October 25, 2023

ViewSonic Solution Day 2023 Hadirkan Ragam Inovasi untuk Jawab Tantangan Digitalisasi

Penulis: Iwan RS
ViewSonic Solution Day 2023 Hadirkan Ragam Inovasi untuk Jawab Tantangan Digitalisasi  

Mobitekno – ViewSonic kembali menggelar ajang ViewSonic Solution Day 2023 bertema ‘Connecting The Dots’. Sebagai perusahaan yang berkecimpung di bidang solusi visual, Viewsonic menekankan pentingnya elemen visual di era digital saat ini.

Perusahaan asal Amerika Serikat yang telah berdiri sejak 1987 ini menjawab tuntutan konsumen baik individu atau bisnis akan solusi perangkat visual digital yang terintegrasi dan efektif baik untuk hiburan, ruang kerja, profesional, hingga pendidikan. Berbasis inilah ViewSonic menggelar ajang ViewSonic Solution Day tersebut.

“Acara ini kami dedikasikan bagi para pelanggan dan mitra bisnis mengenai solusi terkini yang diintegrasikan secara lengkap disertai produk pendukung lainnya yang mungkin belum pernah diterapkan di perusahaan para pelanggan atau oleh mitra bisnis kami sebelumnya,” ujar Eko Handoko Wijaya, Country General Manager ViewSonic Indonesia.

Viewsonic Solution Day 2023 02
Eko Handoko Wijaya, Country General Manager ViewSonic Indonesia.

Salah satu produk menarik yang ditampilkan adalah display LED All-in-One LED LDS135-151 berukuran 135 inch portable/mobile yang menawarkan penggunaan instan, easy delivery, dan pemakaian yang nyaman dan mudah, serta speaker Harman Kardon.

Eko mengatakan display besar sudah menjadi tren global. Display besar memberikan peluang lahirnya berbagai kreativitas dan ide-ide di dalam pekerjaan atau aktivitas lainnya.

Viewsonic Solution Day 2023 03
(Ki-ka) Yoherman, Business Development Manager Viewsonic Indonesia; Eko Handoko Wijaya, Country GM ViewSonic Indonesia; dan Ivy Wu, Business Development Manager Viewsonic Taiwan berbincang di acara ViewSonic Solution Day 2023 bertema “Connecting The Dots”.

“Layar yang besar, display yang besar tentunya memberikan variasi informasi dan detail yang lebih akurat,” ujarnya.

Selain layar besar interaktif, ViewSonic juga menghadirkan solusi untuk dunia perbankan berbasis digital dengan produknya Pen Display MA1014H. Dengan device multifungsi ini, nasabah bukan hanya bisa mudah bertransaksi tapi juga melakukan authentication dengan cara, baik fingerprint, swipe magnetic card, NFC, face recognition, document hingga IC card swipe.

ViewSonic Solution Day 2023: Hubungkan mitra dan konsumen

Mengambil filosofi Tree Ecosystem, ViewSonic menampilkan berbagai solusi dengan skenario yang berbeda dengan menggandeng beberapa mitra seperti PT Vega Technology, PT Zeras, dan PT Qalin Buana Laras yang memiliki spesialisasi di industrinya masing-masing untuk memberikan edukasi kepada peserta mengenai manfaat total integrasi solusi dari ViewSonic dengan produk penunjang lainnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Viewsonic Solution Day 2023 04
Beberapa produl di ajang ViewSonic Solution Day 2023 di Jakarta (24/10/2023).

Selain menggandeng beberapa mitra untuk mendemokan solusi/produk, Viewsonic ini juga melibatkan beberapa distributornya selama ini, yakni PT Galva Technologies Tbk, PT Synnex Metrodata Indonesia, dan Datascrip.

Dalam Solution Day tahun 2023 kali ini, ViewSonic mendemokan berbagai solusi dan produknya yang beberapa skenario agar mudah dipahami mitra dan konsumen. Semuanya dirangkum dalam enam tema/segmen. Berikut ini penjelasan masing-masing temanya.

Digital Finance Solutions

ViewSonic membawa solusi banking modern dengan konsep digitalisasi bank menggunakan ViewSonic B2B Pen Display MA1O14H yang juga ditunjang ViewSonic Digital ePoster EP5542, dengan solusi ini nasabah tidak perlu menggunakan konsep banking tradisional yang rumit.

Viewsonic Solution Day 2023 07

Maka dengan menghadirkan solusi Pen Display MA1014H dari ViewSonic akan sangat memudahkan untuk melakukan pendaftaran dan administrasi. Berkat hadirnya solusi dari ViewSonic ini memungkinkan para pengguna akan sangat memangkas pengeluaran biaya untuk solusi perbankan yang lebih digital dan efisien.

