa didapatkan sampai dengan tiga tahun tergantung model yang dipilih. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan hingga Microsoft Office Home & Student 2021 sehingga pelanggan mendapatkan program yang orisinil seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS