June 23, 2015

Lenovo XClarity, Solusi Teknologi Ideal untuk UKM Hingga Institusi Pemerintah

Penulis: Desmal Andi
Lenovo XClarity, Solusi Teknologi Ideal untuk UKM Hingga Institusi Pemerintah  

MOBITEKNO – Meningkatnya jumlah pelaku UKM di Indonesia tampaknya kini menjadi perhatian bagi sejumlah produsen teknologi. Salah satunya adalah Lenovo, yang selain dikenal sebagai produsen perangkat komputer dan telekomunikasi, namun juga pemasok hardware server x86 terbesar ketiga di dunia.

Guna mendorong operasional bisnis para pelaku UKM secara efisien dan meningkatkan profitabilitas, Lenovo mengumumkan beragam solusi baru yang akan memungkinkan bisnis di perusahaan dan segmen Unit Kecil Menengah (UKM). Salah satu yang dianggap menjadi solusi ideal bagi para pelaku UKM dan bisnis ini adalah Lenovo XClarity ™ yang menawarkan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan solusi sistem manajemen yang otomatis.

Dalam peluncuran rangkaian produk ini, yang diadakan pekan lalu di JW Marriot, Jakarta, Vony Tjiu, Enterprise Business Group Lead, Lenovo Indonesia, mengatakan, “Laju perubahan perusahaan dan lingkungan bisnis UKM saat ini menekankan pada teknologi infrastruktur dan anggaran TI. Solusi baru Lenovo untuk perusahaan dan UKM yang diluncurkan hari ini menawarkan kinerja, keandalan dan efisiensi biaya yang mereka butuhkan untuk menang dalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif."

IDC melaporkan bahwa Pendapatan Pabrik Sistem Server Lenovo di Seluruh Dunia untuk kuartal 4 (Q4) 2014 tumbuh sebesar 748,3 persen, yang berarti bahwa akuisisi itu cepat diterjemahkan ke dalam pendapatan dan peningkatan pangsa pasar. Hal ini diperkuat oleh Rajesh Thadani, Executive Director & General Manager, Lenovo Indonesia Region, "Ragam solusi dari lenovo ini menggarisbawahi upaya serius kami untuk menawarkan solusi yang lebih terintegrasi untuk perusahaan dan konsumen UKM di Indonesia."

Rajesh Thadani, Executive Director & General Manager, Lenovo Indonesia Region, mengatakan: “Pembentukan Lenovo Enterprise Group (EBG) setelah akuisisi IBM divisi server x86 adalah langkah strategis Lenovo untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara global dan di Indonesia. IDC melaporkan bahwa Pendapatan Pabrik Sistem Server Lenovo di Seluruh Dunia untuk kuartal 4 (Q4) 2014 tumbuh sebesar 748,3 persen, yang berarti bahwa akuisisi itu cepat diterjemahkan ke dalam pendapatan dan peningkatan pangsa pasar. Peluncuran berbagai solusi EBG hari ini menggarisbawahi upaya serius kami untuk menawarkan solusi yang lebih terintegrasi untuk perusahaan dan konsumen UKM di Indonesia." 

Lenovo XClarity™ adalah solusi ideal untuk perusahaan kecil hingga besar, penyedia layanan, dan institusi pemerintah. Lenovo XClarity ditujukan untuk kebutuhan penting konsumen termasuk kebutuhan untuk memusatkan dan merampingkan manajemen sumber daya hardware, kecepatan komputasi awan dan penyebaran infrastruktur tradisional, dan memungkinkan visibilitas dan kontrol sumber daya fisik dari eksternal, dan tingkat manajemen perangkat lunak yang lebih tinggi. Solusi baru ini tersedia dalam dua edisi, Lenovo XClarity Administrator dan Lenovo XClarity Pro, dan mendukung solusi baru Lenovo Server X6 berkinerja tinggi.

Dikatakan oleh Vonny Tjiu, produk Lenovo XClarity ini akan mulai tersedia di pasar Indonesia mulai September mendatang dengan harga yang akan diumumkan selanjutnya.

 

Tags: ,


COMMENTS