February 22, 2024

Telkomsel Solution Day 2024 Pamerkan 40 Showcase Solusi Digital, Dorong Pertumbuhan Bisnis Enterprise

Penulis: Rizki R
Telkomsel Solution Day 2024 Pamerkan 40 Showcase Solusi Digital, Dorong Pertumbuhan Bisnis Enterprise  

Mobitekno – Telkomsel bersama Telkom, kembali menggelar Telkomsel Solution Day 2024 di Jakarta pada hari ini, Kamis (22/2). Acara tahunan ini merupakan yang kedua kalinya digelar dengan membawa tema ‘Lead the Moment, Accelerate Business Growth’.

Telkomsel Solutions Day menjadi platform bagi pelanggan segmen korporasi dan industri untuk memperkenalkan berbagai solusi bisnis berbasis digital dari Telkomsel Enterprise dan Telkom. Pergelaran ini menawarkan wawasan mendalam mengenai solusi digital terkini yang dapat mengakselerasi pertumbuhan bisnis.

Dalam sambutannya, Direktur Enterprise and Business Service Telkom, FM Venusiana R, menegaskan komitmen Telkom Group dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan enterprise. Mereka berfokus pada digitalisasi proses, layanan, dan platform guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis.

“Diperkuat dengan infrastruktur yang andal, anak perusahaan yang kapabel di antaranya Telkomsel, dan juga puluhan mitra global terpercaya, Telkom Group telah membuktikan mampu membawa transformasi digital baik bagi pelanggan, masyarakat maupun pemerintahan,” ungkap Venusiana. 

Telkomsel Solution Day 2024: Wadah Inspiratif Inovasi Solusi Digital

Telkomsel Solution Day 2024

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menyampaikan komitmen Telkomsel Enterprise dalam menghadirkan ragam solusi inovatif untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Telkomsel Solution Day 2024 menjadi wadah inspiratif yang memperkenalkan inovasi solusi digital komprehensif untuk mengakselerasi bisnis dan menciptakan nilai tambah bagi pelanggan Telkom Group.

Ragam Showcase Solusi Digital

Telkomsel Solution Day 2024

Telkomsel Solution Day 2024 menghadirkan lebih dari 40 showcase solusi digital unggulan, terbagi ke dalam 12 kategori vertikal dan horizontal. Mulai dari Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Transportasi & Logistik, hingga Agrikultur, serta solusi horizontal seperti Connectivity, IoT, dan Customer Engagement.

Telkomsel Enterprise mempersembahkan platform komunikasi canggih sebagai Next Generation of Messaging Services, yakni layanan Rich Communication Services (RCS),  Platform ini memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan layanan SMS dengan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi, berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, dan berpartisipasi dalam obrolan grup yang lebih dinamis.

Solusi Baru: Ted dan Digihub

Telkomsel juga memperkenalkan dua solusi baru, Ted dan Digihub. Ted merupakan solusi virtual account manager B2B Telkom Group yang menggunakan teknologi Generative AI, sementara Digihub adalah platform yang menyediakan akses pada API telekomunikasi Telkomsel, memfasilitasi integrasi layanan bisnis melalui API yang mudah diakses dan efisien.

IMG 20240222 105310 scaled

Dalam kesempatan ini pula, Telkomsel menandatangani nota kesepahaman dengan beberapa perusahaan, memperkuat komitmennya dalam melayani pelanggan segmen korporasi untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Telkomsel Solution Day 2024 menjadi momentum bagi pelanggan segmen korporasi dan industri untuk mengambil langkah berani dalam mengakselerasi transformasi digital perusahaan mereka. Telkomsel dan Telkom berkomitmen untuk menjadi mitra terdepan yang memberikan dukungan melalui insight bisnis, strategi esensial, dan solusi inovatif, memungkinkan pelaku bisnis memanfaatkan setiap peluang dalam menghadapi tantangan lanskap bisnis yang terus berubah.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS