April 28, 2021

Oppo Berikan Tips Bersilaturahmi Virtual dengan Nyaman Melalui Oppo Reno5

Penulis: Desmal Andi
Oppo Berikan Tips Bersilaturahmi Virtual dengan Nyaman Melalui Oppo Reno5  

Mobitekno – Sudah dapat dipastikan bahwa Idul Fitri tahun ini akan sama seperti tahun lalu. Hal ini karena pemerintah melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman guna mencegah penularan Covid-19. Melihat kasus Covid-19 gelombang kedua yang melanda beberapa negara seperti India, tentunya kebijakan pelarangan ini sudah tepat. Lalu bagaimana mengatasi silaturahmi dengan keluarga? Di zaman serba digital, semua bisa dilakukan dengan mudah. Online menjadi pilihan terbaik untuk bersilaturahmi. Apalagi kini banyak perangkat mobile yang mendukung aktivitas online tersebut supaya bisa lebih lancar dalam berkomunikasi, baik dalam bentuk audio maupun video. Contohnya seperti yang ditawarkan Oppo Reno 5 ini.

Melalui perangkat mobile seperti smartphone Oppo Reno5, Anda bisa mengucapkan selamat lebaran, mengirimkan kartu digital, hingga bersilaturahmi secara virtual menggunakan berbagai aplikasi video call. Melihat situasi ini, Oppo Indonesia pun memberikan beberapa tips agar silaturahmi tetap terjaga, walau secara virtual. Berikut ini tips dari Oppo Reno5 yang memanfaatkan kecanggihan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Reno5 Marvel Avengers Edition Front & Back

AI Highlight Video

AI Highlight Video menjadi fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Anda tak perlu khawatir jika mengambil video di ruangan gelap karena algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar. Sebaliknya, pada skenario cahaya latar kuat maka akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut menghasilkan video yang memiliki eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, serta warna jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol “AI” saat dalam mode video.

Dual-view Video

Fitur Dual-view Video ini memungkinkan Anda untuk membuat video ucapan hari raya semakin kreatif. Dengan fitur unik ini, rekaman video bisa berasal dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fungsi perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama.

AI Mixed Portrait

Tak kalah menarik adalah AI Mixed Portrait yang menggabungkan video potret dan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan Anda untuk memberikan efek artistik baru. Fitur ini hadir dengan dua mode yang berbeda, pengguna dapat menyesuaikan agar video potret dapat menyatu dengan video latar belakang.

AI Color Portrait

Fitur ini akan membuat video atau foto Anda semakin menarik terutama di media sosial. AI Color Portrait dapat membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni cocok untuk foto keluarga terasa unik.

Monochrome Video

Monochrome Video dibuat dari tiga jenis filter video, dengan cara menambahkan efek yang menyerupai video blockbuster. Teknik ini hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video, sementara latar belakang menjadi warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk merekam gambar.

Night Flare

Night Flare Portrait merupakan fitur secara otomatis akan menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto. Latar belakang dibuat blur terutama pada sorot lampu sehingga menghasilkan wajah objek yang semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan bokeh efek yang menarik. Selain itu, fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode dapat menghasilkan foto malam hari lebih jelas dan lebih cerah, baik dengan menggunakan kamera depan atau belakang.

Kehadiran enam fitur yang ada di Oppo Reno5 tersebut akan menyemarakkan momen Lebaran 2021 agar terasa lebih seru. Untuk menyambut Idul Fitri tahun ini, Oppo memberikan berbagai promo menarik untuk merayakan Kebersamaan Baru di Ramadan 2021. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo ini, silakan klik  https://www.oppo.com/id/events/oppo-ramadan-promo.

Tags: , , ,


COMMENTS