December 1, 2021

D-Link Hadirkan DWA-X1850, USB Adaptor Wi-Fi 6 yang Bisa Perluas Koneksi Tanpa Lag

Penulis: Desmal Andi
D-Link Hadirkan DWA-X1850, USB Adaptor Wi-Fi 6 yang Bisa Perluas Koneksi Tanpa Lag  

Mobitekno – Saat ini internet menjadi sebuah kebutuhan yang penting untuk menjalani aktivitas harian banyak orang. Apalagi di tengah pandemi yang belum berakhir, banyak orang beraktivitas secara online sehingga membutuhkan koneksi internet yang lancar dan aman. Untuk itulah, D-Link, perusahaan yang selalu mengeluarkan produk pendukung jaringan untuk komputer, menghadirkan perangkat kecil berupa USB Adaptor Wi-Fi 6 AX1800 (DWA-X1850). Bahkan, D-Link menyebut perangkat ini merupakan USB Adaptor pertama yang sudah memanfaatkan teknologi Wi-Fi 6.

Kehadiran USB Adaptor ini tentuny abisa membantu banyak orang untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih stabil, perdorma yang baik, serta mudah dipasang. Tidak hanya untuk PC, perangkat ini juga bisa digunakan untuk laptop agar bisa memanfaatkan koneksi dari teknologi wi-Fi 6.

D-Link DWA-X1850

D-Link DWA-X1850 ini selain membawa teknologi Wi-Fi 6, menyertakan juga teknologi MU-MIMO dan OFDMA. Ini membuat koneksi semakin lancar tanpa lag hingga kecepatan 1200Mbps. Transfer data pun menjadi lebih cepat, lancar, dan tanpa hambatan. Bahkan tetap lancar saat digunakan untuk koneksi yang simultan, baik di rumah maupun kantor.

D-Link DWA-X1850 juga telah mendukung dual-band, dapat terkoneksi ke frekuensi 2.4GHz atau 5.0GHz. Sehingga perangkat ini dapat memberikan fleksibilitas yang tinggi tetapi tetap memiliki performa kencang. Melalui desainnya yang ramping dan ringkas, perangkat ini bisa menjadi teman yang pas untuk berproduktivitas. Setelah dihubungkan ke port USB, driver dapat diinstal dalam hitungan detik berkat software yang tersedia di perangkat. Terlebih lagi, DWA-X1850 mendukung USB 3.2 Gen 1 (USB 3.0) berkecepatan tinggi yang memungkinkan kecepatan transfer data maksimum dan memberikan peforma Wi-Fi 6 yang optimal.

Tags: , , ,


COMMENTS