Produk Dalam Negeri: Interactive Presentation dan Proyektor

Pada tema pertama di ViewSonic Solution Day tahun ini, produsen asal AS ini ingin menunjukkan produknya yang telah terverifikasi memilki kandungan komponen lokal tinggi yang direpresentasikan melakuk TKDN, seperti produk layar interaktif ViewSonic IFP (49.87%) dan ViewSonic Proyektor (27.9%).

Viewsonic Solution Day 2023 06

Produk-produk tersebut sangat cocok digunakan di ruang pertemuanb pemerintahan atau perusahaan. Produk dalam negeri ini juga dilakukan kualitas kontrol dengan standar internasional, agar produk berkualitas tinggi tetap bisa didapatkan di Indonesia.

Produk yang ditampilkan adalah monitor ViewSonic M201F (20 inci) berdesain ramping dan elegan, ViewSonic VP2768 (27 inci, 4K), dan ViewSonic VP3268 (32 inci, 4K).

Interactive Presentation

Presenter dapat mengontrol segala yang ingin dipresentasikan tanpa perlu memalingkan pandangannya ke peserta atau tamu. Segala sesutu yang ingin dipresentasikan dapat dilihat secara langsung di layar proyektor, seperti yang ditawarkan pada ViewSonic Document web camera VB-CAM-002 yang bisa menghubungkan peserta secara online meski berada di ruangan yang berbeda.

Viewsonic Solution Day 2023 08

ViewSonic IFP7550 adalah layar interaktif 75 inci yang dirancang untuk presentasi, pembelajaran, dan hiburan. Layar ini memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080) dan teknologi panel IPS, yang memberikan kualitas gambar yang tajam dan jernih dari sudut pandang yang luas.

IFP7550 juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjadikannya layar interaktif yang serbaguna, seperti dukungan sentuhan 10 titik secara bersamaan, software ViewBoard, dan kompatibilitas dengan berbagai perangkat, seperti komputer, tablet, dan smartphone.

Big Screen Ideas

Segmen lainnya di ViewSonic Solution Day ingin menunjukkan bahwa ide-ide besar dapat terjadi dari suatu display yang besar dan jelas. Dengan menggunakan display yang besar dapat memberikan banyak kreativitas dan ide-ide di dalam pekerjaan atau aktivitas lainnya, salah satunya ruang command center yang membutuhkan banyak konten atau informasi yang dapat dilihat secara bersama. Dengan produk ViewSonic LED-All-in-One LED LDS135-151 ini dapat menawarkan penggunaan instan, easy delivery, dan pemakaian yang nyaman dan mudah.

LDS135-151 135 inci dapat dirakit sepenuhnya dan dilengkapi desain lipat yang dapat dimasukkan ke dalam kotak penerbangan khusus, sehingga mudah untuk diatur dan digunakan di berbagai jenis ruangan, misalnya di ruang kelas, nobar di kafe, ruang pertemuan, dan area lainnya.

ViewSonic LED-All-in-One LED LDS135-151 dilengkapi dengan dudukan pengatur ketinggian bermotor bawaan, kunci tombol tekan untuk stabilitas, dan roda 360 derajat untuk memudahkan pengangkutan. Selain itu, layar ini sudah mengsung speaker Harman Kardon, sehingga suara menjadi lebih imersif.

Teaching & Learning Trend

Pada segmen ini, demo merujuk pada sektor akademis. ViewSonic ingin menghadirkan solusi yang memudahkan para guru dalam untuk menyampaikan materi pelajaran kepada para murid di kelas.

Di sini ViewSonic menyebutnya sebagai solusi Smart Classroom dengan menggunakan Interactive Flat Panel IFP52-1C dan juga ViewSonic Education Pen Display ID1230.

Viewsonic Solution Day 2023 09

Para guru dapat lebih mudah menyampaikan pelajaran di Smart classroom dengan menggunakan VIewSonic Interactive Flat Panel IFP52-1C series dan ViewSonic Education Pen Display ID1230, dengan ini diharapkan kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah da menyenangkan serta bisa berinteraksi secara aktif.

Modern Game Hub

Bekerja dan bermain sudah menjadi satu kebutuhan, untuk mendukung hal ini LCD Monitor ViewSonic VX2728J merupakan produk yang tepat. LCD Monitor ViewSonic VX2728J menjadi salah satu produk unggulan ViewSonic dan diklaim sangat cocok untuk menunjang kebutuhan gaming.

Bagi konsumen yang menykai solusi proyektor untuk gaming, ViewSonic merekomendasikan X1-4K. Proyektor yang disebut “Designed for Xbox” pertama di dunia ini menghadirkan proyeksi visual resolusi 4K UHD pada layar besar berukuran 100 inci yang dipadukan dengan suara tingkat teater dari speaker Harman Kardon. Dengan kombinasi ini, pengalaman bermain game konsumen pun dijamin lebih mendalam dan menarik dari sebelumnya.

Tags: , ,


COMMENTS