October 6, 2017

Dukung Kemudahan Aplikasi Mobile, HPE Aruba Hadirkan Solusi HPE OfficeConnect OC20

Penulis: Desmal Andi
Dukung Kemudahan Aplikasi Mobile, HPE Aruba Hadirkan Solusi HPE OfficeConnect OC20  

MOBITEKNO – Menjamurnya berbagai perangkat mobile, turut mengubah cara mengelola bisnis di sebuah perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah. Jika dahulu banyak yang menggunakan jaringan kabel untuk mengelola bisnis, kini banyak yang beralih ke jaringan Wi-Fi. Aruba sebagai salah satu perusahaan dari Hewlett packard Enterprise menyadari akan hal ini. Oleh sebab itu, Aruba mengumumkan sebuah solusi Wi-Fi yang dirancang untuk menghadirkan W-Fi kelas bisnis yang aman dan dapat diandalkan bagi usaha kecil melalui Access Point mudah, yatu HPE OfficeConnect OC20.

Solusi yang ditawarkan Aruba ini sudah dirancang bagi perusahaan yang tidak memiliki sumber daya TI khusus. Dengan begitu, para usaha kecil ini dapat mengelola jaringan Wi-Fi dengan mudah guna menunjang usaha yang mereka jalankan.

“Usaha kecil dan menengah merupakan mesin pertumbuhan yang penting bagi negara-negara di Asia Tenggara. Menurut penelitian International Data Corporation, Asia merupakan wilayah terbesar ketiga untuk belanja TI usaha kecil, yang menunjukkan bahwa usaha-usaha kecil ini semakin bergantung pada inovasi dan teknologi untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan mereka,” kata Justin Chiah, Director and General Manager Aruba Hewlett Packard Enterprise untuk Asia Tenggara dan Taiwan.  “Dengan HPE OfficeConnect OC20, para pemilik usaha kecil dapat berfokus pada tujuan bisnis mereka dan meningkatkan produktivitas dengan keyakinan bahwa mereka memiliki infrastruktur jaringan yang kuat,” lanjut Justin.

Hadirnya solusi ini karena Aruba melihat pada saat ini para pemiliki usaha kecil kerap menggunakan smartphone, tablet, dan aplikasi cloud untuk menjalankan bisnisnya. Hampir separuh (43%) pemilik usaha kecil menggunakan smartphone yang memiliki fitur Wi-Fi. Selain itu sebanyak 65% mengerjakan pembukuan dan kegiatan akuntansi melalui aplikasi berbasis cloud. Dengan demikian dibutuhkan koneksi nirkabel yang mudah agar semuanya bisa memanfaatkan Wi-Fi. Perusahaan yang tidak memiliki tim TI bisa memanfaaatkan solusi Aruba ini agar bisa mengefisiensikan proses instalasi dan konfigurasi jaringan Wi-Fi.

Solusi HPE OfficeConnect OC20 sendiri menghadirkan berbagai keuntungan bagi usaha kecil dalam memanfaatkan Wi-Fi. Berbagai keuntungan tersebut adalah:

  • Lebih sedikit masalah melalui solusi bisnis yang andal ini karena OC20 Access Point menghadirkan konektivitas Wi-Fi berkinerja tinggi untuk berbagai urusan bisnis.
  • Mengurangi waktu pengaturan berkat aplikasi mobile yang intuitif karana dengan aplikasi semua konfigurasi bisa dilakukan dalam hitungan menit tanpa terkendala lokasi.
  • Dapat mengelola sambil memantau dari jarak jauh. Dukungan iOS dan Android membuat solusi ini memiliki pemecahan masalah dari jarak jauh.
Tags: , , ,


COMMENTS