May 3, 2017

Buat Para Orang Tua dan Anak-Anak, di IIMS 2017 Juga Ada IIMS Road Safety Children

Penulis: Desmal Andi
Buat Para Orang Tua dan Anak-Anak, di IIMS 2017 Juga Ada IIMS Road Safety Children  

MOBITEKNO – IIMS 2017 tidak hanya ditujukan untuk orang yang mencari kendaraan-kendaraan terbaru saja, tetapi juga untuk semua lapisan masyarakat. Untuk para pengunjung yang membawa anak-anaknya, pihak penyelenggara juga mengadakan aktivitas untuk anak-anak dalam IIMS Road Safety Children. Aktivitas ini sejalan dengan tema besar yang dibawa, yaitu The Essence of Motor Show.

Bertempat di Hall C3, JIExpo Kemayoran, aktivitas edukasi berlalu-lintas untuk anak-anak ini dapat dimanfaatkan anak-anak agar mereka lebih mengenal keamanan berlalu-lintas sejak dini. Di area ini, Anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

“Anak-anak selalu senang dengan situasi bermain, jadi dengan pengalamannya bermain di tempat ini, dia dapat lebih mudah untuk mengingat aturan lalu-lintas yang harus dipatuhi,” ujar Bripda Rizka D. Febri, Presenter NTMC Polri yang tengah bertugas di kegiatan ini.  “Untuk kedua orang tua, agar jangan memberikan contoh yang buruk saat berkendara bersama di jalan, karena hal tersebut juga akan diingat oleh mereka. Saat di jalan, ada baiknya untuk sekaligus memberikan pengetahuan mengenai rambu-rambu dan peraturan lalu-lintas kepada anak-anak,” tambahnya.

IIMS Road Safety for Children sendiri merupakan taman lalu-lintas memang menjadi salah satu favorit keluarga. Dengan konsep bermain mobil-mobilan di taman dan lintasan penuh warna, anak-anak usia 6-12 tahun mendapat bekal soal rambu-rambu dan tata krama berlalulintas, termasuk akibat yang ditimbulkan pada diri sendiri maupun orang lain jika tidak mematuhi peraturan. Pembekalan itu menjadi efektif karena dipandu oleh kakak-kakak Polwan yang cantik, ramah, dan memiliki pengetahuan tentang psikologi anak.

Tags: , , ,


COMMENTS