September 25, 2023

Solusi Manajemen Keuangan dari Ximply Bantu Korporasi dan Personal Atasi Stres Finansial

Penulis: Iwan RS
Solusi Manajemen Keuangan dari Ximply Bantu Korporasi dan Personal Atasi Stres Finansial  

Mobitekno – PT Aplikasi Lintas Bangsa, startup fintech (financial technology) baru saja meluncurkan platform Ximply sebagai solusi pengelolaan keuangan untuk segmen korporasi, keluarga, hingga personal (22/9/2023).

Tersedia sebagai aplikasi mobile dan platform web, Ximply menjadi solusi manajemen keuangan (expense management) yang memanfaatkan teknologi canggih untuk menyederhanakan pelacakan pengeluaran, baik bagi individu maupun korporasi.

Aplikasi ini dirancang untuk memberikan solusi efisien dan mudah digunakan dalam pengelolaan keuangan yang cermat dan terorganisir. Semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dapat dengan mudah memanfaatkan Ximply untuk mengoptimalkan pengeluaran dan anggaran, baik dalam ranah personal maupun bisnis.

Ximply 01

“Kami percaya bahwa manajemen keuangan haruslah mudah digunakan dan mudah pengelolaannya bagi semua orang. Peluncuran Ximply adalah bukti komitmen kami untuk memberdayakan individu dan bisnis agar dapat mengambil kendali atas keuangan mereka dengan mudah,” ucap Stephen Lumenta, CEO Ximply.

Menurut Stephen, mereka menargetkan ada sekitar 20 ribu pengguna yang men-dowload platformnya hingga akhir tahun ini, termasuk melakukan penambahan merchant.

Majemen keuangan untuk perusahaan hingga ibu rumah tangga

Tidak hanya memberikan kemudahan dalam pencatatan pengeluaran dan kontrol terhadap keuangan, platform ini juga memberikan kemudahan bagi karyawan saat melakukan klaim reimbursement di perusahaan tempatnya bekerja.

Proses klaim yang panjang dapat dipersingkat sehingga memudahkan bagi karyawan yang mengajukan klaim, tim finance yang memproses, maupun manajemen. Dengan Ximply, proses tersebut menjadi lebih efisien dan efektif, menghemat waktu dan biaya, serta tetap terkontrol.

Natalie Margaretha, ibu rumah tangga dan seorang entrepreneur mengatakan, dengan Ximply dirinya menjadi lebih mudah mencatat struk belanja karena hanya perlu memindai saja langsung masuk dalam daftar pengeluaran dan begitu juga transaksi dengan melalui kartu debit pun sudah langsung tercatat.

“Sehingga mudah mengkategorikan jenis pengeluarannya. Selain itu saya juga dapat mengajarkan anak-anak saya untuk dapat dengan mudah mengelola keuangannya lebih baik,” ujarnya.

CFO Fresh Factory Andre Septiano, mengatakan, platform keuangan ini memudahkan mereka untuk mengelola pengeluaran hingga lebih terkendali sesuai dengan budget yang direncanakan.

Ximply 02

“Ximply memberikan kemudahan bagi karyawan dan juga tim finance dalam start-up company kami proses pencatatan pengeluaran menjadi otomatis dan real time, bahkan bagi board of director dapat memiliki visibilitas yang akurat dan real time dalam dashboard yang disediakan Ximply,” ujarnya.

Launch Director Consultant BNI Vision Lurus Ledyati mengatakan, aplikasi Ximply tidak hanya memudahkan para pemilik bisnis untuk mengelola dan mengendalikan pengeluaran dengan efektif.

“Tetapi juga sebagai platform bagi kami untuk mempromosikan bisnis melalui fitur merchant, sehingga berdampak pada peningkatan penjualan,” ujarnya.

Ximply juga menyediakan kartu korporat yang limitnya dapat diatur atau disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila tim memerlukan budget tambahan, mereka dapat melakukan request top up. Semua hal tersebut dapat dilakukan dalam satu dashboard dan dilengkapi dengan real-time report.

Menurut Brando Tengdom, ketua umum SDI (Sales Director Indonesia), Ximply merupakan aplikasi yang memberikan solusi cerdas untuk pengaturan keuangan perusahaan dan pribadi karyawan. Dashboard yang dapat mengatur budget perjalanan dinas perusahaan dengan mudah, cepat, termonitor, dan update setiap waktu.

“Secara tidak langsung kinerja tim kita menjadi lebih baik karena mereka tidak perlu mengkhawatirkan penggunaan uang pribadi saat menjalankan tugas bisnis,” tambah Brando.

Ximply gandeng perbankan untuk kemudahan transaksi

Ximply juga bekerja sama dengan Bank OCBC NISP untuk memudahkan para pengguna melakukan transaksi dan pembayaran. Cukup dengan melakukan pembukaan rekening kemudian melakukan account binding, pengguna dapat menggunakan rekeningnya sebagai sumber pembayaran tanpa meninggalkan aplikasi Ximply. Altona Widjaja,

Digital Channel & Solutions Division Head Bank OCBC NISP Altona Widjaja mengatakan, saat ini masyarakat membutuhkan layanan perbankan yang cepat, mudah diakses, dan dinamis.

Bersama fintech tersebut, Bank OCBC NISP juga turut ingin membangun ekosistem digital yang customer centric, menunjukkan bahwa layanan perbankan semakin dinamis dalam menjawab kebutuhan para nasabah.

Ximply 03

“Dengan integrasi layanan perbankan dengan kemampuan perencanaan dan kontrol keuangan dalam satu platform, mendorong masyarakat untuk mengelola keuangan dengan lebih baik, agar bisa terus sehat secara finansial,” tuturnya.

Bagi pengguna personal yang sekaligus kepala keluarga atau ibu rumah tangga, Ximply menghadirkan fitur member yang akan memudahkan dalam mengatur anggaran pengeluaran keluarga.

Pengguna dapat mengundang kerabat dan dapat memantau pengeluaran yang dilakukan, tentunya dengan perizinan terlebih dahulu. Pengguna hanya perlu memotret struk dan dengan bantuan kecerdasan, akan tercatat secara otomatis pengeluaran yang telah dilakukan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS