February 12, 2023

Sasar Penggemar Home Cinema, Proyektor LED ViewSonic X1 Tawarkan Banyak Keunggulan. Apa Saja?

Penulis: Iwan RS
Sasar Penggemar Home Cinema, Proyektor LED ViewSonic X1 Tawarkan Banyak Keunggulan. Apa Saja?  

Mobitekno – Sebagai perusahaan teknologi yang berbasis di Walnut, California, Amerika Serikat, ViewSonic berfokus pada produksi perangkat visual, seperti monitor komputer, proyektor, perangkat multimedia, dan peralatan penyiaran. Berdiri sejak 1987, ViewSonic terus berinovasi dalam teknologi produknya untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal produktivitas dan hiburan.

Awal tahun ini, ViewSonic merilis proyektor LED terbaru yang menyasar penggemar home cinema di tanah air, yakni ViewSonic X1. Mengusung teknologi generasi ketiga yang diklaim mengsung kualitas visual yang lebih tajam dan terang, serta masa pakai hingga 30 ribu jam, ViewSonic X1 juga dilengkapi dengan speaker Harman Kardon.

VieSonic X1 03

“Kami meningkatkan pengalaman hiburan di rumah dengan solusi proyektor LED baru kami. Dengan kecerahan tinggi sebesar 3.100 LED Lumens, X1 tidak hanya menghadirkan gambar yang lebih terang dan jernih di lingkungan apapun, tetapi juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu,” ujar Eko Handoko Wijaya, Country Manager of ViewSonic Indonesia melalui keterangan yangh diterima.

Proyektor ViewSonic X1 terbaru dirancang untuk semua jenis ruang hiburan rumah. Untuk ruang tamu atau ruang rekreasi, model X1 dapat dipasang di langit-langit untuk memanfaatkan area dengan lebih baik. Selain itu, X1 juga dapat memproyeksikan layar sebesar 100 inci dari jarak 2,55 meter.

X1 dilengkapi dengan sebuah lens shift control knob agar pengguna dapat menyesuaikan gambar secara vertikal, tanpa perlu memindahkan proyektor. Ditambah, dengan lensa zoom optik 1,3x, memberikan fleksibilitas saat memasang proyektor di langit-langit.

VieSonic X1 02

Pengguna dapat memilih lokasi jangkauan untuk mendapatkan gambar besar yang tidak mengganggu desain interior yang ada, seperti lampu gantung atau balok penyangga.

Fitur-fitur ini dilengkapi dengan kecerahan 3.100 LED Lumens dan 125% Rec. 709 wide color gamut, X1 menghadirkan visual yang cerah dan nyata dalam resolusi Full HD yang tidak terpengaruh oleh cahaya sekitar.

Bagi pemerhati kesehatan mata mungkin akan tertarik dengan proyektor ini. Pasalnya X1 telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light untuk perlindungan mata dari TÜV SÜD (Technischer Überwachungsverein atau Technical Inspection Association) yang telah dipercaya dalam akreditasi dan identik dengan quality, safety, dan sustainability. Sertifikasi organisasi Low Blue Light mengadopsi standar industri yang paling ketat untuk rasio cahaya biru rendah untuk melindungi kesehatan mata pengguna.

VieSonic X1 04

VieSonic X1 05

ViewSonic X1 juga telah mendukung koneksi nirkabel Bluetooth yang memungkinkan pengguna dapat menyambungkan proyektor tersebut ke headset, earphone, tws nirkabel tanpa mengganggu orang di sekitarnya.

Sebaliknya speaker proyektor ini juga dapat disambungkan ke smartphone, untuk digunakan sebagai speaker eksternal untuk menghadirkan suara yang lebih nyaman didengar. Tidak kalh penting, pengguna dapat melakukan screen mirroring film melalui konektivitas Wi-Fi atau menyambungkan konsol game melalui port USB-C.

Tertarik melengkapi sistem home cinema dengan proyektor berbasis LED terbaru ini? Proyektor ViewSonic X1 ini sudah tersedia untuk dibeli di e-commerce dengan harga Rp 20 juta.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS