March 16, 2023

Kolaborasi Smartfren Business dengan Aruba Lahirkan SMARTCONNECT, Ini 5 Fitur Utamanya

Penulis: Rizki R
Kolaborasi Smartfren Business dengan Aruba Lahirkan SMARTCONNECT, Ini 5 Fitur Utamanya  

Mobitekno – Smartfren Business menandatangani kerja sama dengan Aruba, unit bisnis dari Hewlett Packard Enterprise (NYSE: HPE). melahirkan solusi telekomunikasi baru bernama SMARTCONNECT. SMARTCONNECT merupakan suatu layanan terkelola all-in-one yang menghadirkan konektivitas disertai SD-WAN dan Wi-Fi dengan penglolaan menggunakan sistem keamanan terdepan dari Aruba.

SMARTCONNECT diharapkan bisa menjadi one-stop-solution bagi enterprise dan UMKM di Indonesia. Solusi ini akan menawarkan konektivitas enterprise yang sederhana, cepat, dan aman. Pelanggan dapat merasakan andalnya Wi-Fi generasi terbaru, yaitu Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 6E yang bekerja menggunakan pita frekuensi 6 GHz.

Tentunya, kecepatan konektivitas tersebut juga dilengkapi dengan proteksi terkini, yaitu WPA3 untuk perlindungan jaringan nirkabel dari serangan-serangan eksternal dengan protokol keamanan SAE (Simultaneous Authentication of Equals).

Lebih dari itu, SMARTCONNECT menghadirkan layanan jaringan terbaru berupa Aruba EdgeConnect Enterprise. Dengan Aruba EdgeConnect Enterprise, para pelaku bisnis dapat mengatur segala jenis jaringan WAN seperti broadband, MPLS, maupun LTE secara terpusat melalui on-demand cloud platform.

Alim Gunadi, selaku CEO Smartfren Business menjelaskan bahwa solusi ini diperuntukkan bagi berbagai macam sektor enterprises, termasuk pabrik, perhotelan, industri jasa keuangan, retail, sampai dengan institusi pemerintahan dan juga pendidikan.

“SMARTCONNECT didukung oleh Aruba EdgeConnect Enterprise dan ditangani oleh pusat operasi jaringan Smartfren Business yang dikelola selama 24/7 oleh teknisi handal dan bersertifikat. Saya yakin, layanan SMARTCONNECT akan membantu perusahaan terpandang anda dalam memodernisasi layanan jaringannya dan mencapai transformasi digital.” ungkap Alim.

Sementara itu, Robert Suryakusuma, selaku Country Manager Aruba Indonesia mengungkapkan, “Kami merasa senang bekerjasama dengan Smartfren Business dalam peluncuran SMARTCONNECT untuk mentransformasi jaringan digital enterprises di Indonesia. Dengan adanya sistem hybrid working yang menjadi pusat dari ekonomi digital saat ini, one-stop solution yang didukung oleh solusi jaringan terdepan Aruba akan memberikan kemampuan kepada enterprises untuk memperluas skala operasi bisnisnya secara efektif dan menghasilkan pengalaman digital yang mulus bagi para pelanggannya.”

Sebagai penyedia one-stop solution, Smartfren Business tidak hanya menghadirkan keunggulan teknologi terbaru, namun juga mementingkan pengalaman penggunanya melalui layanan terkelola yang ditawarkan sebagai bagian dari keseluruhan proposisinya. Fitur-fitur utama yang ditawarkan oleh SMARTCONNECT adalah:

1. Access points, switches, gateways

2. SD-WAN dan endpoint SASE

3. Perencanaan Wi-Fi RF dan heatmap

4. Rancangan jaringan dan konsultasinya.

5. Operasi jaringan (antara lain pengelolaan penggantian dan konfigurasi, optimisasi jaringan, penyediaan dan pengelolaan SLA, pengelolaan perangkat, analisis dan laporan kinerja, instalasi dan dukungan di lapangan.

Keseluruhan solusi dirancang berdasarkan pada model layanan, tanpa memerlukan investasi capex yang selanjutnya dapat memberikan keamanan bagi pelanggan Smartfren dari keusangan teknologi dan juga menyederhanakan arus kas perusahaan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS