March 26, 2018

Aruba Perkuat Posisi Market dalam Perhelatan “Atmosphere Local”

Penulis: Rizki Romdoni
Aruba Perkuat Posisi Market dalam Perhelatan “Atmosphere Local”  

Mobitekno – Dalam sebuah event summit tahunan yang dihelat oleh Aruba Networks –anak perusahaan dari Hewlett Packard Enterprise— bertajuk “Atmosphere Local” pada 21 Maret 2018 di Westin Hotel, Jakarta, Justin Chiah selaku Direktur dan General Manager, Aruba Asia Tenggara & Taiwan mengungkapkan kepada awak media, sejumlah perusahaan di Indonesia telah memahami bahwa pendekatan mobile-first dapat berguna bagi bisnis mereka.

Mobile first, cloud computing, dan Internet of Things (IoT) memang masih menjadi bahasan yang hangat ditengah kebutuhan market terhadap transformasi bisnis.

Robert Suryakusuma selaku Country Manager, Aruba Indonesia, mengakui bahwa kontribusi pemasukan Aruba masih didominasi dari sektor Small Medium Business (SMB). Bila ditinjau dari 12.000 perusahaan yang ada di Indonesia, 65-70 persen penjualan Aruba masih lebih banyak di medium market. Meski begitu, Aruba Networks mengaku masih `bermain` di berbagai industri.

“Kita main di semua lini, mulai dari Small Medium Business hingga Enterprise, diantaranya, sektor perbankan, hospitality, health care, dan manufacturing. Kami melihat market di Indonesia masih sangat besar,” tutur Robert, Rabu (21/3).

 

Pendekatan yang dilakukan oleh Aruba Networks ialah melalui penawaran aplikasi yang terintegrasi dengan perangkat, lalu kesadaran dari pelanggan dan kesiapan multi vendor.

Saat disinggung bagaimana posisi Aruba Networks pada sektor pendidikan di Indonesia. Robert mengatakan, kerja sama dengan universitas di Indonesia sedang gencar dibangun Aruba. Yang terbaru, salah satu Universitas terbaik di Indonesia telah menggunakan solusi Aruba.

Disamping itu, Robert juga menyinggung sedikit produk Aruba, yakni Aruba 360 Secure Fabric untuk membantu perusahaan dalam mengatasi berbagai ancaman baru yang tidak dikenal, Aruba 360 Secure Fabric, kata Robert menawarkan suatu cara terpadu bagi tim-tim keamanan dan TI untuk mendeteksi dan merespons serangan siber yang canggih secara cepat.

“Didalamnya ada Aruba IntroSpect, Aruba ClearPass dan Aruba Secure Core,” lanjut Robert.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS