October 2, 2023

MURI Beri Penghargaan untuk DANA Berkat Desain Kantor yang ‘Indonesia Banget’

Penulis: Rizki R
MURI Beri Penghargaan untuk DANA Berkat Desain Kantor yang ‘Indonesia Banget’  

Mobitekno – DANA, salah satu dompet digital ternama di Indonesia, sukses merengkuh penghargaan sebagai ‘Kantor dengan Tema Nuansa Indonesia Terbanyak’ oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Melalui semangat dan dedikasi untuk membangun serta mendigitalisasi Indonesia, DANA telah menciptakan kantor dengan 226 tema nuansa Indonesia yang menghiasi ruangannya, terdiri dari 1.129 objek, perlengkapan, atau alat kantor khas Indonesia.

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, menjelaskan bahwa DANA selalu mengonsep kantor sebagai tempat yang merangkul nuansa Indonesia modern, mengambil inspirasi dari warisan alam dan budaya yang kaya.

“Elemen-elemen Indonesia yang ditemukan di seluruh kantor DANA telah menjadi sumber inspirasi bagi karyawan DANA untuk menciptakan produk dan layanan yang memperluas akses pembayaran dan layanan keuangan digital, serta berdampak pada peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,” papar Vince saat memberikan sambutan di kantor DANA, Jakarta, Senin (2/10).

MURI

Peresmian kantor dengan nuansa Indonesia terbanyak kian semarak karena bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Komitmen DANA dalam menggabungkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia dengan nuansa modern di setiap sudut kantor mereka menjadi sesuatu yang unik dan menarik bagi Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Kantor DANA menghadirkan tema keindahan alam Indonesia di lantai 17, dengan berbagai area yang dinamai sesuai dengan nama pasar, gunung, sawah, dan pulau terkenal di Indonesia. Tema ini memberikan karyawan dan pengunjung pengalaman yang unik untuk melakukan pertemuan di berbagai area yang mengusung sentuhan alam Indonesia.

IMG 20231002 114345 scaled

Sedangkan di lantai 18, tema yang mendominasi adalah kekayaan adat dan budaya Indonesia. Ruangan-ruangan di sini banyak menggunakan nama daerah seperti Area Stupa (area komunal yang terinspirasi dari bentuk stupa Candi Borobudur), Area Tau Humba (sebutan untuk orang-orang di daerah Sumba, NTT), Area Toraja (area ruang masuk kerja, ruang diskusi, dan workspace lainnya yang menggunakan corak khas daerah Toraja, Sulawesi Selatan), Area Keraton (menyerupai Keraton Jogja yang terdiri dari ornamen Wayang Kulit dan Gebyok khas Jawa), Area Manggarai (area bermain dengan konsep bentuk rumah Wae Rebo, khas Manggarai, NTT), Area Sasak (area istirahat dengan corak khas budaya Lombok), Area Dani (area ruang meeting dan galeri yang terinspirasi dari Suku Dani berasal dari Papua) dan lainnya.

MURI Apresiasi Upaya DANA

Area Manggarai salah satu spot bermain dengan mengadopsi konsep rumah adat Wae Rebo khas masyarakat Nusa Tenggara Timur scaled

Triyono, Operation Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), menyampaikan apresiasi sedalam-dalamnya terhadap upaya DANA berkat konsisten memadukan teknologi modern dengan pelestarian budaya nusantara melalui desain kantornya yang luar biasa.

“Corak dan detail dari kebudayaan Indonesia terekam secara baik melalui sudut-sudut ruangan produktif tentu dapat menginspirasi seluruh karyawannya untuk berkarya dan bekerja untuk melayani masyarakat Indonesia. DANA diharapkan mampu menjadi contoh bagi perusahaan modern lainnya untuk bisa merayakan kenusantaraan melalui cara yang simpel dan modern,” ujarnya.

Selain menciptakan ruangan dengan nuansa Indonesia yang kaya, DANA juga mendukung kenyamanan kerja karyawan dengan menerapkan fleksibilitas dalam pengaturan kerja.

Perusahaan ini juga telah menerapkan empat pilar transformasi kerja, yaitu Agile Culture, Innovative Leadership, Right Technology, dan Social Impact, yang bertujuan untuk menghasilkan talenta-talenta modern dan inovatif yang memiliki kemampuan adaptasi, kolaborasi, dan pemikiran kritis.

IMG 20231002 121136 scaled

Triyono, Operation Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) ditemani Agustina Samara selaku Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia

Penghargaan dari MURI ini jadi bukti konkret bahwa DANA telah memberikan kontribusi positif dalam memadukan budaya dan teknologi, serta berkomitmen untuk memperkaya identitas Indonesia. DANA bersemangat untuk terus berinovasi dan berkembang demi masyarakat Indonesia yang semakin maju.

Tags: , ,


COMMENTS