December 20, 2020

Oppo Indonesia Bocorkan Spesifikasi Desain Reno5: Lebih Tipis, Ringan, dengan Warna Menarik

Penulis: Muhammad R
Oppo Indonesia Bocorkan Spesifikasi Desain Reno5: Lebih Tipis, Ringan, dengan Warna Menarik  

Mobitekno – Oppo Indonesia terus memberikan bocoran tentang ponsel terbarunya yang bakal meluncur awal Januari 2021, yakni Oppo Reno5. Lewat acara Oppo Reno5 1st Apperance Experience Event yang digelar virtual belum lama ini, Oppo menjabarkan tentang dimensi dan warna Reno5, usai sebelumnya mengulas soal kamera dan video.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, menjelaskan bahwa Oppo Reno5 hadir dalam dua varian warna, yakni Fantasy Silver dan Starry Black. Pada keduanya ada perbedaan dimensi ketebalan. Kenapa dibuat seperti itu?

“Untuk warna Fantasy Silver, Reno5 memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat 171 gram, sedangkan warna Starry Black punya ketebalan 7,7 mm dan berat 171 gram,” ungkap Aryo, Kamis (17/12).

Aryo melanjutkan, pada Oppo Reno5, perusahaan melakukan pengurangan dimensi pada mainboard Reno5 yang lebih pendek 0,6 mm, kemudian cover display yang lebih tipis 0,1 mm. Dengan pengurangan dimensi ini, ponsel pun hadir lebih ringan.

Pada varian warna Starry Black hadir dengan tampilan finishing glossy. Sedangkan varian Fantasy Silver menawarkan tampilan finishing mate dengan mengusung tekstur Diamond Spectrum, yang diklaim pertama di dunia.

“Keunggulan dari tekstur Diamond Spectrum ini antara lain menghasilkan warna lebih berkilau, ada ribuan warna dalam satu perangkat, berkat enam lapisan warna di mana empat lapisan warna menjadi inti sistem pewarnaan Reno Glow yang hadir pada Reno5, serta 100 persen bebas dari fingerprint magnet,” jelas Aryo.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat menjelaskan Oppo Reno5

Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda, salah satunya Picasus Film. Teknologi itu terdiri dari berbagai macam nanofilm yang merefleksikan banyak warna, menyerupai pelangi, karena memiliki transmisi cahaya hingga 90 persen. Picasus Film saja tidak cukup, guna mencapai hasil akhir yang memberikan cahaya tampilan seluruh spektrum warna, Oppo juga menggunakan Lensa Fresnel (Fresnel Lens Texture).

Oppo Reno5

Cahaya yang melewati Picasus Film akan dibiaskan pada berbagai sudut melalui Lensa Fresnel. Lewat Lensa Fresnel, Picasus Film baru dapat dipantulkan ke semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

Selanjutnya, terdapat lapisan Reflective Indium Coating, untuk memberikan efek penuh warna agar tampil cukup cerah. Lapisan Indium Reflektif juga berfungsi untuk memperkuat reflektivitas warna Picasus Film.

Masih di bagian belakang perangkat, terdapat empat kamera yang tersusun vertikal dalam sebuah modul berbentuk ‘L’ terbalik.

Sebelumnya Mobitekno melaporkan, dari wujud gambar resmi Reno5, jika diperhatikan, perangkat Reno5 memiliki penampilan fisik yang hampir sama dengan Reno4. Yang menjadi pembeda hanyalah jenis kamera depan yang diusung.

Pada bagian belakang, konfigurasi desain kamera utama Reno5 memiliki bentuk yang identik dengan pendahulunya.

Jika pada Reno4 mengusung kamera depan berjenis dual punch hole, maka pada Reno5 menganut single punch hole.

Di bagian belakang terdapat 4 kamera yang terdiri dari 3 kamera dengan diameter lingkaran besar dan 1 kamera dengan diameter lingkaran kecil yang diletakan pada tepi kanan atas bingkai. Sementara pada bagian bawah bingkai kamera terlihat kehadiran satu buah LED flash.

Sayangnya, Oppo belum mengkonfirmasi berapa besaran megapiksel dari masing – masing kamera tersebut.

Reno5 juga akan tetap mempertahankan beberapa fitur populer Reno4 seperti AI Color Portrait dan AI Monochrome Video. Namun, akan ada beberapa tambahan fitur baru seperti AI Live HDR video.

 

Dengan fitur ini, objek pada video akan terlihat sangat jelas pada pengambilan gambar dengan kondisi cahaya latar yang sangat kuat. Beberapa fitur videografi pada perangkat Reno5, diperkirakan Oppo akan menyertakan baterai berkapasitas besar yang dilengkapi pula dengan pengisian daya cepat.

 

Jika sebelumnya pada Reno4 Oppo mengusung pengisian daya 40 watt, bisa jadi pada perangkat Reno5 ini Oppo akan mengusung pengisian daya yang lebih cepat. Hal ini mengingat Oppo masih memiliki teknologi pengisian daya cepat yang baru seperti SuperVOOC Flash Charge.

Tags: , , ,


COMMENTS