September 19, 2023

ViewSonic X1-4K Jadi Proyektor Pertama di Dunia yang Dirancang untuk Xbox. Ini Keunggulannya!

Penulis: Iwan RS
ViewSonic X1-4K Jadi Proyektor Pertama di Dunia yang Dirancang untuk Xbox. Ini Keunggulannya!  

Mobitekno – ViewSonic X1-4K menjadi proyektor pertama di dunia yang diluncurkan produsen Taiwan-AS untuk game console (konsol gim) populer Microsoft Xbox.

Proyektor LED terbaru X1-4K menawarkan visual 4K UHD yang sangat halus pada layar besar berukuran 100 inci. Dipadukan dengan suara tingkat teater dari speaker Harman Kardon, proyektor ini menciptakan pengalaman bermain game yang lebih mendalam dan menarik dari sebelumnya.

ViewSonic X1 4K 05
ViewSonic X1-4K Smart LED Home Projector menawarkan beberapa hal khusus bagi konsumen, diantaranya diranacang untuk Xbox, dukungan resolusi 4K dan refresh rate tinggi, speaker Harman Kardon, dan daya tahan lampu LED.

Eko Handoko Wijaya, Country Manager ViewSonic Indonesia, menyatakan bahwa ViewSonic selalu berusaha berinovasi dalam solusinya dengan berfokus pada pengguna dan memberikan kepuasan audiovisual yang maksimal.

“Selain menjadi merek proyektor pertama di dunia yang menerima sertifikasi Low Blue-Light dari TÜV SÜD untuk perlindungan mata, kami bangga memperkenalkan solusi proyektor ‘designed for Xbox’ pertama di industri,” ucapnya.

ViewSonic X1-4K: Sarat fitur khusus untuk Xbox

Proyektor X1-4K LED menawarkan pengalaman terbaik dengan permainan Xbox. Dengan warna desain hitam dan hijau yang mencerminkan desain Xbox Series X, X1-4K LED juga memiliki kombinasi resolusi dan kecepatan refresh eksklusif Xbox.

Proyektor ini juga mengusung input yang ultra-fast (4.2ms) dan refresh rate tingi (240Hz) untuk memastikan pengguna dapat menikmati permainan game secara optimal.

ViewSonic X1 4K 01

ViewSonic X1 4K 06

Input yang cepat sangat penting untuk sebuah proyektor, khususnya dalam permainan game dan aplikasi video real-time, karena mengurangi latensi, meningkatkan sinkronisasi dan interaksi real-time, serta membuat proses video playback yang lebih mulus/lancar.

Selain pengalaman bermain yang responsif, proyektor ini dirancang dengan operasi yang intuitif untuk kesenangan instan. X1-4K LED kompatibel dengan CEC (consumer electronics control) Xbox, yang berarti ketika konsol dihidupkan, proyektor akan menyala secara bersamaan.

Selain itu, ketika konsol terhubung melalui HDMI 2, proyektor secara otomatis beralih ke mode permainan, memberikan visual terbaik dengan warna yang ditingkatkan.

Theater-level sound: Diperkuat speaker Harman Kardon

ViewSonic juga membenamkan proyektor X1-4K dengan speaker theater-level yang dikustomisasi oleh Harman Kardon. Speaker ini dirancang untuk menghadirkan audio imersif untuk melengkapi visual proyektor 4K UHD tersebut. Speakernya juga dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos yang mampu menciptakan pengalaman suara surround yang lebih realisme.

ViewSonic X1 4K 03

Harman Kardon adalah perusahaan audio terkenal di dunia yang terkenal dengan speaker dan sistem suaranya berkualitas tinggi. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang dalam berkolaborasi dengan ViewSonic untuk menciptakan proyektor dengan audio superior. Tidak terkecuali ViewSonic X1-4K, dan speaker Harman Kardon-nya adalah salah satu nilai jual utamanya.

Bagi Anda yang sedang mencari proyektor yang mampu menghadirkan visual memukau dan audio imersif, ViewSonic X1-4K adalah pilihan bagus untuk dipertimbangkan.

Proyektor dengan teknologi LED generasi ketiga

ViewSonic X1-4K menggunakan teknologi LED generasi ketiga canggih yang menawarkan masa pakai 30.000 jam untuk meminimalkan perawatan tahunan. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu proyektor yang paling tahan lama di pasaran.

Teknologi lampu LED juga diklaim menyediakan tingkat kecerahan 2.900 Lumens. Dengan tingkat kecerahan ini, gambar akan terlihat jelas dalam berbagai kondisi atau lingkungan.

ViewSonic X1 4K 04

Tidak seperti proyektor tradisional, proyektor LED juga memiliki keungggulan karena dapat dihidupkan dan dimatikan secara instan sehingga lebih praktis dan nyaman bagi penggunayang karena tidak memerlukan periode pemanasan dan pendinginan.

Proyektor ini juga telah mendapatkab sertifikasi Low Blue-Light dari TÜV SÜD yang menandakan adanya pengakuan resmi bahwa ViewSonic X1-4K dapat mengurangi kekhawatiran pada kerusakan mata dan ketidaknyamanan akibat pemakaian jangka panjang.

Fleksibel untuk diaplikasikan di berbagai ruangan

Proyektor ini memberikan fleksibilitas besar dalam instalasi untuk ruangan dengan desain dan ukuran yang beragam. Dengan rasio pancaran standarnya, X1-4K ditujukan utamanya untuk instalasi di langit-langit, sehingga dapat menghemat ruang lantai tanpa menghadapi hambatan apa pun.

Namun, selain itu, proyektor ini juga dapat ditempatkan dengan mudah di meja kopi untuk memproyeksikan tampilan lebar sebesar 100 inci hanya dari jarak 1,5 meter. Proyektor ini juga tidak memerlukan penempatan di tengah selama pengaturan awal berkat kemampuan keystone horizontal/vertikal dan penyesuaian sudut 4.

Dengan fitur pengaturan yang mudah, proyektor ini menjadi solusi ideal untuk menciptakan ruang game atau bioskop yang imersif di rumah.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang proyektor ViewSonic X1-4K 4K HDR High Brightness Smart LED Home Projectors yang dijual di Idnonesia di rentang harga Rp26juta-Rp27 juta ini, silakan kunjungi laman resminya di www.viewsonic.com/id/products/projectors/X1-4K.

Tags: , , , ,


COMMENTS