February 26, 2024

ViewSonic X2000B-4K: Proyektor Laser UST 4K Cerdas dengan Fitur WiFi Streaming. Cukup 23 cm untuk Proyeksi Layar 100 Inci

Penulis: Iwan RS
ViewSonic X2000B-4K: Proyektor Laser UST 4K Cerdas dengan Fitur WiFi Streaming. Cukup 23 cm untuk Proyeksi Layar 100 Inci  

Mobitekno – ViewSonic (ViewSonic Corp.), perusahaan teknologi AS yang berfokus membuat produk output visual (monitor, proyektor, dan lain-lain), baru saja memperkenalkan proyektor laser pintar Ultra Short Throw (UST) terbaru yaitu ViewSonic X2000B-4K.

Proyektor Ultra Short Throw (UST) mulai diperkenalkan dan populer pada pertengahan tahun 2000-an. Salah satu keunggulan proyektor UST adalah kemampuannya dalam melakukan proyeksi yang sangat dekat dengan layar, si bawah 50 cm hingga 1 meter.

ViewSonic X2000B 4K projector 04

Kemampuannya tersebut membuat instalasi proyektor UST ini relatif mudah dan fleksibel. Selain itu, karena berdekatan dengan dekat layar, proyektor UST juga tidak menghalangi pandangan penonton saat menonton dan proyeksinya yang berjarak dekat membuatnya dapat menghasilkan geometri gambar dan fokus yang relatif akurat.

Proyeksi gambar 100 inci dari jarak hanya 23 cm

Viewsonic X2000B-4K diklaim dapat menghadirkan pengalaman menonton film yang imersif bagi konsumen. Proyektor UST 4K ini mampu menghasilkan proyeksi gambar besar hingga 100 inci dari jarak hanya 23 cm, menjadikannya pilihan ideal untuk ruangan kecil.

Dibekali teknologi HDR10 & HLG, pengguna proyektor ViewSonic X2000B-4K dapat merasakan visual yang realistis karena menghadirkan rentang warna yang lebih luas dan kontras yang lebih tinggi.

ViewSonic X2000B 4K projector 02

HLG (Hybrid Log-Gamma) merupakan format HDR (High Dynamic Range) yang dikembangkan oleh BBC dan NHK yang dirancang untuk menghasilkan kualitas gambar HDR pada siaran televisi, dan kini juga banyak diadopsi oleh beberapa produsen proyektor.

Dengan teknologi fosfor laser generasi kedua, proyektor ViewSonic X2000B-4K menawarkan usia pemakaian lampu laser hingga 20.000 jam. Menghadirkan gambar 4K HDR (3840 x 2160 pixel) yang jernih dan audio luar biasa melalui speaker Harman Kardon, meningkatkan pengalaman audio visual secara instan. Proyektor ini ideal untuk home theater modern.

Berpadu harmonis dengan ruang keluarga

Tersedia dalam warna hitam, proyektor X2000B-4K memberikan desain yang elegan untuk disesuaikan dengan gaya desain interior apa pun. Dengan rasio 0,22 lemparan ultra pendek (UST), proyektor ini bisa menjadi solusi ideal untuk ruangan kecil (apartemen, kamar dll) karena dapat menampilkan gambar/video 100 inch dengan berjarak 23cm dari dinding.

ViewSonic X2000B 4K projector 04

Proyektor ini dilengkapi dengan penyesuaian 4 sudut, sehingga dapat diposisikan secara fleksibel di ruang tamu, memproyeksikan gambar yang sempurna dari segala sudut dengan mudah. Apabila permukaan yang diproyeksikan berbentuk melengkung atau bulat, kemampuan koreksi 60 titik nya memastikan gambar yang diproyeksikan proporsional dengan benar.

Ketika tidak digunakan, proyektor tersebut tidak mengganggu kenyamanan dan menakjubkan secara estetika, berpadu dengan lembut dan harmonis dengan ruangan.

Tawarkan pengalaman audiovisual sinematik bagi pengguna

Terlepas dari apakah penggunanya pecinta film atau penggemar konser, ViewSonic X2000B-4K dengan resolusi asli Ultra HD 4K ini juga dilengkapi speaker soundbar Harman Kardon terintegrasi yang mendukung dua format teknologi audio surround populer (Dolby Atmos dan DTS:X).

Dolby Atmos lebih dikenal dengan efek overhead yang lebih masif dan panning suara yang halus, sedangkan format DTS:X: menawarkan presisi penempatan suara yang lebih baik dan detail audio yang lebih halus.

ViewSonic X2000B 4K projector 05

Dukungan kedua teknologi audio 3D imersif tersebut memastikan pengalaman audiovisual sinematik bagi penggunya di berbagai sudut ruangan sehingga memberikan kenyamanan rumah pengguna.

Speaker ganda yang disesuaikan menghadirkan audio yang lebih kaya, jernih, dan bertenaga. Baik saat pengguna sedang menonton film atau mendengarkan konser yang ditayangkan secara langsung, speaker ini memberikan suara surround yang nyata untuk layar besar.

Pyoyektor UST smart dengan pengoperasian yang intuitif

Mirip seperti TV biasa, X2000B-4K memberikan pengalaman sinematik langsung. Dengan sekali klik, proyektor menyala dan mencapai kecerahan serta performa warna optimal dalam sekejap, menenggelamkan pengguna dalam hiburan audio visual secara langsung.

ViewSonic X2000B 4K projector 03

Dukungan konektivitas X2000B-4K juga lengkap. Selain HDMI dan USB, ViewSonic X2000B-4K juga memungkinkan transmisi langsung dari perangkat ponsel atau tablet ke layar besar secara nirkabel via konseksi WiFi. Ini membuat aktivtas berbagi konten menjadi lebih cepat dan intuitif.

Dengan koneksi Bluetooth, proyektor ini juga menawarkan opsi audio yang fleksibel bagi pengguna. Pasalnya, X2000B-4K juga dapat digunakan sebagai soundbar Bluetooth, sebagai alternatif, audio juga dapat dihubungkan ke headset Bluetooth milik pengguna untuk menikmati kesenangan layar besar tanpa mengganggu orang lain.

Tags: , , , , ,


COMMENTS